22 Tempat Paling Asyik untuk Berlibur Keluarga di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Informasi – Berlibur bersama keluarga menjadi salah satu momen paling asik. Untuk memanfaatkan momen berharga bersama keluarga tentunya anda harus memilih tempat wisata yang nyaman. Salah satu kota tujuan yang bisa di jadikan pilihan adalah Bandung. Tempat paling asyik untuk berlibur keluarga di Bandung bisa dijadikan sebagai pilihan. Banyak tempat wisata edukasi hingga wisata alam yang sangat eksotis untuk dijadikan pilihan.

22 Tempat Paling Asyik untuk Berlibur Keluarga di Bandung
22 Tempat Paling Asyik untuk Berlibur Keluarga di Bandung

Saat berlibur bersama keluarga khususnya jika mengajak anak-anak tentunya anda harus memilih tempat wisata yang menarik dan tidak hanya menghibur tetapi juga mengedukasi. Nah, Bandung ini menjadi salah satu kota recommended untuk Anda dan keluarga.
Berikut ini adalah 22 tempat paling asyik untuk berlibur keluarga di Bandung.
1.  Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung merupakan salah satu kawasan wisata yang dilengkapi dengan permainan hingga berbagai wahana menarik lainnya. Wahana yang sangat asik akan membuat anda dan keluarga lebih nyaman ketika berwisata bersama keluarga.
2.  Observatorium Bosscha
Observartorium Bosscha merupakan tempat pengamatan bintang yang berada di kawasan Lembang. Jaraknya tidak lebih dari 15 km dari utara Kota Bandung bahkan jangkauannya juga mudah. Ini merupakan wisata edukasi yang cocok untuk buah hati.
3.  Kampung Gajah
Kampung Gajah berada di Bandung Utara yang merupakan kawasan wisata terpadu. Di sini terdapat berbagai wahana wisata. Bahkan Kampung Gajah menyangkut berbagai wisata mulai dari wisata belanja, kuliner, dan juga berbagai jenis permainan air.
4.  Kebun Binatang Bandung
Salah satu wisata edukasi yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Kebun Binatang Bandung. Kebun Binatang Bandung ini memiliki berbagai jenis binatang dilindungi. Sehingga anda bisa bertamasya dengan keluarga di Kebun Binatang Bandung ini.
5.  Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo merupakan sebuah tempat pertunjukan seni dan budaya yang pada dasarnya bersifat edukatif. Dengan berkunjung ke Saung Angklung Udjo Anda akan mengenal alat musik yang terbuat dari bambu.

6.  One Eighty Coffee

Alamat : Jl. Ganesha No. 3 Bandung 40132
Telepon: 0822 1800 0155
Jam Operasional: 08.00 – 23.00 (hari biasa dan Minggu) | 08.00 – 24.00 (Jumat – Sabtu)

One Eighty Coffee mempunyai dua lantai yang tersambung oleh satu tangga spiral. Silahkan duduk dimana saja sesuai sama apa yang diinginkan Anda!

Hidangan Indonesia serta Western adalah menu andalan di restoran ini. Baik Iga Garang Asam, Aglio Olio, hingga English Breakfast-nya semua demikian menggugah selera.

Tempat yang baru di buka pada th. 2016 ini adalah restoran yang dapat di nikmati oleh semua anggota keluarga, lantaran Anda dapat bersantap di tengah-tengah kolam, sesaat anak-anak asik bermain air.

Ya, meja-meja makan disini ditempatkan di tengah-tengah kolam yang dangkal! Sudah pasti situasi ini bakal memberi pengalaman makan yang tidak bakal terlupakan. Dengan cara design, restoran ini mengusung rencana industrial, dengan sentuhan dinding bata dan dominasi unsur kayu.

7.   Le Delice Café

La Delice Cafe Bakery & Pastry
Tempat : Jl. Guntur No. 22, Bandung
Telephone : 022-730 0155
Jam Operasional : 09. 00 -21. 00
Harga : Dari mulai Rp15. 000, –

Pilihan yang lain yaitu Bengkel Kopi. Di desain dengan topik mobil, makan disini pasti bakal bikin jagoan kecil Anda kerasan. Lantainya di buat mirip jalanan, sedang bangku-bangkunya terbuat dari drum dan ban-ban sisa. Anak lelaki mana sih yang tidak sukai mobil?

Pikirkan begitu serunya piknik di taman memiliki nuansa ala taman tradisional Inggris. Di La Delice Café, terkecuali bermain serta piknik di taman Anda serta keluarga dapat juga nikmati sajian pasta, pastry, roti serta bermacam kue-kue yang enak. Tentu anak-anak suka!

8.  Bengkel Kopi

Bengkel Kopi
Tempat : Jl. Dr. Setiabudi No. 257, Bandung
Telephone : 022-201 3862
Jam Operasional : 11. 00 – 23. 00
Harga : Dari mulai Rp10. 000, –

Pilihan yang lain yaitu Bengkel Kopi. Di desain dengan topik mobil, makan disini pasti bakal bikin jagoan kecil Anda kerasan. Lantainya di buat mirip jalanan, sedang bangku-bangkunya terbuat dari drum dan ban-ban sisa. Anak lelaki mana sih yang tidak sukai mobil?

9.  Madame Sari Restaurant

Tempat : Kartikasari Dago, Jl. Ir. H. Juanda No. 85, Bandung
Telephone : 022-250 9495
Jam Operasional : 11. 00 – 22. 00
Harga : Dari mulai Rp20. 000, –

Waktu si kecil asik bermain, orang dewasa dapat nyantai sembari nikmati bermacam hidangan khas Indonesia disini. Madame Sari Restaurant yang mempunyai arena bermain indoor yang cukup luas! Cocok untuk membawa anak-anak berumur pada 3 hingga 10 th..

10.  Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang
Tempat : Jl. Raya Lembang No. 108, Lembang, Bandung
Telephone : 022-8278 2400
Ticket Masuk : Rp20. 000, – (bisa diganti dengan makanan/minuman)
Jam Operasional : 09. 00 – 21. 00 (Sehari-hari).

Tempat yang baru di buka ini saat ini tengah jadi primadona untuk wisatawan yang bertandang ke Bandung, termasuk juga untuk masyarakat Bandung sendiri. Situasi yang ditonjolkan yaitu situasi pertanian serta perkebunan ala Eropa serta tempat tinggal kurcaci (Hobbit) yang sampai kini kita saksikan di New Zealand.

Farmhouse yaitu tempat yang pas untuk membawa semua anggota keluarga. Anak-anak dapat berlarian di areal kebunnya yang luas, orangtua dapat berfoto serta mengambil photo anak-anak (psst, areanya begitu Instagram material!), serta anggota keluarga yang lebih tua dapat duduk enjoy menghidup hawa pegunungan yang sejuk sembari minum susu fresh.

Farm House tepatnya terdapat di Jalan Raya Lembang, bisa ditempuh berkendara sekitaran satu jam dari pusat kota. Tempatnya tak susah didapati lantaran ada di tepi jalan raya.

11.  Kampung Batu Malakasari

Ticket Masuk : Rp10. 000, –
Paket Wisata Pelajar : Rp90. 000, – per orang
Tektona Waterpark : Rp30. 000, –
Tempat : Jalan Raya Banjaran (Rencong), Desa Malakasari Kec. Bale Endah, Kab. Bandung, Jawa Barat
Telephone : 022-7259 1042/022-594 7823

Kampung Batu Malakasari juga diperlengkapi dengan Tectona Waterpark, yang disebut ruang berenang untuk anak-anak dari semua usia. Janganlah cemas lantaran ada lifeguards serta tim medis yang senantiasa bersiaga untuk melindungi keamanan serta keselamatan si kecil.

Dari satu tambang yang tidak terurus di Padaralang, Kampung Batu Malakasari saat ini sudah disulap jadi tempat rekreasi keluarga oleh pemiliknya tanpa ada meninggalkan keindahan alamnya yang asli.

Tidak terasa kuasai Geografi? Ada pemandu wisata yang bakal bercerita mengenai demikian banyak keajaiban alam serta memberi anak-anak pengetahuan sekalian kesenangan kurun waktu yang berbarengan.

Didalam satu permainan yang ada disana, Anda bisa bermain di tanah, kotor-kotoran bersana anak-anak di peternakan berbarengan binatang-binatang seperti ayam, sapi serta rusa. Cermati bagaimana organisme paling kecil juga bisa menolong menyeimbangkan ekosistem yang ada.

Ini dapat adalah peluang baik untuk mengajarkan anak-anak kebiasaan Sunda lewat tarian serta permainan tradisional Sunda yang bakal bikin mereka lebih menghormati lingkungan – suatu hal yang kerap jadi gosip akhir-akhir ini.

Coba naik kano menyebrangi danau yang dikelilingi oleh bebatuan yang bergerigi, pasti bakal mengingatkan Anda bakal sistem terbentuknya dataran dari gempa tektonik dahulu kala.

12.  Jendela Alam

Tempat : Jl. Sersan Bajuri Km. 4, 5 Ledeng Lembang, Bandung, Jawa Barat
Telephone : 022-278 8482/278 8513
Jam Operasional : 09. 00 – 16. 00 (Weekday) | 08. 00 – 16. 00 (Weekend)
Ticket Masuk : Rp10. 000, – (Weekday) | Rp15. 000, – (Weekend)

Terdapat banyak obyek wisata di Bandung yang tawarkan banyak kesibukan bertopik peternakan yang sangat mungkin pengunjung supaya bisa berhubungan segera dengan beragam binatang atau tumbuh-tumbuhan, juga turut memanen hasil pertanian.

Jendela Alam yaitu satu diantara tempat yang paling komplit mendatangkan itu semuanya.

Jendela Alam berada di lokasi Jl. Sersan Bajuri, Lembang yang memanglah terdapat banyak areal pertanian. Anda bisa berkeliling mengajak anak-anak mengelilingi lereng serta mungkin saja bakal temukan bermacam binatang! Pengunjung bahkan juga dapat pula ikut-ikutan memandikan, berikan makan, serta berikan susu untuk binatang-binatang ini.

Anak-anak bisa belajar langkah bertani dengan memakai sekop serta garpu tanah sembari membiarkan tangannya kotor. Mereka dapat juga belajar mengenai cara bertani yang modern seperti hidroponik serta aquaponik.

13.  Dusun Bambu Family Leisure Park

Tempat : Jl. Kolonel Masturi Km. 11, Situ Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40551
Telephone : (022) 8278 2020
Ticket Masuk : Rp15. 000, –
Jam Operasional : 08. 00-22. 00

Object wisata ini begitu ideal untuk Anda yang menginginkan terlepas dari hiruk pikuk kota serta jemu dengan hiburan di mal!

Anda bisa berperan serta dalam berbagai kesibukan, dari naik balon hawa sampai mendayung kano sambil nikmati segarnya hawa pegunungan.

Diluar itu, Anda dapat berkunjung ke The Labyrinth – sarana paling baru dari Dusun Bambu. Dengan membayar sekitaran Rp50. 000, -, anak-anak diijinkan bermain hingga senang disana.

Satu jam perjalanan dari pusat kota ada sepenggal surga, dimana semuanya yang Anda saksikan terlihat lebih indah dari umumnya.

Dusun Bambu Family Leisure Park berada pas di kaki gunung di lokasi Situ Lembang dengan hawa yang demikian bersih. Bahkan juga untuk menuju taman ini Anda masihlah mesti naik shuttle dari tempat parkir.

Lantaran taman ini tutup jam 10 malam, apabila masihlah belum senang menggunakan saat disini, Anda bisa bermalam di pondok di pinggir danau yang bangunannya terbuat dari kayu. Untuk mereka yang lebih berjiwa petualang, dapat pula menyewa tenda berkapasitas 6 orang dengan harga Rp1. 400. 000, – per malam.

14.  Ranca Upas, Ciwidey

Tempat : Jl. Raya Ciwidey – Patenggang KM 11, Desa Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung Jawa Barat.
Ticket Masuk : Rp10. 000, -/orang (hari umum), Rp15. 000, -/orang (akhir minggu), apabila Anda menginginkan bermalam serta berkemah disini, ada cost penambahan sebesar Rp10. 000, -/orang. Bila Anda membawa kendaraan, jadi untuk kendaraan roda dua bakal dikenai cost Rp2. 000, – sedang kendaraan roda empat sebesar Rp 5. 000, –

Disini juga ada tempat aktivitas outdoor (komplit dengan tempat tinggal pohon!), dan berbagai kesibukan air yang dapat di nikmati oleh anak-anak sesaat Anda memanjakan diri di pemandian air panas.

Apabila Anda mendadak mengambil keputusan menginginkan menginap, disini juga ada beberapa toko yang sediakan peralatan berkemah yang dapat disewa dengan cost terjangkau.

Tahukah Anda terkecuali Kawah Putih yang tersohor, di Ciwidey, tepatnya di lokasi Ranca Upas juga ada Balai Konservasi Penangkaran Rusa serta Bumi Perkemahan?

Terkecuali untuk sebatas lihat tingkah polah lucu beberapa rusa, di balai konservasi ini Anda dapat juga berhubungan segera dengan rusa-rusa itu sembari berikan mereka makan sayuran atau wortel yang dapat Anda beli seharga sekitaran Rp5. 000, -.

15. Bandung Carnival Land

Bandung Carnival Land
Ticket Masuk : Rp40. 000, – (Weekdays) | Rp50. 000, – (Weekend)
Tempat : Jl. Pupusgalih No. 15, Karangsetra, Bandung 40162
Telephone : 022-203 8634/0821 2635 1350
Jam Operasional : 11. 00 – 19. 00 (Weekdays) | 11. 00 – 20. 00 (Weekend)

Apakah Anda pengagum semua suatu hal yang berbau horor? Masuk ke tempat tinggal hantu deh, namun tanggung sendiri resikonya ya. Melalui koridor untuk koridor, melalui patung-patung yang mengerikan. Hati-hati, Anda mungkin saja cukup mujur untuk menangkap bayangan yang bergerak, hiiii!

Bila berkunjung ke Bandung Carnival sesudah gelap, Anda bisa nikmati gemerlap lampu-lampu serta lentera berbentuk, warna serta ukuran yang tidak sama.

Apakah Anda pernah mendengar masalah Trans Studio Bandung? Nah, Bandung Carnival Land ini yaitu versus murahnya, di buat oleh beberapa orang dibalik Jawa Timur Park yang ada di Malang.

Janganlah kecil hati dahulu lihat ukuran di taman rekreasi ini. Cobain deh naik Dragon Swing atau Mangkuk Tsunami untuk menguji adrenalin Anda!

16. Tempat tinggal Batik Komar

Tempat tinggal Batik Komar
Ticket Masuk : Rp20. 000, –
Paket Workshop : Dari mulai Rp100. 000, –
Tempat : Jalan Cigadung Raya Timur I No. 5, Cigadung, Cibeunying Kaler Bandung 40191
Telephone : 022-251 4788.

Di Tempat tinggal Batik Komar, Anda bisa mencermati banyak pola batik yang tidak sama keduanya, juga bermacam material serta cara membuatnya. Anda dapat juga belajar mengenai filosofi dari tiap-tiap pola batik.

Anda dapat juga turut workshop pembuatan Batik disini. Paket yang disiapkan ada beragam jenis : dari yang satu kali datang, hingga paket 8 jam dalam 3 hari untuk Anda yang menginginkan belajar lebih mendalam.

Terkecuali belajar tentang kebudayaan, belajar batik yaitu kesibukan yang mengasyikkan untuk ditangani berbarengan semua keluarga, terlebih bila Anda dapat kenakan batik yang Anda gambar sendiri!

Batik dapat disebut yaitu satu diantara sisi utama dari jati diri bangsa Indonesia, serta kami meyakini Anda tentu telah banyak tahu mengenai narasi dibalik pembuatan batik tersebut.

Lamanya saat yang di habiskan untuk membuatnya, jadikan batik sebagai satu karya seni dengan nilai jual yang cukup tinggi.

17. Bandung Science Centre

Bandung Science Centre
Ticket Masuk : Rp45. 000, –
Tempat : Jl. Pupusgalih No. 15, Bandung 40161
Telephone : 022-206 0415
Jam Operasional : 09. 30 – 17. 00

Tempat ini ada dengan 17 topik display tidak sama yang semasing mempunyai atraksi interaktif, seperti salah nya ialah mesin Van De Graaff seperti yang ada di film Mr. Bean. Anak-anak pastinya akan tertarik di ajak kesini!

Topik display yang ada disana diantaranya yaitu koridor yang mirip galaksi luar angkasa, robot, ilusi optik serta laser. Jagoan cilik Anda ditanggung akan anteng disini.

Bandung Science Centre terdapat di Jl. Pupusgalih, cuma sebagian menit dari pusat kota menuju arah utara.

Bandung Science Centre cuma berjarak 5 menit dari Jl. Sukajadi, dapat pula jadi tempat persinggahan bila Anda akan hindari macet waktu menuju ke Lembang.

18. Crayon’s Craft & Co.

Crayon’s Craft & Co.
Tempat : Jl. Aceh No. 15, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Bandung 40115.
Telephone : 022-420 6112
Jam Operasional : 09. 00 – 17. 00

Ini yaitu tempat yang pas untuk menggali segi kreatif dari si kecil. Anak-anak dengan rentang usia yang beragam bakal nikmati saat mereka di sini belajar masalah tehnik bikin ketrampilan tangan. Plus, Anda dapat pula membawa pulang hasil karya seni yang Anda bikin.

Asik juga bila Anda dapat memberi hoby disini. Ada beragam kelas, seperti bikin clay (tanah liat), menjahit, hiasi gelas, serta kelas memasak!

Anda tak temukan beberapa bahan untuk bikin karya-karya manis yang ada di Pinterest? Cobalah mencari di Crayon’s Craft & Co. deh, toko penyedia beberapa barang kerajinan tangan paling besar di Indonesia.

Untuk pembelian minimum Rp100. 000, Anda bahkan juga bakal memperoleh pelatihan gratis bikin hasta karya.

19. (Spirit Camp Educity)

SPICE Camp (Spirit Camp Educity)
Ticket Masuk : Dari mulai Rp20. 000/orang
Tempat : Jl. Panyawangan Kav. 3, Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung Barat.
Telephone : 022-680 3655/7072 5364/7652 0175
Jam Operasional : 08. 00 – 17. 00

Di SPICE Camp, Anda akan tidak kehabisan kesibukan untuk dikerjakan dengan anak-anak. Disana ada sarana outbond standard juga aktivitas alam, uji coba sains, serta bahkan juga acara memasak untuk ibu-ibu serta anak-anak perempuan.Di ruang outdoor, anak-anak bakal nikmati pengalaman menarik yang terkait dengan permasalahan pemanasan global, mereka bakal di buat tahu mengapa melindungi lingkungan yaitu hal yang utama untuk dikerjakan.

Ada sebagian paket tidak sama sesuai sama kelas usia, jadi janganlah cemas, semuanya program disana telah didesain sesuai sama kekuatan anak.Tak miliki saat untuk mengetahui program mereka satu untuk satu? SPICE Camp tawarkan program unit untuk pengunjung harian dengan durasi yang tidak sama, kita tinggal sesuaikan jadwal saja. Harga nya bisa diliat di situs mereka.

Cobalah, kapan paling akhir kali Anda pergi bertualang serta menggunakan sebagian malam jauh dari tempat tinggal?

20.  Maya Hirai School of Origami

Maya Hirai School of Origami
Ticket Masuk : Rp20. 000 – Rp50. 000
Tempat : Gedung Kaca Selatan, Origami Corner Sanggar Origami Indonesia (SOI), PUSDAI Jawa barat, Jl. Diponegoro No. 63, Bandung 40191
Telephone : 0851 0084 0375

Di Maya Hirai School of Origami, Anda bakal belajar tehnik origami, dari yang simpel hingga yang rumit ; memutar balik, memotong, atau belajar tehnik origami ‘basah’. Anak-anak tentu suka lantaran dapat lakukan beberapa hal dengan kertas berwarna-warni ini.

Origami sudah dapat dibuktikan bisa tingkatkan skill motorik serta melatih anak-anak kecil untuk ikuti instruksi. Belajar origami bukan sekedar mengasyikkan namun juga baik untuk tumbuh kembang si kecil.

Anda pasti pernah belajar bikin kapal terbang dari kertas waktu masihlah kecil dahulu. Terkecuali mengasyikkan, nyatanya ada semakin banyak hal yang dapat dipelajari dari origami.

Maya Hirai School of Origami juga jual buku, video, serta sudah pasti kertas origaminya sendiri. Jadi anak-anak dapat selekasnya mulai mendekorasi kamar mereka dengan perlengkapan yang mereka miliki.

21.  Gang Sereh

Gang Sereh
Ticket Masuk : Gratis (layangan di jual dengan harga dari mulai Rp45. 000, -)
Tempat : Gang Sereh, Jl. Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional : 10. 00 – 15. 00

Saat mengambil langkah melalui beberapa tempat tinggal berwarna jelas serta bangunan-bangunan tua yang disebut workshop pembuatan layangan, Anda bakal terasa seperti ‘terlempar’ sesaat ke saat lantas.
Belajarlah satu dua hal dari Lie Fie Strategi (atau umum di panggil A Strategi), seseorang veteran pakar pembuat layangan yang telah memenangkan 3 kali juara dunia festival layang-layang.
Toko Akiat ditandai karenanya ada layangan raksasa dengan motif muka di depan tokonya, tidak susah di cari. Bila Anda datang kesana di sore hari, beliau bakal dengan suka hati mengajari anak-anak bermain layangan.

Jemu lihat anak memegang gadget terus-terusan? Sesekali ajak mereka berteman dengan kebudayaan serta kebiasaan yang telah ada mulai sejak dahulu.
Gang Sereh, satu gang kecil di Jalan Astana Anyar, Bandung yaitu pusat pembuatan layangan yang tersohor mulai sejak lama.

22. Park-hopping, Taman tematik di Bandung

Ada banyak lagi taman yang lain, lho! Berikut sebagian daftar taman yang kami merekomendasikan untuk Anda kunjungi.
Taman Fotografi, Taman Musik, Taman Kota Babakan Siliwangi, Taman Lantas Lintas, Taman Persib, Taman Pasupati.
Taman-taman yang diatur dengan apik ini pas untuk piknik keluarga di akhir minggu, terlebih untuk keluarga dengan balita yang baru mulai mengetahui sekitar lingkungan. Terdapat beberapa spot seru untuk berfoto-foto juga, Anda tentu sukai.

Dari beberapa hal yang bikin Bandung populer, salah nya ialah ada taman-taman tematik yang menyebar di semua kota. Sebagian salah satunya bahkan juga sediakan koneksi WiFi!
Taman-taman ini sudah pasti bukanlah taman-taman umum.
Anda bisa melihat film dengan monitor raksasa di Taman Film yang terdapat dibawah jembatan Pasupati. Yakinkan cek dahulu jadwal film yang diputar di @BDG_TamanFilm sebelumnya pergi kesana.

Bila Anda penggemar bunga, pergilah ke Taman Pustaka Bunga yang mempunyai beberapa ribu spesies bunga yang tidak sama. Taman ini terdapat pas di samping taman yang baru di bangun, Taman Lanjut usia
Itulah beberapa tempat paling asyik untuk berlibur keluarga di Bandung. Jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata belanja untuk membeli oleh-oleh kepada keluarga anda

SANGGARBisnisOnline.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *