8 Tips Mudah Mencari Ide Postingan Untuk Artikel Blog

8 Cara Mudah Mencari Ide Postingan Untuk Artikel Blog

8 Cara Mencari Ide Artikel
8 Cara Mencari Ide Artikel

Membuat postingan atau artikel adalah kegiatan yang di lakukan para blogger untuk mengisi blog nya. Dan postingan ini sangat penting bagi blog yang kita kelola, tujuan nya adalah untuk memperbanyak pengunjung blog kita.

Artikel yang kita buat adalah artikel yang bermanfaat buat pengunjung itu sendiri, atau dalam hal ini agar bisa memberikan solusi dan berguna buat pengunjung itu sendiri. karena dengan banyak nya pengunjung yang mengunjungi blog kita akan berakibat pada nilai ekonomi seperti yang kita harapkan. Karena jika semakin banyak pengunjung blog, maka semakin meningkat income yang akan kita dapat, tetapi tentunya seperti yang sudah saya sebutkan di atas tadi, bahwa untuk membuat pengunjung banyak, buatlah artikel yang informatif dan berguna untuk pengunjung itu sendiri.

Nah Bagaimana Cara Nya Membuat Artikel Yang Menarik ?

1.  Buatlah artikel yang menarik

2.  Buatlah artikel yang berisi Informasi

3.  Sertakan gambar di artikel tersebut

4.  Buatlah artikel yang detail, apabila artikel berisikan informasi, misal nya informasi tentang tempat wisata, mulai dari harga tiket masuk, alamat, dan call center. Di tambah dengan panduan jalan nya kalau perlu.

5.  Tambahkan Video, baik video tutorial atau pun video menarik lain nya

6.  Buatlah Internal Linking Pada artikel yang berkaitan dengan topik yang kita bahas, jangan di luar dari artikel yang kita buat.

 

Berikut ini adalah artikel yang bisa anda buat, yang banyak di cari orang di Indonesia adalah sebagai berikut :

@  Artikel tentang Tips Dan Trik

@  Artikel Kesehatan

@  Artikel tentang Komputer

@  Artikel tentang Artis

@  Artikel tentang Bisnis Konvensional

@  Artikel tentang Olahraga

@  Artikel tentang Pelajaran Sekolah

@  Artikel tentang Tutorial

@  Artikel Tentang Download Gratis

@  Artikel tentang Gaya Hidup

@  Artikel tentang Internet Dan Teknologi

@  Artikel tentang Resep Makanan

@  Artikel tentang Tempat Wisata

@  Artikel tentang Traveling

@  Artikel Tempat Makan Enak

@  Artikel Tentang Bisnis online.

Namun apabila anda masih merasa kebingungan dan kehabisan ide untuk membuat artikel , berikut ini saya akan berikan 8 Cara mencari Ide untuk menulis artikel Di Blog :
1. Lihat Yang Lagi Trend Di TV

Untuk menemukan ide untuk artikel yang pertama adalah dengan menonton TV. Lho Kok Bisa, iya karena di TV, banyak merupakan sumber berita yang bisa di jadikan artikel untuk di tulis di blog. Tentunya tidak semua berita yang bisa di jadikan artikel, carilah berita berita yang lagi trends tofik, baik itu berita bisnis, ekonomi, olah raga dan lain sebagi nya.

2.  Dari Google Trends

Langkah ke dua dalam mencari ide artikel adalah dari google, karena google ini adalah salah satu sumber terbanyak. yang mengupas tentang berbagai topik mulai dari topik bisnis, ekonomi, tips dan trik, olah raga dan lain sebagai nya.

Cara nya adalah, silahkan masuk ke sini >> Google Trends.com

Google Trends
Google Trends

Jika sudah masuk ke halaman google trends, silahkan searching di kotak pencarian tentang topik yang ingin anda cari, seperti yang di tunjukan tanda panah di atas, maka anda akan menemukan trending topik sesuai dengan topik yang anda cari tadi.

Setelah menemukan trending topik, silahkan buat artikel mengenai topik yang paling atas. Upaya ini sangat berpengaruh pada kunjungan blog anda.

3.  Twitter Trends

cara mencari ide artikel dari Twitter Trends ini bisa anda lakukan sama seperti di google trends, anda tinggal ketikan topik yang ingin anda cari, di kotak pencarian, seperti topik, bisnis, olahraga, artis, dan lain sebagai nya.

 

4.  Yahoo Trends

Jika anda masuk ke Yahoo.com, maka halaman pertama yang anda temukan adalah tentang berita, lihatlah berita yang lagi populer di pojok kanan atas, dan itu bisa di jadikan artikel yang menarik untuk keperluan blog anda.

Yahoo.com
Yahoo.com

5.  Dari Buku, Majalah, atau Koran

 

Saya ingat waktu sekolah di SD, satya pernah berkunjung ke sebuah perpustakaan milik sekolah, dan melihat tulisan di dinding yang berbunyi ” Buku Adalah Gudang nya Ilmu Dan Membaca Adalah Kunci nya ” Yang mungkin mengandung arti bahwa di dalam buku itu terdapat berbagai ilmu, sedangkan untuk mendapatkan ilmu dari buku tersebut adalah dengan cara membaca nya.

Apabila anda termasuk seseorang yang gemar membaca, ini adalah akan menjadi solusi untuk mencari ide untuk artikel blog, tetapi bagi yang kurang hobby membaca ini akan menjadi persoalan, karena kurang nya informasi yang di dapatkan. tetapi bukan akhir dari segalanya, jika anda memang benar – benar ingin mencari ide untuk artiekl blog.

Tips nya adalah pergilah ke toko buku, dan belilah buku yang sesuai dengan topik yang akan di bahas, akan tetapi, jangan 100 % mecontoh artikel, tetapi harus ada sedikit permainan kata – kata, supaya, artikel yang kita buat menjadi unik di mata google. karena google tidak suka dengan konten yang hasil copas alias Coppy Paste.
6. Searching Di Internet

Sekarang zaman sudah berubah ke arah yang lebih cepat dan maju, dan kecenderungan orang – orang ingin mencari solusi dari Internet. Tentu ini juga bisa di jadikan untuk anda dalam mencari ide untuk artikel kita. Karena hampir 99 % orang mencari sesuatu dari internet.

Caranya adalah searching di google tentang topik yang akan di buat kan artikel anda, maka anda akan menemukan banyak artikel yang busa dijadikan topik artikel anda dengan sedikit modifikasi dan daur ulang akat – kata maka bukan mustahil akan menjadi artikel yang bagus. tapi ingat jangan coba – coba coppy paste artikel orang lain, jika anda tidak akan di masukan dalam mesin pencari google.

.7. Youtube Trends

Media yang satu ni bisa di jadikan untuk mencari ide untuk keperluan artikel blog anda, cara nya adalah masuk Ke Youtube.com, jika sudah masuk anda bisa ketikan topik yang akan di jadikan artikel di kotak pencarian Youtube, dan anda akan menemukan youtube yang lagi trends dan bisa di jadikan artikel di blog anda.

Atau bisa juga dengan memasukan nya ke dalam artikel anda tadi dengan cara mengupload nya ke komputer anda, setelah itu masukan ke dalam artikel anda.

Biasanya video yang bisa di masukan ke dalam artikel anda, yaitu berupa video tutorial, tips dan trik, vide aneh, video lucu, dan lain – lain.

Baca juga artikel lain nya : Cara Memasukan Video Ke Dalam Atikel Blog WordPress

 

8.  Jalan – Jalan

Ya, memang dengan melakukan perjalanan, baik itu sipat nya jalan – jalan wisata, atau anda pergi ke tempat makan – makan, atau juga pergi ke Mall yang ada tempat bermain, itu juga bisa dijadikan artikel untuk postingan blog anda, seperti misalnya artikel tentang tempat wisata di bogor misal nya, tempat makan enak, di jakarta, tempat bermain anak yang paling asik untuk di kunjungi, dan lain – lain..

Dengan cara ini anda bisa berikan informasi yang lengkap mengenai alamat wisata, harga tiket masuk, dan no telepon yang bisa di hubungi [ call center nya ]. Anda bisa memperoleh informasi lengkap ini, sambil berwisata kepada Satpam, atau bagian Informasi.

Ceritakan lah tentang seputar perjalanan anda dengan semenarik mungkin, sehingga orang yang membaca artikel menjadi tertarik.

Mungkin muncul pertanyaan di benak anda, ” kalau kita menulis artikel seperti itu, Darimana kita dapat Uang nya ? he..he..he..  pengalaman pribadi.

Contoh nya : Wahana Bermain Anak Yang Paling Asyik Untuk Di Kunjungi Di jakarta

Itulah artikel mengenai 8 Cara Mencari Ide Untuk Artikel Blog ini, semoga bermanfaat dan berguna untuk para sahabat blogger semua nya.

Terima kasih atas kunjungan nya dan salam sukses selalu. Aminnn…

Baca juga artikel lain nya : 7 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Untuk Pemula

 

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *