3 Cara Ampuh Untuk Melakukan Riset Keyword

Di dalam dunia online atau Internet Riset keyword adalah yang mungkin tidak asing lagi bagi para Netprener, karena langkah atau cara ini sering di lakukan, untuk menemukan kata kunci yang sesuai dengan pencarian terbanyak dan tingkat persaingan yang sedikit. Supaya kita bisa memilih target pasar yang sesuai dengan harapan atau kunjungan ke blog kita semakin banyak, karena percuma kita bikin blog tetapi tidak ada yang mengunjungi nya. Karena tujuan kita membuat blog adalah mencari pengunjung yang banyak, sehingga dengan kunjungan yang banyak bukan mustahil, orang akan membeli produk atau jasa yang akan kita tawarkan, dengan begitu bukan mustahil uang akan mengalir ke dompet kita.

@.     Apa Itu Riset Keyword

Riset Keyword adalah melakukan analisa tentang sesuatu produk atau jasa yang akan di tawarkan kepada orang lain. Sehingga apabila ada orang yang melakukan pencarian, bisa muncul di internet. Jadi Intinya kita harus mengetahui kata – kata yang sering orang cari di internet, seperti misalnya, orang mengetikan kata ” jual Sepatu Murah “, ” Toko baju “, Jasa servis Komputer dan sebagai nya. Nah tugas kita adalah bisa menampilkan atau bisa memberikan solusi kepada orang yang mencari sesuatu. Denaga begitu maka orang tersebut merasa terbantu dengan adanya informasi dai blog kita.

@.     Untuk apa Riset Keyword

Riset keyword di lakukan untuk mengetahui kata kunci pencarian orang dan tingkat persaingan, sehingga dengan melalukan riset keyword, kita akan mudah memilih kata kunci tersebut. Dengan cara itu pula kita bisa mengetahui ” Long Tail keyword ” atau kata turunan dari kata kunci tersebut untuk menambah pembendaharaan kata kunci yang orang cari.

@.     Bagaimana Cara Riset keyword

Untuk melakukan Riset keyword, bisa di lakukan dengan 3 cara ampuh, berikut ke 3 cara tersebut adalah :

1.   http://keywordtool.io/

Silahkan masuk ke http://keywordtool.io/, nanti akan tampak gambar seperti ini keywordsilahkan isi kata kunci, seperti tanda panah dan bahasa yang kta pilih, misal nya bahasa Indonesia, misal nya kita ambil contoh kata Kunci ” peluang Bisnis “, maka akan terlihat hasil nya keyword turunan seperti gambar ini keyword1lihat lah banyak sekali kata kunci turunan yang bisa kita jadikan kata kunci di dalam artikel yang akan kita buat.

2.   https://adwords.google.com/KeywordPlanner#start

silahkan Klik https://adwords.google.com/KeywordPlanner#start, namun sebelum melanjutkan disini sobat harus login terlebih dahulu dengan akun google. Jika sobat sudah memiliki nya akun gmail, silahkan klik ” masuk ” seperti gambar ini keyword2setelah login sobat akan di bawa ke halaman seperti ini keyword3silahkan klik seperti tanda panah warna merah, nanti sobat, isi kolom dengan kata kunci yang akan di cari, laman lawas, kategori, dan juga wilayah, misal nya wilayah yang di target adalah Indonesia. Setelah itu Klik ” Dapatkan Ide ” di bawah yang berwarna biru. Selesai sudah, dan lihatlah pasti banyak kata kunci turunan, yang bisa sobat ambil untuk artikel blog.

3.   http://ubersuggest.org/

Silahkan masuk ke sini : http://ubersuggest.org/, selanjut nya sobat akan di bawa ke halaman seperti ini keyword4silahkan isi kata kunci yang akan di jadikan target pada kolom seperti tanda panah, dan kolom yang ke dua untuk wilayah, misal nya pilih Indonesia, setelah itu klik ” SUGGEST ” kemudian lihat ke bawah di situ banyak kata kunci turunan yang bisa di jadikan kata kunci ke dalam artikel sobat. Untuk menyimpan kata – kata kunci tersebut, cara nya adalah, klik ” Select All keyword ” setelah itu Klik ” GET ” setelah itu copy paste semua keyword tersebut ke dalam notepad atau Ms Word sobat.

Itulah tentang 3 Cara Riset Keyword yang bisa kita lakukan untuk menemukan kata kunci yang tepat untuk keperluan bloging.

Sekian dahulu artikel dari saya, semoga bermanfaat. Amin……

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *