10 CARA JITU AWET MUDA YANG PERLU ANDA KETAHUI AGAR BISA TETAP PRESS

10 CARA JITU AWET MUDA YANG PERLU ANDA KETAHUI AGAR BISA TETAP PRESS

Semua mahkluk yang di ciptakan oleh Allah SWT pasti akan mengalamin perubahan. Seperti misalnya manusia yang tadinya muda menjadi dewasa, setelah dewasa menjadi tua. Itulah kehidupan.. tidak ada yang bisa mencegahnya. Bagi mereka yang sudah berumur antara 30 tahun hingga 40 tahun bisa kelihatan lebih muda 6 tahun, dari umur yang sebenarnya.

10 CARA JITU AWET MUDA YANG PERLU ANDA KETAHUI AGAR BISA TETAP PRESS
10 CARA JITU AWET MUDA YANG PERLU ANDA KETAHUI AGAR BISA TETAP PRESS

Bagi orang yang berumur 50 tahun keatas, keawetmudaanya bisa lebih muda 15 tahun dari umur yang sebenarnya. Pada umumnya efek -efek usia belum kelihatan bagi orang yang berusia pada usia 30 tahun kebawah. kecuali pada orang – orang tertentu yang mengalami penyakit parah atau penyakit serius yang mengakibatkan dirinya kelihatan tua.

Banyak orang tidak menyadarinya, bahwa sejak dilahirkan proses penuaan itu sudah terjadi dan sudah berjalan terus. Bahwa secara umum manusia itu sejak dilahirkan terus berproses menuju ketuaan, namun efek ketuaan belum kelihatan, karena usia masih muda sekali. Cobalah perhatikan orang yang berumur 10 tahun, tidaklah kelihatan tua 10 tahun ketika dia berumur 20 tahun. Ini disebabkan karena usia 20 tahun itu masih tergolong masih muda. Jadi efek ketuaan belum banyak terlihat dan tidak pernah dibahas orang pada usia sedemikian.
Lagipula pada usia tersebut, tubuh manusia masih mempunyai proses reparasi yang kuat sekali.

Tubuh manusia itu terdiri dari berjuta – juta sel. Setipa sel umumnya terbatas sekali, sekitar 2 tahu atau kurang
. Kemudian sel – sel tersebut bereproduksi sendiri 9 yang dinamakan mitosis atau dobel ), lalu mati. itulah yang menyebabkan seseorang semakin tua. Karena secara perlahan sel dalam tubuhnya dengan perlahan juga berubah.

Rata – rata setiap manusia melalui lebih kurang 50 x pergantian sel – sel dobel di dalam hidupnya. Setiap kali berganti, setiap kali pula berubah. Sementara sel – sel itu berubah dan menjadi semakin kendur, lalu orang semakin tua. Usia tua adalah jumlah total dari proses degenerasi pertukaran sel – sel didalam tubuh, tetapi apa yang sebetulnya terjadi “ Semakin kendurnya sel – sel individu didalam tubuh

Jadi proses tua itu adalah karena kendurnya sel – sel di dalam tubuh manusia. Hal inilah yang dicoba manusia untuk membuatnya sehat dari pengenduran sel dan penuaannya diperlambat atau ditunda. Membuat sehat dan segar adalah upaya manusia dan cara.
Berikut beberapa upaya atau Cara yang bisa dilakukan oleh manusia :

1. Makan Makanan Yang Sehat

Memberi makan yang menyehatkan tubuh, akan memberii efek pada tubuh menjadi sehat dan memeperbaiki sel – sel yang rusak secara langsung. Terutama makanan yang banyak mengandung Nucleac Acid. Nuclead Acid ini dapat mempunyai perana yang penting untuk tubuh, ia bertugas untuk membangun / membentuk sel – sel baru, berhubungan erat dengan RNA ( Ribo Nucleac Acid ), yaitu bahan kimia yang melaksanakan semua tugas – tugas DNA. Demikian menurut DR. Benyamin Frank dari New York Amerika Serikat, mennyatakan bahwa ” Makanan dapat mempengaruhi proses penuaan diri semakin cepat.
Ia mengumumkan penemuannya yang terbaru untuk berdiet tau mengatur makan agar dapat menahan atau menunda proses tua itu pada manusia. Dia menciptakan sistem makanan yang baru yang berisi faktor – faktor nutrisi yang fundamental sekali untuk hidup setiap orang.

2. Pola Hidup Seimbang

Di belahan dunia Timur, banyak juga pakar dan leluhur mereka yang menyatakan dan berpendapat, bahwa makanan atau makan dapat membuat manusia awet muda.
Filsafatnya yang populer adalah ” Manusia itu tergantung apa yang dimakannya “. makanan banyak mempengaruhi banyak asfek dalam kehidupan manusia. Tidak saja membuat awet muda,
tetapi juga dapat mempengaruhi pertumbuhan tubuh dan watak serta karakter. Bahkan ada juga diantara obat – obat tertentu pada penyakit tertentu dapat membuat orang bahkan cepat tua. Membuat kulit cepat menua, dan mengendur. Begitu juga terhadap penyakit – penyakit berat yang serius, dapat membuat orang lebih tua
daripada umur yang sebenarnya.

10 CARA JITU AWET MUDA YANG PERLU ANDA KETAHUI AGAR BISA TETAP PRESS
10 CARA JITU AWET MUDA YANG PERLU ANDA KETAHUI AGAR BISA TETAP PRESS

Banyak faktor yang bisa mempengaruhi atau yang bisa manusia menjadi lebih tua.
Di Timur termasuk Indonesia sudah sejak lama orang berpendapat ” Bahwa pada umumnya orang yang banyak makan, banyak tidur, pemalas, adalah salah satu faktor orang menjadi cepat tua. Untuk itu orang tidak dianjurkan makan secara berlebihan, banyak makan buah dan sayuran. karena buah dan sayuran membuat kulit menjadi halus dan wajah menjadi lebih segar dan bercahaya. Sehingga kelihatan lebih muda jika dibandingkan dengan umur yang sebenarnya.

3. Pola Hidup Teratur

Seperti Apa Sich Pola Hidup Teratur ?
Pola hidup teratur ini adalah salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk menjadi awet muda dan menjaga kesehatan tubuh. Kebanyakan tidur sama jeleknya dengan kurang tidur. sebaiknya jangan begadang, karena seperti kata Bang Haji Rhoma Irama mengatakan ” Begadang janganlah begadang, karena darah bisa berkurang, muka pucat dan tidak segar “he…he…he..
Sebaiknya berangkat tidur pada jam 9 atau paling malam jam 11 malam, dan bangun pada subuh sambil melaksanakan Shalat Shubuh. Setelah Shalat subuh diusahakan jangan tidur lagi, lakukan kegiatan olahraga. Coba biasakan hidup teratur seperti itu, dan rasakan manfaatnya.

4. Jauhi NARKOBA

Sebagaimana kita tahu bahwa bahaya Narkoba itu sudah menjadi bahaya yang paling mengerikan. Maka sebaiknya jangan pernah coba – coba dengan namanya narkoba termasuk rokok juga mempunyai banyak
membahayakan kesehatan tubuh. Jika tidak maka kebiasaan itu akan mempercepat proses penuaan diri.

5. Jangan Jadi Pemalas

Kunci atau rahasia awet muda yang lainnya adalah, jangan jadi pemalas, melainkan harus rajin bekerja atau beraktifitas yag positif lainnya. Agar tubuh ini segsr dan sehat.
Jika kebanyakan malas, otot menjadi kaku, sehingga dan sirkulasi darah kurang lancar. Kegiatan lain jika anda tidak punya kerjaan sehingga mengakibatkan kurangnya aktivitas. maka berolahraga adalah hal yang tepat bagi anda. Atau carilah pekerjaan sekiranya anda menganggur.
Menganggur dan menyendiri adalah hal yang kurang bagus untuk fisik dan pikiran anda, cobalah bergaul atau mencari kegiatan lain.
Jika hal demikian terus berlangsung beberapa lama hingga mencapai usia yang semakin bertambah, maka proses penuaan akan cepat.

6. Jangan Punya Hati Busuk ( Negatif Thinking )

Berhati busuk atau negatif thinking adalah suatu perbuatan dosa, dan dapat berakibat pada prilaku yang negatif pula.  Makanya Agama Islam menganjurkan kepada setiap manusia untuk berbaik sangka ( Positif Thinking ), agar tubuh dan jiwa kita dapat masukan yang bersifat positif.
Orang yang hatinya busuk selalu berpransangka busuk, pandangannya busuk, dan juga semua yang ia jalankan selalu dipandangnya negatif. Jika hal demikian dibiarkan terus menerus sampai lanjut, maka proses penuaan diri akan begitu cepat.

7. Bersyukur Dan Berdo’a

Saya meyakini kalian mempunyai kepercayaannya masing- masing. Jadi saya meyakini setiap keyakinan tentu ngajarin apakah itu kemampuan doa, keyakinan serta kepercayaan yaitu hal yang beri kesegaran rohani serta ngebangun diri kita untuk memikirkan hal – hal yang positif.

8. Berikan sugesti positif pada diri sendiri

Keadaankan fikiran kita supaya bisa mengekspresikan sikap mental positif sedemikian saat. translate fikiran serta sikap kita dalam kenyataan fisik. ” Kita jadi seperti yang senantiasa kita fikirkan ” by William James .

9. Relaksasi

Relaksasi ini adalah cara lain untuk memberikan efek relaks pada pikiran. Dengan relaksasi sesorang akan merasa tidak punya beban pikiran. Walaupun utang menumpuk, atau masalah banyak. tapi cobalah dalam beberapa menit setiap  hari. hal ini akan memberikan hal yang positif pada tubuh dan pikiran anda. Pengaruhnya pada tubuh adalah awet muda.

10. Ukur kemampuan Diri

Maksudnya apa ? Bukan berarti kita tidak punya mimpi, tetapi kita dalam mrenjalankan kehidupan ini, jangan sampai kata pepatah ” Besar pasak daripada Tiang ” Itu artinya pengeluaran lebih besar daripada pemasukan. Jika hal tersebut terjadi pada keluarga atau diri anda. maka salah satu faktor proses penuaan adalah kita akan selalu kewalahan dalam menjalankan hidup dan akan menjadi beban pikiran anda.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang 10 Cara Jitu untuk Awet Muda supaya kita bisa menjalankan hidup dengan enjoy dan diri kita menjadi awet muda, buakkannya awet tua.

Terima kasih atas kunjungannya dan salam sehat dan awet muda selalu. Amin…

Baca Juga : Bagaimana Cara Membangun Positif Thinking ( cara berpikir Positif )

Bagaimana Cara Meningkatkan Vitalitas Suami Isteri Agar tetap Joss

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *