10 Cara Jitu Membuat Blog Supaya Di Terima Google Adsense Dengan Mudah

Bisnis Google Adsense
Bisnis Google Adsense

10 Cara Jitu Membuat Blog Supaya Di Terima Google Adsense Dengan Mudah

Bisnis Google Adsense adalah model bisnis yang di buat oleh google, dan bisa di lakukan oleh siapa saja yang ingin mendapatkan uang sebagai publisher google. Di Luar negeri, sudah banyak orang yang menjalankan bisnis google adsense ini dan mendapatkan penghasilan yang lumayan besar.

Di Indonesia belum begitu banyak orang yang menjalankan bisnis model ini, akan tetapi sudah mulai bahkan sudah ada yang merasakan mendapatkan nya income dari google. Dengan bayaran berupa dolar Amerika yang seperti kita tahu Dolar merupakan uang yang bernilai tinggi, untuk ukuran orang Indonesia.

Namun untuk terjun dan langsung mendapatkan uang dengan model ini tidaklah semudah yang kita bayangkan, perlu mengetahui tips dan trik nya. Nah walaupun saya belum mencoba sebagai publisher google ini, namun dari informasi di berbagai media secara umum, kita perlu punya ilmunya.

Nah di sini saya akan berikan tipnya tentang 10 Cara Membuat Blog Supaya Di Terima Google Adsense dengan mudah  .

Mari kita simak tentang ke sepuluh cara tersebut :

1. Buat blog Atau Website Yang berisikan Artikel Bermanfaat

Langkah pertama untuk membuat blog atau website yang bermanfaat dan informatif untuk orang lain. Yang bisa memberikan solusi, misal nya kalau blog nya tentang Komputer, tentu yang paling orang cari adalah solusi tentang :

@   Bagaimana memperbaiki komputer

@   Cara merawat Komputer

@   Bagaiman Instal komputer secara Mudah

@   Cara memperbaiki layar komputer

@   Dan lain – lain.

Jadi intinya ratikel blog harus berisikan tips dan trik dan juga tentang How to [ bagaimana ].

2. Jumlah artikel minimal 20

Blog yang akan di daftarkan di Google Adsense, sekurang nya harus memiliki konten minimal 20 Artikel, jika kurang dari 20 artikel maka google menganggap blog nya termasuk kategori Less Content.

3. Buatlah Artikel Hasil Ketikan Sendiri [ Asli ]

Jika konten yang kita buat hasil dari copy paste, maka kemungkinan google akan menolak nya dan di anggap spam oleh google. Kalau konten hasil ketikan sendiri maka akan memiliki konten yang unik sehingga google akan menerima nya. Unik artinya berbeda dari yang sudah ada, atau lain dari yang lain dan ggogle akan mengetahui keunikan tersebut. Dengan tata bahasa yang baik dan benar tentunya.

Saran saya buatlah artikel yang panjang nya memiliki 500 karakter atau lebih.

4. Gambar Harus Asli Punya Sendiri

Selain artikel, sertakan juga gambar untuk memperjelas artikel tadi. selain untuk memperjelas dengan gambar juga akan menarik pengunjung yang datang ke blog Anda, sehingga akan menambah fiewer blog Anda. Akan tetapi gambar nya harus asli bukan hasil dari mengambil gambar orang lain.

5. Buat navigasi blog yang sederhana dan jelas

Navigasi blog di sini bisa berupa internal link, menu header, artikel terkait, dan menu sidebar. Anda harus membuat semua navigasi tersebut secara sederhana dan jelas. Contohnya:

 

  • Menu header berisi hanya 4-6 item
  • Sidebar berisi postingan terkini, kategori, dan tombol sosial media

 

  • Warna link biru akan cocok dipadukan dengan latar belakang putih
  • Artikel terkait ditempatkan di bawah artikel

6. Tambahkan video yang relevan

Kepuasan pengunjung adalah tujuan yang harus Anda capai saat mem publikasikan artikel. Oleh karena itu, tambahkan video yang relevan dengan topik yang Anda bahas. Anda bisa menggunakan video sendiri atau video orang lain dari YouTube.

Tidak semua artikel perlu ada video nya. Persentase keberadaannya bisa 30-50% dari total artikel Anda.

7. Buat logo blog

Salah satu faktor profesionalitas sebuah blog adalah logo. Oleh karena itu, blog Anda harus memiliki logo agar memiliki kesan profesional. Anda bisa membuat logo sendiri dengan photoshop atau Anda bisa memesan nya di Fiverr.

8. Buat halaman about yang informatif dan terpercaya

Halaman About adalah halaman yang informatif dan terpercaya. Dalam pandangan saya, informatif berarti memuat informasi tentang tujuan pembuatan blog tersebut. Adapun terpercaya adalah menuliskan identitas pemilik blog tersebut. Ingat, identitas yang ada di halaman About harus sama dengan identitas yang didaftarkan ke GA.

9. Buat Halaman Kontak, Privacy Policy, Home, Sitemap

Buatlah halaman Kontak, Privacy Policy, Home dan Sitemap selain halaman About, tujuan nya supaya pihak google percaya bahwa yang punya blog memiliki ketentuan dan juga identitas yang jelas.

10. Umur blog lebih dari 3 Bulan

Seperti halnya jumlah artikel, umur blog yang didaftarkan ke GA masih belum ada patokan nya (kecuali blog India yang harus berusia minimal 6 bulan). Meskipun demikian, dari pengalaman saya dan beberapa blogger lain, usia 3 bulan merupakan usia ideal.

Mengapa? Karena dalam 3 bulan Anda bisa mempublikasi kan banyak artikel sehingga blog Anda terindeks sempurna dan memiliki pengunjung dari mesin pencari Google.

Itulah artikel tentang 10 Cara Jitu Membuat Blog Supaya Di terima Google Adsense Dengan mudah.

terima kasih atas kunjungan nya dan salam sukses selalu.
SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *