8 Langkah Jitu Membangun Jaringan Usaha Anda

8 Langkah Jitu Membangun Jaringan Usaha
8 Langkah Jitu Membangun Jaringan Usaha

8 Langkah Jitu Membangun Jaringan Usaha Anda

Melanjutkan pembahasan topik terdahulu, yaitu 8 Tips Sukses Bisnis Ala JurusLaba – Laba, dan kali ini saya akan membahas tentang Cara atau 8 langkah Jitu Membangun Jaringan Usaha Anda. Ini erat kaitan nya dengan pembahasan terdahulu, dalm rangka memberikan gambaran atau alur yang harus di lalui dalam membangun jaringan usaha.

Seperti kita tahu bahwa jaringan ini sangat penting di lakukan, jika seorang pengusaha benar – benar ingin menjadi seorang pengusaha sukses.

Baiklah, inilah ke 8 langkah membangun jaringan usaha yang harus Anda lakukan :

1.    Buat Brand [ Merk ]

Jika Anda seorang atau sedang menggeluti usaha gerobak bubur Ayam, buatlah Merk dagang yang sesuai dengan usaha Anda, seperti misal nya ” Bubur Ayam Bang Madun ” . Merk ini sangat penting untuk mengenalkan usaha atau produk yang ingin Anda tawarkan. Ada pepatah mengatakan ” Tak Kenal Maka Tak Sayang ” jadi untuk orang menyayangi produk anda maka Anda harus memperkenal kan produk anda dengan merk dagang anda.

2.   Memilih Sistem

Dalam memilih sistem, Anda bisa memilih, apakah sistem waralaba, sistem keagenan, sistem dropship, sistem jual putus.

3.   Cari Partner

Dalam melakukan kegiatan memperluas jaringan usaha Anda, diperlukan orang lain dalam menjalankan nya, maka carilah Partner kerja yang sekiranya Anda sudah paham betul tentang orang tersebut, bisa dari tetangga, teman, atau juga famili anda. Karena tidak mungkin Anda melakukan nya sendiri.

4.   Lakukan promosi

Promosi busa dilakukan dengan beberapa cara seperti misal nya, beriklan di media sosial, melalui Internet, bikin brosur,  pasang iklan di media cetak dan juga media elektronik.

5.   Membina  Calon partner

6.   Membina SDM

7.   Bergabung dengan komunitas Bisnis, forum, kursus, lembaga bisnis dan lain sebagainya

8.  Menjaga hubungan baik dengan lingkungan sekitar dan relasi.

Itulah ulasan tentang ke 8 Langkah Jitu Membangun Jaringan Usaha Anda ini, semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua nya, dan terima kasih tas kunjungan nya. Wassalam…

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *