7 Cara Sukses Bisnis Ala Islam Yang Wajib Anda Ketahui

Cara Sukses Bisnis Ala Islami
Cara Sukses Bisnis Ala Islami

7 Cara Sukses Bisnis Ala Islam Yang Wajib Anda Ketahui

” Khusnudzon – Cari Ilmu – Amalkan – Ikhlas – Istiqomah –  Tawakal “

Anda mau berbisnis ? jika ya, segeralah memulai nya, jangan hanya menunggu, tetapi jemputlah peluang yang sudah ada di depam mata serta terapkan ke 5 prinsip di atas.  Kalau kebanyakan mikir nanti yang kepikiran adalah, tentang resiko nya, bagaimana jika tidak laku, bagaimana jika saya tidak mampu, bagaimana jika saya tidak bisa kembali modal, dan lain sebagainya.

Nah di sini saya akan coba berikan 5 Cara Sukses Bisnis Ala Islam yang wajib Anda Ketahui

1.   Khusnudzon

Khusnudzon artinya berbaik sangka mengenai pola pikir terhadap sesuatu yang akan di jalankan terutama dalam bisnis yang akan di jalankan, harus di tekankan bahwa ” Bisnis nya akan berhasil ”

Karena menurut saya hambatan terbesar dalam bisnis adalah faktor internal yaitu yang berhubungan dengan sikap diri sendiri, yaitu tentang ” Mindset ” atau Pola pikir. Jadi hal yang pertama dalam menjalankan bisnis adalah mengubah mindset atau pola pikir. Namun dalam hal mengubah pola pikir tersebut, tidaklah semudah membalikan telapak tangan, perlu perjuangan, dan konsistensi.

Nah, yang harus di rubah adalah pola pikir yang bersifat positif mengenai, sikap, ucapan dan tindakan kita dalam menjalankan bisnis tersebut. Pikirkan bahwa apa yang kita kerjakan pasti ada hasil nya atau reward, di dalam ajaran Agama sudah di perintahkan untuk melakukan hal apa pun dengan sungguh – sungguh.

Kalau kita ibaratkan cara mengubah pola pikir ini adalah, ibarat kita pindah dari satu tempat lama ke tempat yamg baru. jika hal nya demikian maka ketika kita pertama menghuni suatu tempat yang baru, maka yang kita rasakan adalah, tidak nyaman, tidak betah, merasa sepi karena belum begitu banyak yang kenal dengan tetangga baru, dan lain sebagainya.

Nah begitu juga dengan cara merubah pola pikir ini, pertama nya memang agak sulit, akan tetapi jka kita punya keyakinan dan konsisten, lama kelamaan akan terbiasa juga. Ada pepatah mengatakan ” Kita Pasti Bisa, jika terbiasa ”

2.    Cari Ilmu

Cari Ilmu artinya  kta harus punya pengetahuan mengenai apa yang ingin kita jalankan, karena dengan ilmu kita jadi tahu tentang cara mengelola sebuah usaha, baik mengelola keuangan, mengelola sumber daya manusia, mengelola yang lain nya.

Lalu Bagaimana Cara Nya Mencari Ilmu ?

Caranya adalah bisa melalui pengalaman saat kita bekerja dengan orang lain, bisa melalui pelatihan – pelatihan, kursus, sekolah dan lain sebagai nya. Banyak sekarang lembaga – lembaga yang menyelenggarakan pelatihan atau kursus kewirausahaan, seperti misal nya, EU [ Enterpreneur University ], ISES [ Indonesia Sosiaty Entrepreneur School ] dan lain sebagainya. Atau coba cari di internet mengenai lembaga tersebut.

Jika Anda ingin mengikuti pelatihan Bisnis Online ada yang namanya SB1M { Sekolah Bisnis Satu Milyar } yang secara rutin mengadakan pelatihan dan kursus Bisnis Online dan juga Internet Marketing. Anda bisa bergabung di sana secar gratisselama 1,5 tahun dan berhak mengakses materi dasar, apabila Anda ingin menguasai semua materi Bisnis Onine dan Internet Marketing secar penuh Anda bisa upgrade ke member premium.

Jika berminat, silahkan kontak ke nomor 085782647898, pin BB 539A8F81.

Lalu Pola Pikir Seperti Apa Yang harus Di Rubah ?

3.   Amalkan

Jika Anda sudah memiliki Ilmu, langkah selanjut nya adalah ” Meng Amalkan ” artinya meng aplikasi kan dalam Bisnis. Atau lebih jelas nya adalah praktek langsung Bisnis. Jika tidak Ilmu yang kita dapat akan sia – sia, bertindak akan lebih bermanfaat. Ada pepatah mengatakan ” Memiliki Ilmu Tanpa Beramal Ibarat Pohon Tak Berbuah ”

4.   Ikhlas

Ikhlas dalam menjalankan sesuatu adalah satu hal yang akan menunjang suatu keberhasilan. Ikhlas mungkin menurut saya adalah melepaskan sesuatu beban yang ada dalam hati. Lepas begitu saja, jangan memendam suatu perasaan yang mengganjal yang akhir nya bisa menghambat suatu bisnis tersebut. Mungkin agar lebih familiar di dengar nya yaitu enjoy menjalankan nya.

Gimana mau sukses lha wong kita yang menjalankan bisnis nya saja tidak enjoy, tetapi enjoy bukan berarti bersantai – santai tanpa ada upaya untuk merubah sesuatu ke dalam yang lebih baik lagi.

5.   Shodaqoh

Shodakoh adalah memberi sesuatu baik berupa barang atau jasa kepada orang lain karena ingin membantu orang lain terutama yang sangat membutuhkan. Jangan takut rezeki yang kita shodakoh kan itu akan habis, tetapi Maha Pencipta menjamin akan menggantinya dengan yang lebih banyak lagi dalam suatu kitab Nya. Yaitu Al’Quran.

Lihat contoh nya sebuah perusahaan Raksasa internet Google, mereka banyak memberikan pasilitas grati kepada pengguna nya, berupa mesin pencari, google translate, dan lain sebagai nya. Dan hasil nya sekarang google merupakan raksasa bisnis dengan penghasilan puluhan trilyun setiap tahun nya. Kita mesti mencontoh apa yang di ajarkan google ini, apabila ingin menjadi pengusaha sukses.

 

6.   Istiqomah

Itiqomqh, Konsisten, tidak kenal putus asa, terus berpacu dengan waktu, meskipun jalan terjal dan berliku menghadang, karena di tepian sana ada bukut yang indah dan juga air mengalir.

Ingat sesuatu yang di perjuang kan dengan Konsisten pasti akan bertemu dengan kesuksesan, jika sebalik nya kita mudah putus asa, ya itu nama nya gatot alias gagal total.

7.   Tawakal

Tawakal artinya menyerahkan sepenuh nya kepada Sang Pencipta, karena segala sesuatu tidak lepas dari taqdir Allah SWT. Dan tentunya tawaqal ini kita lakukan setelah berusaha, bukan nya tanpa usaha dan upaya apapun.

Itulah artikel tentang 7 cara sukses Bisnis Ala Islam Yang Wajib Anda Ketahui, ini semoga bisa bermanfaat untuk paa pembaca semua nya. Terima kasih atas kunjungan nya, dan salam sukses selalu…..

 

Baca artikel terkait : MAN ZADDA WA ZADDA Dan 9 MENTAL YANG HARUS DI MILIKI SEORANG PENGUSAHA SUKSES

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *