6 Daftar Tempat Mancing Paling Asyik di Bandung yang Menawarkan Sensasi Berbeda

Informasi – Membicarakan pesona Kota Bandung memang tidak ada habisnya. Berbagai wisata alam kerap menjadi daftar rujukan utama para wisatawan, salah satunya adalah tempat memancing. Beberapa tempat mancing di Bandung ini sangat direkomendasikan bagi liburan keluarga anda.

6 Tempat Mancing Di Bandung
6 Tempat Mancing Di Bandung

Sudah barang tentu aktifitas mancing memancing ini banyak dilakukan oleh pehoby, untuk sekedar menghilangkan kepenatan atau juga bisa dilakukan untuk berlibur keluarga tercinta. Setelah seminggu beraktifitas sebagai karyawan atau pekerja.

Tak pelak lagi memang banyak tempat pemancingan di Bandung ini selalu ramai, terutama pada hari libur atau juga tanggal merah.

Berikut ini saya rekomendasikan 6 tempat mancing paling asyik yang ada di Bandung Dan sekitarnya
1.  Bonita Lembang (Saung Wargi Lembang)
Tempat pemancingan Bonita Lembang ini terletak di Jl. Masturi Lembang Kab. Bandung Barat. Tempat yang memiliki luas 1, 30 ha ini memiliki berbagai fasilitas yang menarik. Terdapat sekitar 40 Saung untuk beristirahat selepas memancing. Varian ikan yang disediakan juga beragam, ikan mas, gurame, bawal, tawar, dan masih banyak lagi.
Dengan mematok harga Rp 35.000/kg ikan yang didapat, anda dapat memancing di tempat yang indah ini. Sementara bagi anda yang tidak membawa peralatan memancing, terdapat penyewaan juga. Daftar harga penyewaan: kail Rp 10.000 dan umpan Rp 5.000.
2.  Tempat Pemancingan Mengger
Tempat pemancingan Mengger berlokasi di Jl. Soekarno Hatta/seberang jalan Pasirluyu. Tepatnya persis di belakang perumahan Batununggal Indah bandung.
Lokasi ini memiliki setting persawahan. Anda dapat memesan kolam terlebih dahulu untuk dapat memancing di pemancingan Mengger ini.
3.  Pemancingan Situ Umar, Lembang
Lokasi selanjutnya terletak di Jl. Raya Lembang. Terdapat dua kolam yang terpisah, yakni kolam Galatama yang hanya dibuka di even perlombaan memancing dan satunya dibuka untuk umum.
Jumlah populasi ikan yang sangat banyak sangatlah cocok bagi anda yang ingin berlama-lamaan memancing di lokasi indah ini. Tempat ini buka di hari Selasa-Kamis, dan Minggu. Harga tiket Rp 250.000 di hari Minggu dan 500 ribu – 1 juta di even perlombaan.
4.  Pemancingan Cipaku
Tempat pemancingan selanjutnya terletak di Jl. Cipaku Indah XI. Suguhan alam yang begitu indah memang tidak diragukan lagi, rimbunnya pepohonan dan gemericik air turut memanjakan anda. Tempat ini juga sangat cocok untuk liburan keluarga, anda juga bisa memesan sajian hasil pancingan anda dan berbagai olahan ikan lainnya.
5.  Waduk Saguling
Di waduk saguling ini anda akan mendapatkan sensasi memancing di alam bebas. Varian ikan yang berada diwaduk Saguling cukup beragam, terdapat ikan nila, mas, patin, dan hampala.
Jika anda berkeinginan untuk memancing di waduk ini sangat disarankan untuk memesan lokasi sehari sebelum anda berkunjung. Dengan menyewa rakit yang sudah diberi peneduh, memancing di Saguling semakin menawarkan pesonanya.

6.  Kolam Pancing di Brigade Infanteri 15 Kujang

Kolam pemancingan ini memiliki ukuran 100m x 25m telah beroperasi mulai sejak 2012. Di sini pernah diselenggarakan turnamen mancing yang diselenggarakan oleh satu diantara stasiun TV nasional. Kolam pemancingan ini ada di lokasi Brigif punya TNI AD. Kolam pemancingan ini memakai air limbah dari masyarakat untuk isi air kolam. Hal itu di buat agar ikan tak cepat mati. Sebelumnya masuk ke kolam, air diendapkan serta difilterisasi di kolam lain yang memiliki ukuran 50m x 25m diisi tanaman eceng gondok.
Demikianlah tadi beberapa tempat mancing di Bandung dan sekitarnya yang patut anda coba. Selamat berburu ikan.

terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses selalu. Amin….

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *