Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Translate Yang Perlu Anda Ketahui

Analisa Modal dan Keuntungan Usaha Menjadi Translator / penerjemah

Peluang Usaha Penerjemah
Peluang Usaha Penerjemah

Apabila kita mempunyai kemampuan bahasa asing yang baik, terutama bahasa Inggris kita bisa memanfaatkan nya dengan menjadi Translator atau jasa penerjemah. Sebuah peluang Usaha penerjemah ini tidak terlalu banyak sehingga potensi untuk menjalankan  usaha menjadi translator sangat besar. Terutama di kota – kota besar yang notabene sangat di perlukan. Dan juga waktu yang di perlukan untuk usaha translator ini cukup Fleksible, sehingga sangat mungkin di jalankan sambil bekerja dan waktu yang di perlukan adalah sepulang dari kerja. Dan tempat pun kita bisa di jalankan di teras atau juga ruangan terbuka.
Target Konsumen :
Target kita adalah kalangan mahasisiwa, yang mungkin sebagian orang belum fasih berbahasa inggris. Selain itu juga anda bisa mengajar Les Privat kepada siswa SD, SLTP, SLTA.
Bagaimana Cara memulai Usaha Ini ?
Kita cukup membeli seperangkat Komputer, printer dan kamus untuk memulai bisnis ini. Setelah itu kita bisa promosikan jasa kita , baik secara konvensional atau pun dengan cara internet marketing dengan menggunakan jasa media sosial. Kita juga pasang pamflet di tempat – tempat ramai, dan juga bisa secara langsung tawarkan kepada teman yang mempunyai adik nya atau anak nya.
Selain kalangan Pelajar dan mahasiswa juga kita bisa tawarkan kepada perusahaan Impor Expor karena perusahaan ini banyak memakai jasa ini. Atau anda bisa juga menjadi Guide [ pemandu turis ] yang datang ke Indonesia.
Hambatan Usaha Ini :

Peluang Usaha Penerjemah
Peluang Usaha Penerjemah

dalam menjalankan bisnis ini hambatan utama adalah mencari pelanggan. Terutama di awal – awal buka usaha. Perlu kesabaran tingkat tinggi, untuk mendapatkan kepercayaan dari pengguna jasa translator ini.
Tips Sukses Menjalankan Usaha Ini :
Kunci sukses usaha ini adalah terletak pada pelayanan dan promosi. Semakin banyak yang memakai jasa ini, semakin banyak pula kita bisa mendapatkan keuntungan. Selain itu juga sebaik nya kita menambah layanan antar jemput naskah, sehingga merasa terbantu dan sebagai konsumen akan merasa di layani. Punya teman di kampus – kampus itu juga kita bisa jalin kerja sama yang saling menguntungkan dengan teman yang ada di kampus untuk mereferensikan usaha jasa kita ini. Dan tentu nya kita juga harus memberikan fee kepada teman yang mereferensikan usaha ini.
Usahakan untuk menjaring pelanggan tetap, misal perusahaan yang bersedia menandatangani kontrak jasa terjemahan dalam jangka waktu yang panjang semisal di atas 1 tahun.

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Jasa Translator :
Investasi Awal :
Komputer Rp. 4.500.000,-
Printer Rp. 750.000,-
Kertas, Tinta dan Kamus Rp. 300.000,-
Promosi Rp. 300.000,-
===============
TOTAL Rp. 5.850.000,-
Biaya Operasional :
Listrik dan telepon Rp. 150.000,-
Tinta dan kertas Rp. 150.000,-
===============
TOTAL Rp. 300.000,-
Pendapatan Per bulan :
Jika dalam sehari mampu mengerjakan 100 lembar x 10.000,- Rp. 1.000.000,-
Maka dalam sebulan Rp.1.000.000,- x 30 = Rp. 30.000.000,-
Maka bisa kembali modal [ BEP ] 1 bulan saja.
Usaha yang bisa di gabungkan dengan usaha ini antara lain adalah :
@ Jasa les [ Privat ]
@ jasa pengetikan naskah atau artikel
@ Jasa pemandu wisata [ Guide ]
@ Dan lain – lain.

Peluang Usaha Penerjemah
Peluang Usaha Penerjemah

Itulah artikel mengenai peluang usaha jasa penerjemah ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk para sahabat blogger semua nya. dan terima kasih atas kunjungan nya.

Baca artikel lain nya : Peluang Usaha Terdahsyat dengan Modal Minim Hasil melimpah

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Cuci Motor Dan Mobil

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *