12 PEKERJAAN YANG BISA DIJALANKAN DENGAN KOMPUTER

Pekerjaan Yang Dijalankan Dengan Komputer – Komputer adalah sebuah alat atau piranti yang bisa dipakai untuk berbagai keperluan, seperti menyimpan data, mendistribusikan data, memproses data, dan yang tak kalah lebih hebanya lagi adalah komputer ini bisa digunakan untuk mencari uang.

12 PEKERJAAN YANG BISA DIJALANKAN DENGAN KOMPUTER
12 PEKERJAAN YANG BISA DIJALANKAN DENGAN KOMPUTER

Dengan alat yang satu ini, kita bisa menjadikan komputer sebagai alat untuk bekerja. Coba lihat orang – orang di sekitar kita, yang menggunakan komupter ini sebagai salah satu alat yang berfungsi untuk menarik income.

Namun yang paling penting dalam menggunakan komputer ini, kita harus paham dahulu seluk beluk komputer, baik cara pengoperasian, piranti lunak dan piranti kerasnya.

Pada intinya, jurusan tehnik informatika menuntun seorang agar bisa meningkatkan beragam program informatika dengan memakai bhs pemograman. Program – program computer didesain demikian rupa, untuk mempermudah manusia dalam kerjakan suatu hal. Oleh karena itu, dalam pembelajarannya, jurusan tehnik informatika juga pelajari beragam mata kuliah pendukung seperti matematika, ekonomi, pengusaha, sampai sains. Hal semacam ini diperuntukkan supaya program yang nanti didesain serta dibuat oleh lulusan Tehnik Informatika, jadi program yang bermanfaat untuk meningkatkan perkembangan bangsa dengan utuh.

Nampaknya begitu menarik, ya? Berikut ini saya uraikan pekerjaan apa saja yang bisa dijalankan dengan komputer ini ?

Inilah 11 Jenis Pekerjaan yang Bisa Dijalankan Dengan Menggunakan Komputer :

1. Sistem Analyst / Sistem Integrator

Masih tetap berkaitan dengan piranti lunak atau program yang berbasiskan computer, lulusan tehnik informatika juga mempunyai prospek kerja jadi Sistem Analyst. Pekerjaan dari seseorang sistem analyst adalah lakukan analisa pada system atau program yang berbasiskan tehnologi serta info dalam satu perusahaan atau organisasi. Dari hasil analisa yang didapat, seseorang sistem analyst berupaya temukan jalan keluar dan membuat jalan keluar yang lebih memprioritaskan tehnologi dengan memakai software atau piranti lunak yang direkomendasikannya.

2. Database Engineer/Database Administrator

Walau masih tetap berkaitan dengan program bersama pengembangannya, tetapi pada pekerjaan jadi Database Engineer atau Database Administratorhanya terlalu fokus pada pengembangan basis data saja. Data – data yang ada dalam satu lembaga atau perusahaan, didesain serta dipelihara sebaik-baiknya supaya teratur, tidak berantakan hingga kehilangan maupun pencurian – pencurian data tidak berlangsung. Untuk kerjakan hal semacam ini, lulusan tehnik informatika pasti yaitu orang yang begitu pas.

3. Software Tester

Dari beragam program maupun piranti lunak yang di buat, lulusan tehnik informatika dapat juga jadi penguji dari piranti – piranti lunak itu. Menguji piranti lunak dalam arti bertanggungjawab atas kebenarannya dan peranannya jadi piranti lunak yang di ciptakan untuk mempermudah seorang dalam lakukan suatu hal. Kepekaan serta rasa tanggung jawab yang tinggi adalah bekal paling utama untuk lulusan Tehnik Informatika untuk menjalankaan profesi ini.

4. Game Developer

Pelajari Tehnik Informatika, kadang-kadang juga diberi dengan ketrampilan computer grafis. Karenanya ada kombinasi dari dua ketrampilan ini, seseorang lulusan tehnik informatika dapat juga jadi seseorang game developer. Ya, buat serta meningkatkan piranti lunak untuk multimedia game, adalah prospek kerja yang cukup menjanjikan untuk lulusan tehnik informatika. Ditambah lagi, bila games yang dilempar ke market itu jadi games yang fenomenal serta buat siapa saja yang memainkannya jadi addicted. Ditanggung, pundi – pundi duit selalu mengalir kedalam rekening anda.

5. Computer Network/Data Communication Engineer

Jadi seseorang computer network juga jadi satu diantara prospek kerja yang paling baik untuk lulusan tehnik informatika. Seseorang computer network bertugas untuk membuat arsitektur serta pembangunan jaringan. Diluar itu, computer engineer juga bertindak dalam lakukan perawatan dan pengelolaan jaringan dalam satu perusahaan. Apa pun peranannya, jaringan begitu utama dalam masa tehnologi seperti saat ini, bukan?

6. Intelligent Sistem Developer

Satu diantara prospek paling baik dari lulusan Tehnik Informatika diantaranya jadi Intelligent Ssytem Developer. Ya, profesi ini bertugas untuk megembangkan piranti lunak yang berbentuk intelejen, seperti system pakar, system perkiraan, serta lain sebagainya. Terdengar susah? Tetapi akhirnya begitu memuaskan.

7. Programmer Komputer

Ya, seperti pada pekerjaan serta evaluasi dasarnya, kalau jadi lulusan tehnik informatika erat hubungannya dengan pembuatan program. Buat program jadi piranti lunak dari computer untuk mempermudah peranan – peranan spesifik, jadi pekerjaan inti dari seseorang programmer. Programmer yang bisa bekerja dalam semua bagian kerja ini, baik industri, pertelevisian, perbankan, media, lembaga pemerintah, usaha serta ekonomi, serta lain sebagainya, bisa jadi prospek kerja paling baik untuk lulusan tehnik informatika.

8. Software Engineer

Masih tetap berkaitan dengan program, ada pula profesi software engineer yang bekerja dengan meningkatkan piranti lunak untuk beragam kepentingan. Ya, siapa saja client anda, anda mesti bisa menyesuaikannya dengan yang client anda perlukan. Umpamanya, meningkatkan software untuk pendidikan untuk usaha, untuk hiburan, untuk games, serta lain sebagainya. Piranti lunak yang diperkembang ini umumnya juga dipakai untuk simulasi – simulasi, lho! Ya, itu dia pekerjaan dari software engineer, sebagai satu diantara prospek kerja dari lulusan tehnik informatika.

9. IT Consultant

Memahami bagian IT atau Tehnologi Info pasti jadikan seorang jadi fasih serta memahami bakal teori – teori tehnologi, bhs – bhs pemograman, dan kelihaiannya buat program berbasiskan computer yang efisien untuk digerakkan. Atas anggapan ini, lulusan tehnik informatika juga bisa jadi seseorang IT Consultant! Ya, dengan jadi konsultan IT, seseorang lulusan tehnik informatika bisa mengaplikasikan pengetahuan – ilmunya dengan riil dalam satu organisasi, dari mulai rencana, proses sampai pelajari dalam mengaplikasikan tehnologi serta info di dalamnya. Keren!

10. Situs Engineer/Situs Administrator

Situs yaitu satu diantara bentuk riil dari mengembangnya tehnologi serta info hingga sekarang ini. Situs jadi media serta tempat untuk mengemukakan info yang berbasiskan computer. Tetapi, untuk buat situs, pasti sebaiknya mengerti perincian – perincian teori dari pemrograman, yang pada kenyataannya hal semacam ini adalah ranah evaluasi dari lulusan tehnik informatika. Ya! Jadi perancang situs komplit dengan basis domain, feature, sarana serta service yang didapatkan di dalamnya, jadi satu diantara pekerjaan dari situs engineer maupun situs administrator. Terkecuali membuatnya, situs engineer atau situs administrator juga mempunyai tanghung jawab untuk lakukan pemeliharaan serta mengembangkannya lebih luas lagi bila diperlukan.

11. Bisnis Online

Menjalankan bisnis online dengan komputer atau Laptop, yang penting kita bisa memahami tentang seluk beluk bisnis online. Bisnis online ini sekarang menjadi trends di Indonesia sebagaimana berkembangnya ilmu dan teknologi. Coba lihat saja para pemain bisnis online yang terkenal di Indonesia, seperti Habiebie Afsyah, Eka Lesmana, Berto Saksono Jati, Dewa Eka Prayoga, dan lain – lain.

Mereka adalah para Netpreneur yang sudah membuktikan bahwa dengan menjalankan bisnis atau pekerjaan online ini bisa menghasilkan jutaan rupiah bahkan ratusan juta. Dan merupakan bukti pekerjaan yang bisa dijalankan dengan komputer ini bisa menghasilkan rupiah, sehingga bisa dijadikan bisnis sampingan atau bisnis rumahan.

Bisnis Online yang bisa dijalankan bisa beragam, misalnya membuat toko online, periklanan, jula jasa, Seo, affiliate marketing, Reseller, Dropshiper, dan lain – lain.

12. Membuka Loket PPOB

Tahukah anda, peluang usaha atau peluang kerja di bidang Loket pembayaran ini merupakan peluang bisnis yang menjanjikan ? Kenapa saya katakan demikian ?

Karena pemain di bisnis ini belum begitu banyak, sementara kebutuhan akan pulsa, bayar PDAM, bayar motor, dan lain sebagainya semakain hari semakin meningkat.

Loket PPOB atau merupakan tempat pembayaran online atau pekerjaan yang bisa dijalankan dengan komputer ini, adalah multi payment. Jadi segala pembayaran bisa dilakukan, seperti bayar listrik prabayar, listrik pasca bayar, pulsa, leasing kendaraan, tiket pesawat, tiket kereta api, tiket umroh, dan lain – lain.

Dengan menjalankan bisnis ini kita tidak memerlukan modal yang besar, yang terpenting pernagkat komputer atau laptop sudah tersedia. Bahkan ada pendaftaran loket yang bisa dijalankan dengan android dan pendaftarannya pun gratis, tetapi untuk melakukan transaksinya kita harus mengisi saldo dahulu agar bisa dipakai. Apabila anda tertarik membuka pekerjaan loket PPOB gratis ini silahkan anda mendaftarnya.

Itulah beberapa daftar pekerjaan yang bisa dijalankan dengan komputer ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dan yang paling penting dalam menjalankan suatu pekerjaan adalah ACTION nya. Jangan tunda lagi segeralah, jangan pikirkan masalahnya, etapi pikirkan solusinya okey..

Terima kasih yah telah berkunjung ke berbisnisinternet.com, dan salam sukses selalu. Amin..

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *