9 KHASIAT GARAM UNTUK KECANTIKAN ALAMI

9 KHASIAT GARAM UNTUK KECANTIKAN ALAMI

Kesehatan – Sudah ribuan tahun lamanya, bahwa garam ini bisa digunakan sebagai untuk kecantikan. Selain untuk bumbu masak ini, ternyata garam ini punya khasiat lain yaitu sebagai bahan untuk kecantikan. Selain harga nya yang murah ternyata garam ini bermanfaat untuk rambut dan kecantikan, tetapi juga Garam ini beragam manfaat lainnya dan bisa juga digunakan sebagai obat gigi pemberian alam.
Berikut beberapa manfaat garam :

1. Untuk Kesehatan Gigi

Caranya : Ambil satu sendok teh garam dilarutkan dalam segelas air hangat, berfungsi untuk menguatkan gusi agar lebih kuat.
Dan membantu memutihkan gigi, untuk menghilangkan sakit kerongkongan, berkumurlah dengan air garam tersebut.

2. Mengobati mata yang Lelah

Caranya : Larutkan garam 1/4 sendok teh garam dan setengah liter air hangat. Untuk menghilangkan gembung di sekitar mata, celupkam kapas dalam seliter air panas yang dibubuhi satu sendok teh garam. Letakan kapas pada mata, berbaringlah dan rilekslah.

3. Untuk Merangsang Kulit Kepala Dan Mneghilangkan Kulit Kepala

Caranya : Buatlah adonan satu cangkir garam dicampur dengan 5 sendok teh air. Gosokan adnan tadi pada kulit kepala, biarkan hingga 5 menit.
Setelah 5 menit kemudian rambut dicuci hingga bersih.

4. Untuk Kecantikan Kulit

Jika kulit yang kecoklatan yang kena sinar matahari memang menarik. Tetapi kalau sudah beberapa lama akan menjadi tidak rata kecoklatannya.
Karena bagian – bagian tertentu akan mulai meluntur. Dan untu membersihkannya gampang saja. Caranya :
Campurkan garam dengan minyak Zaitun masing – masing dalam porsi yang sama. Dengan lembut oleskan pada wajah dan lakukan massage ( pijatan ) dengan gerakan vertikal keatas. Biarkan selama 5 menit lalu hapus dengan handuk. Kemudian cucilah dengan air sabun yang lembut dan bilas bersih – bersih dengan air.

5. Untuk Menghilangkan Kelelahan Dan Ketegangan Serta Merangsang Peredaran Darah

Caranya : Berendamlah dalam air hangat yang telah diberi campuran berikut ini : Mula – mula sebarkan garam disebuah panci timah yang datar.
Basahi sedikit dengan campuran alkohol, cologne, dan beberapa sendok teh sari buah. Biarkan beberapa saat, sambil berkali – kali diaduk sampai alkohol dan farfumnya menguap. Simpanlah campuran ini dalam tempat yang tertutup, kemudian dilarutkan dalam air madi yang hangat.

6. Untuk Mengobati kai Yang Sakit Dan Kecapean

Caranya : Rendamlah kaki dalam air hangat yang telah diberi garam segenggam. Sambil di urut – urut dan di pijat dengan garam agar kulit kaki yang kering bisa terkelupas. Setelah itu bilaslah dengan air dingin lalu keringkan. Setelah itu taburi dengan bedak talk atau bedak khusus untuk kaki.

7. Untuk Badan Yang Memar Dan Keseleo

Caranya : Badan yang keseleo dan memar, cobalah kompres dengan campuran 2 sendok teh garam dalam satu cangkir air hangat yang telah diberi cuka.

8. Untuk Menghilangkan Bisul Yang Tidak Kelihatan

Caranya : Larutkan 1 sendok teh garam Epson yaitu garam yang mengandung Magnesium, dengan 1 sendok makan garam biasa dalam secangkir air mendidih. Lalu pakailah
bahan tadi sebagai kompresan panas.

9. Untuk Menghilangkan Noda pada Tubuh

Caranya : Cobalah panaskan garam dapur yang kasar kedalam kuali. Kalu sudah panas, dengan hati – hati tuangkan garam kering tadi kedalam kaus kaki yang bersih. lalu
letakan kaus kaki yang berisi garam tadi ke noda, biarkan hingga garam terasa dingin lagi.

Demikianlah artikel mengenai 9 Khasiat Garam untuk kesehatan dan kecantikan alami ini, semoga bermanfaat ntuk kita semua.

Terima kasih atas kunjungannya dan salam suksesselalu. Amin…

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *