6 CARA SUKSES BISNIS INTERNET

Ya ada 6 Cara Sukses Bisnis Internet yang harus di lakukan seorang pebisnis internet dalam menjalankan usahanya, karena tak di pungkiri lagi sekarang zamanya yang serba internet memaksa orang untuk siap menghadapi era digital ini. Menurut survey saat ini orang – orang lebih banyak menghabiskan waktunya di internet daripada menonton tv. Pengguna internet di Indonesia saat ini kira kira 45 juta orang, dan ini akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya ilmu pengetahuan dan teknologi.

80%  dari mereka mencari informasi dari Search Engine Google dan google memberikan datanya kepada kita secara akurat. Dan ini akan menjadi peluang yang sangat menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan. Nah berikut 6 Cara Sukses Bisnis Internet adalah sebagai berikut :

carabis
carabis

1.     Research Market

Sebelum kita memulai usaha atau bisnis online seharusnya kita memilih dahulu produk apa yang memang laku di pasaran, baik itu produk fisik ataupun produk non fisik. Dengan kita melakukan research market kita akan mengetahui bahwa produk kita akan laku di pasaran, dan kita akan mengetahui pesaing kita atau kompetitor kita. Dan untuk melakukan Research market silahkan klik DISINI. Selanjutnya klik >telusuri kata kunci>tulis web anda>tulis kategori> tulis wilayah pesaing misalkan Indonesia, lalu klik DAPATKAN IDE. setelah itu kita akan melihat tampilan pesaing kita.

2.     Membuat Website

Setelah melakukan research market maka langkah selanjutnya adalah membuat website, baik website yang berbayar maupun website gratisan. Website ini jika kita ibaratkan adalah tokonya tempat mendisplay produk yang akan kita jual. Nah ada 2 hal penting di dalam website ini yaitu ada yang namanya domain dan hosting. Domain adalah nama toko kita misalkan www.tokosaya.com, dan hosting adalah penayang toko kita sehingga bisa di akses melalui internet. Untuk membuat website bisa pake blogspot miliknya google dan bisa juga pake wordpress. Disitu ada yang gratisan dan ada juga yang berbayar.

3.     Mengotomatisasi Website

Mengotomatisasi website adalah membuat website berjalan secara otomatis alias berjalan sendiri, sehingga jika kita sudah tutup atau tidak online lagi maka pelayanan konsumen tetap berjalan dengan sendirinya. Ada 2 fungsi utama yang harus di otomatisasi yaitu fungsi pemesanan produk, jadi pemesanan bisa dilakukan walaupun kita sedang ofline. Yang ke dua adalah fungsi follow up atau Auto Responder yaitu fungsinya untuk,  Ucapkan terima kasih dan surat penawaran kembali kepada konsumen secara otomatis.

4.     Internet Marketing

Internet marketing atau bisa di sebut juga memasarkan lewat internet bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti dengan teknik seo, facebook marketing, twiter marketing, email marketing dan lai – lain. Dalam Internet marketing ini kita bisa lakukan dengan 2 cara, yaitu dengan cara berbayar dan cara gratisan. Untuk berpromosi dengan cara berbayar kita bisa memakai google adword dan facebook advertising ataupun kita bisa menyewa space blog ataupun website orang. Biasanya suka ada yang menawarkan blognya untuk di sewa untuk menempelkan iklan kita.

5.     Carilah Mentor yang tepat

Dalam memilih mentor yang tepat kita bisa mencarinya seperti kursus – kursus, atau kita bisa belajar melalui e-book, video tutorial dan search di google. Namun ingat haruslah berhati – hati dalam memilih kursus karena banyak mengaku sudah sukses di bisnis online dengan penghasilan jutaan tetapi justru dia hanya sukses dari menyelenggarakan kursusnya saja tanpa punya latar belakang menjual produk. Karena yang begitu banyak sekali atau hanya menyelenggarakan kursus internet marketing saja, sehingga setelah kursus kita dibuat bingung, tidak tahu harus menjual apa, jadi percuma kita sudah bayar mahal. Kalau saya rekomendasikan ada tempat kursus komplit mulai dari kursus internet marketing, kursusu membuat website sampai kursus bisnis onlinenya disitu lengkap di ajarkan, juga disiapkan produknya untuk kita jual secara dropshiping, yaitu di SB1M Tebet Jakarta Selatan, untuk lebih jelasnya silahkan KLIK DISINI.

6.      Buat Sistem /Jaringan

Caranya membuat bisnis kita bersistem atau jaringan adalah seperti sistem Affiliasi, Multi Level Marketing, Franchise, dan sebagainya, karena dengan membuat bisnis kita bersistem kita tidak terlalu repot bekerja sendirian, karena ada orang lain yang melakukannya atau menjalankan sistem bisnis kita. Yang harus kita lakukan adalah membina downline kita atau franchisor supaya mereka berhasil, karena kalau mereka berhasil maka kitapun akan berhasil. Contoh Mc Donald, KFC, Hamburger, Indomart, Alfamart, dan lain- lain.

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *