6 Tips Jitu Agar Sukses Berbisnis

Apa Yang Di Sebut Dengan ” Sukses “

Tips Sukses
Tips Sukses

Sebenar nya Sukses itu banyak sekali orang yang menafsirkan dengan latar belakang dan sudut pandang yang berbeda antar orang yang satu dengan yang lain nya, tetapi mungkin secara umum banyak orang yang mengartikan sukses itu adalah suatu pencapaian cita – cita atau keinginan yang di raih setelah berusaha dengan sungguh – sungguh atau bekerja keras.

Mungkin ada juga orang yang mengartikan sukse itu dengan penafsiran yang lain, seperti misal nya adalah, terpenuhi nya segala yang di inginkan atau yang di dambakan.

Tetapi bagi saya, bahwa sukses itu tidak bisa diukur hanya dari segi fisik atau yang kelihatan, seperti misal nya orang yang sudah terpenuhi nya segala kebutuhan nya, apakah mereka sudah sukses ? Belum tentu kan ?

Tetapi jauh lebih penting harus bisa mengukur kesuksesan itu dari sudut pandang yang lain. Yaitu dari dalam diri kita sendiri, seperti tercapai nya suatu kepuasan dalam diri kita masing – masing.

Contoh, banyak sekali orang yang secara materi mereka mampu beli mobil mewah, rumah mewah, dan lain – lain, tetapi mereka masih melakukan korupsi misal nya. Berarti secara batiniah orang tersebut merasa ada yang kurang, bahkan maaf sekali saya harus bilang ” Orang tersebut jauh lebih miskin dari pada orang – orang yang tidak bisa beli apa – apa “

Bahkan ada pepatah yang mengatakan bahwa ” Kesuksesan bukan terletak pada apa yang tercapai nya suatu keinginan, tetapi kita tidak menginginkan kesuksesan yang tidak dapat kita capai ” Mungkin artinya kurang lebih begini ” bahwa untuk sukses itu, bukan di ukur dari seberapa tercapai nya keinginan, tetapi kita harus mensyukuri apa yang sudah tercapai ”

Dalam falsafah Agama Islam juga dikatakan ” Kita harus selalu bersyukur atas Segala yang sudah Tuhan berikan Kepada kita. Tujuan nya adalah untuk tercapai nya suatu ke suksesan yang seimbang antara kesuksesan rohani dan kesuksesan secara fisik.

Tips Sukses
Tips Sukses

Nah Di sini saya akan coba bahas mengenai 6 Tips Jitu Agar Sukses Dalam Berbisnis

Bagaimana Agar Sukses dalam Bisnis ?

1.   DUIT

Sukses itu adalah dambaan semua orang, hampir tidak ada orang di dunia ini yang menginginkan kegagalan, walaupun memang ada segelintir orang, seperti orang yang putus asa. Dalam menggapai kesuksesan itu di perlukan perjuangan dan pengorbanan yang besar. rumus sederhana sukses adalah dengan rumus ” DUIT ‘

Ya, memang DUIT ini sangat berperan penting dalam menggapai ke suksesan, walaupun bukan segala nya, dan hanya bisa di jadikan sarana untuk mencapai kesuksesan itu.

Apa Sih Yang Di Maksud dengan DUIT ?

D = Do’a,    U = Usaha,   I = Istiqomah,   T = Tawaqal

Do’a adalah suatu permintaan kita kepada Tuhan, yang di lakukan kapan saja dan di mana saja, tetapi lebih bagus nya, lakukan permintaan itu di saat orang lain sedang terlelap [ Sehabis Tahajud ]

Usaha adalah suatu upaya nyata dalam mencapai kesuksesan itu, seperti misal nya, membangun bisnis, buka bengkel, buka toko, dan lain – lain.

Istiqomah adalah konsistensi dalam membangun bisnis nya, atau menjalankan usaha nya.

Tawaqal adalah menyerahkan hasil nya sepenuh nya kepada Maha Kuasa, yaitu kepada ALLAH SWT. Seteah kita bersungguh – sungguh berusaha.

Nah rumus di atas, jika kita sudah lakukan, bukan mustahil kita akan meraih kesuksesan, baik kesuksesan lahiriah maupun kesuksesan secara batiniah [ jiwa ].

Baca Juga artikel Lain nya : Man Zadda Waa Zadda

2.  Berpikir Sukses

Saya pernah membaca buku dari karangan seorang Filsuf dari Amerika keturunan Arab, yang bernama Khalil Gibran. Yang mengatakan ” Kalau Kita Berpikir Bisa Tentu Kita Bisa ” Jadi di dalam buku itu di jabarkan mengenai orang yang berpikiran positif, untuk membangun suatu pondasi yang kokoh dalam membangun apa pun yang kita jalankan, baik itu dalam bisnis, rumah tangga, atau hal sepele pun.

Untuk menjalankan bisnis, perlu adanya berpikiran positif, sebelum membangun bisnis nya, karena akan mempunyai daya dorong yang kuat dalam mendorong diri sendiri untuk lebih meyakini, bahwa yang kita jalankan akan berhasil.

Kalau tidak punya pikiran positif ini, yah, buat apa kita menjalankan bisnis atau usaha, sudah saja berhenti. Cuman menghabiskan uang dan tenaga saja.

Kalau kita ibaratkan pikiran positif ini adalah Pondasi segala hal. Kalau kita ibaratkan membangun rumah, apabila pondasi nya kuat, maka bangunan itu akan kuat, tetapi sebaliknya, apabila pondasi nya kurang kuat, maka bangunan itu akan runtuh.

Jadi di dalam bisnis pondasi nya adalah ‘ Pikiran sukses ”

3.  Cintai Apa Yang Kita Kerjakan

Dalam menjalankan bisnis atau usaha, kita harus menyukai bisnis itu, kalau tidak punya rasa cinta terhadap bisnis kita, maka kemungkinan akan menemui kendala. kalau kata orang – orang hebat, harus punya yang nama nya ” PASSION ”

Jika kita memilih bisnis tau usaha yang sesuai dengan pilihan hati kita, maka kendala apa pun, atau rintangan apa pun, kita akan terus konsisiten menjalankan nya dan juga akan memperbaiki apa yang menjadi penyebab kegagalan tersebut.

4.  Membangun Jaringan Bisnis

Sebenar nya banyak cara untuk membangun jaringan bisnis, supaya berkembang, di postinga lain saya sudah membahas nya.

Baca juga artikel lain nya :  “ Cara Membangun jaringan Bisnis

Tips Sukses Bisnis Dengan Menggunakan Jurus Laba – Laba

5.  Carilah Terus Ilmunya

Jangan pernah merasa puas dengan ilmu yang ada, karena zaman sekarang cepat berubah, baik dari perilaku hidup, maupun pola pikir nya, kalau kita ingin menjadi mejadi orang sukses. Skarang era digitla dan teknologi yang semakin maju, carilah terus ilmu dan informasi, dari berbagai pengalaman dan media, baik media cetak maupun media teknologi dan internet.

Ada baik nya bisnis offline Anda di padukan dengan media online yang semakin ramai dan berkembang, karena media online [ Internet ] ini, sudah menguasai hampir separuh nya di pakai oleh pera pebisnis dalam upaya promosi dan memasrkan suatu produk atau jasa.

Karena masyarakat saat ini sudah mulai berubah, bahkan banyak yang menggunakan jasa internet ini. Karena dengan Internet, seseorang bisa menjangkau konsumen secara luas, bukan hanya konsumen likal, tetapi bisa menjangkau konsumen dari luar negeri.

Tips Sukses
Tips Sukses

Untuk bisa menjadi ahli dalam Internet Marketer, Ada sebuah lembaga atau Komunitas yang menurut saya terbaik di Indonesia, yaitu Komunitas bisnis SB1M.

Jika Anda ingin tahu mengenai Komunitas Bisnis SB1M ini, silahkan KLIK DI SINI SB1M

6.  Jauhi Berpikir Negatif [ Gagal ]

Cara yang ke 6 adalah menjauhkan pikiran Negatif atau kalau orang bule mengatakan ” Negatif Thinking ”

Negatif Thinking adalah pikiran negatif yang berasal dari pikiran seseorang terhadap suatu bisnis nya, misal nya, waduh bisnis ini pasti gagal, atau saya pasti tidak bisa, bisnis ini banyak kendala nya, dan lain – lain.

Kalau seorang sudah punya pikiran semacam itu, sudah pasti, kegiatan usaha tau bisnis apa pun, sudah pasti akan gagal, karena itu tadi. Seperti yang sudah di sebutkan di atas, bahwa ” Pikiran adalah pondasi dari segala kegiatan. Artinya orang yang punya pikiran negatif sama dengan pondasi nya tidak kuat.

Itulah mungkin yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan berguna, kendati pun demikian, mungkin masih jauh dari sempurna, kritik yang bersifat membangun akan saya terima dengan lapang dada.

Terima kasih atas kunjungan nya dan salam sukses selalu. Aminnn….

 

 

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *