11 Cara Membuat Postingan Yang Seo Friendly Dengan Mudah

cara menulis artikel seo friendly
cara menulis artikel seo friendly

Bagi para blogger, membuat postingan adalah salah satu kegiatan yang paling sering di lakukan untuk mengisi blog nya dengan artikel yang berguna dan bermanfaat buat orang lain. Dan salah satu hal yang paling penting untuk di perhatikan dalam menulis artikel adalah artikel atau postingan yang Seo Friendly, agar blog kita mampu ke indek di mesin pencari google secara otomatis.

Untuk itu , kali ini saya akan berikan 11 cara membuat postingan yang Seo Friendly, supaya bisa membantu teman – teman untuk mengetahui hal apa saja yang harus di perhatikan dalam menulis sebuah konten tersebut.

Walaupun sebenarnya masih banyak faktor yang mempengaruhi SEO, selain konten atau artikel, namun ada baik nya juga konten tersebut kita perhatikan, agar memberikan pengaruh yang baik bagi Search Engine Oftimation.

1.   Artikel harus asli ketik sendiri alias Original

Di dalam penulisan artikel, di usahakan hasil dari ketikan sendiri, bukan hasil dari copy paste, karena google tidak suka dengan duplikat konten, dan membuat google menjadi malas untuk meng indek blog tersebut. Dengan menulis sendiri, maka google akan tahu ke unikan tulisan tersebut. Selain itu juga dengan menulis sendiri akan bermanfaat untuk membiasakan diri supaya terlatih dan ahli dalam menulis artikel, Sehingga apabila sudah terlatih, maka Anda bisa membuka jasa penulisan artikel untuk orang lain. Nah…ini merupakan peluang untuk mencari duit di Internet.

2.   Artikel Terbaru [ Update ]

Di usahakan artikel nya yang belum pernah orang lain tulis, terbaru karena google paling suka dengan artikel yang fresh, akan tetapi artikel harus mempunyai atau berguna bagi orang lain dan informatif, bukan nya artikel yang asal – asalan.

3.   Pilih lah Judul Yang Tepat

Dalam memilih judul sebuah artikel, usahakan yang mengandung kata kunci yang akan di bidik, misal nya kata kunci, seperti judul artikel ini adalah ” Cara membuat postingan ” maka judul yang tepat adalah “ 10 Cara Membuat postingan Yang Seo Friendly ” Hal ini akan memberikan dampak yang positif bagi Search Engine.

4.   Penggunaan Kata Kunci

Penggunaan kata kunci yang tepat akan berpengaruh juga pada blog, gunakan lah kata kunci yang sesuai dengan isi artikel, jangan sampai isi artikel nya tidak nyambung dengan kata kunci yang di bidik. Dan di usahakan kata kunci juga jangan terlalu banyak dan terkesan di paksakan ke dalam artikel, hal seperti ini google tidak menyukai nya, da di anggap spam, sehingga blog tidak akan di indek oleh mesin pencari, dan akan merugikan kita sendiri. Normal nya dalam satu artikel kata kunci nya minimal dua kata kunci dan maksimal nya sampai lima kata kunci.

5.   Panjang Artikel

Untuk menulis artikel yang panjang memang membutuhkan tenaga yang extra, akan tetapi panjang artikel mempunyai pengaruh di mata Search Engine. Usahakan panjang artikel minimal 600 karakter bahkan lebih juga lebih bagus. Dan juga harus di perhatikan isi artikel jangan hanya asal panjang tetapi hanya pengulangan kata dari sebelum nya, usahakan isi nya yang padat dan bermakna.

6.   Kata Tebal [ Bold ]

Gunakan kata tebal pada setiap kata kunci artikel Anda, ini akan mempertegas kepada robot Search Engine google, agar lebih di perhatikan kata kunci tersebut. selain kata tebal juga bisa di lakukan dengan cara lain nya, misal nya dengan memberikan garis di bawah kata kunci tersebut. Dan ingat, jangan terlalu banyak juga dalam menggunakan kata tebal, usahakan letakkan kata kunci di awal paragraf, di tengah paragraf dan di akhir paragraf, ini akan memberikan deskripsi dari sebagian karakter paragraf pertama.

7.   Penggunaan Gambar

Hal lain yang juga turut mempengaruhi search engine adalah penggunaan gambar ke dalam setiap artikel, usahakan gambar dari hasil foto sendiri bukan dari mengambil gambar orang lain. karena di mesin pencari google juga terdapat opsi penelusuran gambar. Akan tetapi jika Anda tidak punya gambar asli, ada cara nya mengambil gambar dengan Screnshot Lighshot, jangan hasil dari ” Save As ” Untuk tahu cara mengambil gambar dengan Screenshot Lightshot, Anda bisa baca artikel satya tentang ” Cara Mengambil Gambar Dengan Screenshot Lightshot ”

8.   Penanaman Link

Menambahkan link pada artikel terkait akan membantu mesin pencari meng Crawl Link tersebut kepada artikel lain. Hal ini akan memberikan efek kepada blog anda dan semakin bagus di mata google, asalkan link tersebut mempunyai keterkaitan dengan artikel tersebut, misal nya artikel Anda membahas tentang ”  Cara Menulis artikel ” maka link nya yang di tuju kepada artikel yang berhubungan dengan artikel tersebut, misal nya ” Bagaimana menulis Artikel Dengan Cepat “. Jadi artikel ini punya saling keterkaitan dengan artikel lain.

9.   Menambahkan Video

Dalam menambahkan video, usahakan video dari hasil karya sendiri dan berisi kan tutorial atau yang bermanfaat untuk orang lain atau untuk memperjelas isi dari artikel yang di buat. Video ini hampir sama fungsi nya dengan penambahan gambar pada artikel, yaitu untuk memudahkan mesin pencari akan menemukan nya di opsi pencari video. Sebaik nya durasi nya video tersebut jangan terlalu sebentar dan juga jangan terlalu panjang, yah sekitar 5 menit sampai dengan 10 menit, supaya pengunjung tidak cepat bosan.

10.   Lakukan Ping

Setelah artikel Anda di tayangkan atau ” Publish ” lakukan Ping ke google Ping dan juga Add URL pada google dengan menggunakan googleping.

11.   Berdoa Dan Bersabar

Jika semuanya sudah selesai di lakukan langkah selanjut nya adalah berdoa dan bersabar menunggu blog Anda ke indek mesin pencari google. Karena kita hanya bisa berusaha dengan menjalankan usaha dan upaya, akan tetapi, segala nya atau hasil nya kita serahkan kepada yang punya Nya.

Itulah artikel saya kali ini tentang ” 11 Cara Menulis Postingan Yang Seo Friendly ini, mudah – mudahan bermanfaat, walaupun mungkin masih banyak kekurangan nya.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan nya. Wassalam….

SANGGARBisnisOnline.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *