5 Macam Peluang Usaha Yang Prosfektif Di Tahun 2015

peluang usaha tahun 2015
peluang usaha tahun 2015

Bagi Anda yang mungkin saat ini, bingung untuk mendapatkan sebuah usaha yang di impikan atau sedang memikirkan rencana usaha, saya akan mencoba memberikan informasi, tentang beberapa peluang usaha yang patut Anda coba jalankan. Sebenarnya sebuah peluang itu sangat banyak sekali bertebaran di muka bumi ini, akan tetapi yang paling sulit adalah untuk memulai nya. Karena pepatah mengatakan ” Untuk menjalankan sesuatu yang besar di butuhkan satu langkah kecil “. Nah kebanyakan orang adalah, tidak berani melangkah kecil, karena selalu di bayangi dengan berbagai analisa dan pertimbangan, yang akhir nya justeru hanya menjadi angan – angan belaka.

Seperti yang sudah saya katakan di artikel lain, bahwa segala hal dan kehidupan sudah tentu akan di bayangi dengan yang nama nya resiko, akan tetapi bahwa resiko tersebut adalah untuk memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi kita, bukan sebuah halangan untuk maju. Ingat….! Orang sukses adalah orang yang berani menghadapi resiko. Di mana pun di dunia ini, semua orang sukses pasti mereka sudah menghadapi nya sebuah resiko tadi.

Bahkan ada seorang pengusaha sukses mengatakan kata – kata nya yang kontroversial, dengan mengatakan ” Selamat Anda gagal, karena Anda akan menemukan jalan kepada kesuksesan ” Seperti nya kalimat tadi di atas sangat masuk akal, apabila kita renungkan, karena dengan kegagalan kita akan menemukan solusi untuk mengatasi kegagalan tersebut, makanya di katakan ” selamat.

oke supaya tidak panjang lebar, mungkin Anda penasaran dengan 5 macam peluang usaha yang paling prosfektif di tahun 2015 ini, adalah sebagai berikut :

1.     Jasa Cuci Mobil Dan Motor

Usaha yang satu ini sangat menjanjikan, kenapa tidak ? karena di tahun ini, kendaraan akan semakin banyak karena seiring dengan fenomena OKB [ Orang Kaya Baru }. Sebagai contoh, kemarin waktu lebaran Idul Fitri tahun 2015, banyak orang yang pulang kampung membawa kendaraan, baik kendaraan roda dua, maupun kendaraan roda empat. Nah ini menunjukan bahwa di Indonesia walau pun harga kebutuhan pokok merangkak naik, tetapi masih banyak orang yang bisa membeli kendaraan bermotor. Nah di balik fenomena seperti itu, sudah tentu sebuah peluang usaha jasa Cuci Mobil da Motor akan semakin punya harapan yang cerah dan terbuka lebar.

Untuk usaha ini pun modal yang diperlukan tidak terlalu besar mungkin di kisaran 5 juta sampai 10 juta sudah cukup Anda jalankan, tetapi memberikan keuntungan yang lumayan besar.

dan untuk mengetahui analisa dan permodalan usaha jasa cuci kendaraan ini, Anda bisa baca artikel saya ” Analisa Usaha Jasa Cuci Mobil Dan Motor ” di edisi berikut nya.

2.     Jasa Loundry / Cuci Pakaian

Kenapa usaha ini akan punya prosfek di tahun 2015 ini, dikarenakan tingskt pekerja di kota – kota besar semakin tinggi, baik pekerja di pabrik – pabrik, maupun di kantoran. Maka dengan ini, saya sarankan untuk membuka jasa cuci pakaian. Untuk menentukan tarif nya, biasa nya adalah per kilo garam, ada yang memasang tarif Rp. 6000,- / kg, sampai dengan Rp. 10.000,- / kg.

3.     Bengkel Kendaraan

Kalau kita pernah bepergian ke suatu tempat, pasti banyak melewati atau bahkan pernah singgah di sebuah bengkel untuk melakukan perbaikan, atau servis kendaraan. Nah, ini juga bisa kita jadikan peluang usaha, karena jenis usaha ini akan semakin ramai seiring dengan bertambah nya kendaraan bermotor. Alasan nya untuk memiliki sebuah kendaraan bermotor zaman sekarang ini, sangatlah mudah, dengan cara kredit atau cicil per bulan melalui sebuah Leasing kendaraan. Ini akan membuka peluang kepada kita yang ingin membuka usaha bengkel kendaraan, baik kendaraan roda dua atau pun kendaraan roda empat.

4.    Pangkas Rambut

Usaha yang satu ini layak Anda coba, karena setiap orang butuh dengan penampilan baru, dan lihatlah di pasar – pasar dan perumahan hampir ada usaha seperti ini. Usaha ini terbilang tidak rumit, yang di perlukan adalah ke ahlian dalam memotong rambut. Untuk bisa mahir Anda bisa belajar melalui kursus, atau belajar otodidak dengan buka praktek di lingkungan sendiri dahulu.

Dan mengenai prosfek nya usaha ini tidak ada matinya, karea setiap haru banyak orang yang memproduksi anak, sehingga jumlah penduduk akan semakin banyak, coba lihat, di suatu kampung, yang dahulu sepi, bahkan rumah pun jarang dan sekarang rumah semakin banyak dan anak – anak semakin banyak, sehingga ini akan menjadi sebuah peluang untuk di jalankan.

5.     Jasa Penitipan Anak

Jasa yang satu ini punya prosfek yang sangat bagus, karena banyak pasangan yang bekerja, sehingga tidak bisa mengurus anak sambil bekerja, apalagi di kota – kota besar. Yang terpenting untuk menjalankan usaha ini, adalah Anda harus punya tempat untuk menampung anak – anak dan babby siter untuk mengasuh nya.

Untuk menentukan tarif jasa penitipan anak ini, bisa per jam, per hari, dan per bulan.

Nah itulah tentang 5 macam peluang usaha yang punya prosfek di tahun 2015 ini, semoga bisa bermanfaat. Amin…

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *