4 CARA MENGEMBANGKAN BISNIS

SB1M Comunity
SB1M Comunity

Ada 4 Cara Mengembangkan Bisnis yang sudah anda jalankan untuk menjadi seorang pengusaha atau pebisnis. Karena orang yang baru mempunyai satu usaha itu belum bisa dikatakan pengusaha. Coba kita bayangkan jika suatu saat usaha tersebut bangkrut, maka habislah riwayatmu. maka disini saya akan berikan cara atau langkah – langkah dalam rangka mengembangkan bisnis tersebut, supaya kita bisa menjadi pengusaha yang sesungguhnya. Berikut langkah atau cara mengembangkan bisnis tersebut :

1.      Buka cabang

Buka cabang usaha yang sudah jadi tersebut dengan menerapkan ilmu – ilmu yang sudah di punyai waktu membangun usaha tersebut. Karena membuka cabang, potensi mendapatkan untung menjadi doble. Ini kita sebut dengan teori laba – laba, dan jangan pake teori cecak. Artinya kalau kita lihat laba – laba di awal -awal dia susah payah membuat jaring, tetapi setelah jaring tersebut jadi, maka si laba – laba tinggal enaknya saja sambil bergantungan di jaringnya menangkap makanannya yang tersangkut di jaringnya. Berbeda dengan cecak yang kalau ingin makan maka dia berlari mengejar mangsa yang akan di makan, penuh dengan perjuangan, bercucuran keringat. Jadi membuka cabang itu sama artinya dengan membuat jaring.

2.      Membangun sistem bisnis

Membangun sistem bisnis adalah dengan cara membuat bisnis itu yang bisa menghasilkan pasif income, artinya tanpa kehadiran atau tanpa campur tangan kita bisnis itu bisa menghasilkan pasif income, karena sistemnya sudah berjalan. Contoh bisnis yang sistemnya sudah berjalan adalah Indomart, alfamart, KFC, dan lain sebagainya. Coba kira – kira Bos Indomart kalau ingin membuka cabang Dia ikut terjun nggak ? tentu tidak karena sistem itu tadi yang bekerja , sehinnga Bosnya itu bisa jalan – jalan ke mana saja tetapi income setiap detik mengalir terus. Di SB1M, tempat belajar atau Kursus Internet marketing di ajarkan tentang bisnis yang bersistem, selain belajar yang lainya.

3.       Gunakan Media Online atau Internet

Dalam rangka mengembangkan usaha, media online bisa menjadi sarana untuk mengembangkan usaha. Karena saat ini zaman sudah berubah dan tekhnologi semakin berkembang, maka media online bisa di jadikan media yang bisa di andalkan untuk mengembangkan usaha. Seperti lewat media sosial facebook ,twiter, BBM, email dan sebagainya. Dan sudah banyak orang menggunakan media online ini sebagai sarana dalam berpromosi atau sarana pemasaran, baik itu perorangan ataupun perusahaan – perusahaan besar. Dan hasilnyapun luar biasa karena dengan berpromosi dengan media online kita bisa menjangkau pasaran luar negri, bukan hanya lokal.

4.      Bimbing dan bina Jaringan

Dengan membimbing jaringan kita sampai jaringan kita sukses maka secara otomatis kita juga akan mendapatkan sesuatu yang kita harapkan seperti Mc Donald dengan jaringan yang sukses berarti yang menjadi bosnya juga sukses. Berikan tip dan triknya berbisnis kepada jaringan dan suruh ikuti langkah seperti kita. Jangan pelit untuk berbagi ilmu jangan punya pikiran kita akan tersaingi oleh orang lain. kaKarena ingat rezeki itu sudah ada yang mengatur, kita sudah di berikan rezekinya masing – masing.

Itulah mungkin 4 Cara Mengembangkan Bisnis yang saya berikan mudah – mudahan bisa memberikan manfaat. Amin Yaa Robbal Alamin.

 

 

 

 

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *