3 LANGKAH MEMULAI BISNIS ONLINE UNTUK PEMULA

CARA MEMULAI BISNIS ONLINE
CARA MEMULAI BISNIS ONLINE

Dalam menemukan 3 Langkah Memulai Bisnis Online Untuk Pemula yang mungkin ,mungkin ada sobat yang sedang bingung mencari ide bisnis online memang sesuatu hal yang paling sulit bagi seorang pebisnis online saat ini, karena model bisnis online ini sangat banyak jenisnya. Sehingga kalau yang baru seperti saya kebingungan mencari cara untuk memulai bisnis online ini. Dan beruntung saya telah bergabung dengan satu lembaga yang mengajarkan saya tentang bisnis online ini dari dasar banget hingga menjadi seorang pebisnis online yang benar – benar mencapai suatu keberhasilan yang nyata. Adalah SB1M namanya yang memberikan ilmu tentang bisnis online ini kita bisa mendapatkan langkah demi langkah membangun sebuah bisnis online terutama bagi yang newbie atau baru.

Yang paling sulit yang saya rasakan dalam berbisnis internet ini dalah itu tadi memilih suatu bisnis online yang sesuai dengan minat dan bakat kita, sehingga untuk tercapainya suatu keberhasilan di perlukan adanya yang keteguhan hati dalam berbisnis internet ini. Namun secara umum saya akan memberikan gambaran dalam 3 Langkah Memulai Bisnis Online Untuk Pemula ini, sebagai berikut :

1.     Pilihlah Jenis Bisnis Online yang sesuai dengan minat dan bakat kita.

Seperti yang sudah saya sebut tadi di atas bahwa memilih bisnis online ini yang paling sulit bagi pemula, karena saking banyaknya jenis – jenis bisnis online ini, misalkan, kita mau pilih jenis bisnis online toko online, setelah di jalankan misalkan kita mendapat informasi bahwa bisnis adsense lebih besar, sehingga kita kepincut untuk menjalankan bisnis adsense, maka yang model begini akan lama untuk menuju keberhasilanya, karena plin – plan dalam memilih bisnisnya. Maka tip dan triknya adalah :

A.   Benar – benar memilih jenis bisnis onlinya sesuai dengan hati nurani bukan  karena bujukan orang atau karena menemukan informasi lain yang lebih menghasilkan.

B.    Konsisten dengan satu pilihan, hingga benar – benar menghasilkan, kalau sudah menghasilkan baru kita menjalankan model bisnis online yang lainya.

C.   Carilah ilmu tentang Bisnis internet karena tanpa ilmunya tentang bisnis online ini saya yakin untuk mendapatkan hasil yang cepat tidak akan tercapai, hasil pasti berhasil tetapi akan sangat lambat. Karena segala sesuatu itu perlu yang namanya ilmu untuk menemukan cara dalam berbisnis online ini. Kalau kita contohkan, misalnya sebuah bengkel motor yang lulusan sekolah dengan pebengkel yang amatiran, coba kira – kira dalam hal cara memperbaikinya bagusan mana ? Pasti bengkel yang lulusan sekolah, karena sudah tahu ilmunya dan cara dalam mengatasi suatu perbengkelan . nah begitu juga dalam hal berbisnis online ini, kita harus atau wajib mempunyai ilmunya.

D.    Bikinlah sistem bisninya, sehingga setelah kita membangun bisnis online itu, kita tidak perlu lagi terjun sebagai pebisnis, akan tetapi kita sudah memiliki sistem itu untuk menjalankanya, Caranya buatlahjaringan bisnis online dengan sistem member. jadi untuk seterusnya member kitalah yang akan menjalankannya. Sehinnga kita akan mendapatkan pasif income dari bisnis online ini.

2.      Buatlah Website

Kalau kita ibaratkan website ini adalah tokonya untuk menaruh barang yang akan kita jual, untuk sekarang dengan modal satu jutaan hingga ratusan ribu kita sudah bisa memiliki website itu sudah termasuk nama domain dan sewa hosting. Domain adalah nama web kita misalkan , www.bisnisoke.com atau nama toko kita sehingga kalau orang mengetikan nama website kita maka akan muncul tampilan toko kita. nah hosting adalah penayangnya, jadi kenapa toko kita bisa muncul di internet, karena hosting itu tadi. Mungkin bagi anda keberatan dengan uang untuk bikin website tadi, jangan bingung karena di internet ada juga kita bisa buat website yang gratisan, contohnya di blogspot. com atau wordpress.com, kita bisa coba yang gratisan. Itu tinggal mana yang terbaik, cuman ada kelebihan dan kekuranganya . Kelebihanya karena modal sedikit tetapi kekuranganya lambat untuk mencapai keberhasilanya. Tapi itu terserah mana pilihannya masing – masing.

3.      Lakukan Pemasaran / Internet Marketing

Untuk melakukan Internet Marketing bisa di lakukan dengan 2 cara yaitu:

a.   Cara berbayar

b.   Cara gratis

Cara berbayar kita bisa pake google adword dan facebook advertising, namun syaratnya kita harus memiliki kartu kredit untuk pembayaranya.

Kalau cara gartis kita bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, twiter, BBM, linkedin, whatsup, dan lain sebagainya. Sudah banyak orang berhasil dengan memanfaatkan media sosial ini.Nah itu tadi sekilas tentang 3 Langkah Memulai Bisnis Online Untuk Pemula ini sebagai bahan untuk informasi bisnis online. Semoga bermanfaat.

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *