Al Jarreau, Seorang Penyanyi Asal Amerika Telah Meninggal Dunia Pada Umur 76 Tahun

Berita – Jarreau dikatakan sebagai hanya satu musisi yang pernah memenagkan Grammy Awards untuk tiga kelompok yang tidak sama ; jazz, pop serta R&B.

Al Jarreau, yang lahir di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, pada tanggal 12 Maret 1940 ini – merupakan seorang penyanyi berkewarganegaraan USA Amerika Serikat.

Lagu-lagunya yang popular seperti ‘We’re in This Love Together, ’ ‘After All, ’ ‘Boogie Down, ’ ‘Never Givin’ Up, ’ serta ‘Moonlighting, ’. Beberapa besar lirik lagunya ditulisnya sendiri.

Penyanyi Al Jarreau
Penyanyi Al Jarreau

Lahir di Milwaukee, AS, ayah beranak satu ini mengawali karir bermusiknya sebagai anggota gabungan nada gereja.

Sesudah beranjak dewasa, ia mengambil kuliah jurusan psikologi serta lulus dengan gelar master.

Selesai menyelesaikan mimpinya sebagai pekerja sosial, Jarreau lantas melalui cita-citanya sebagai penyanyi profesional, dengan geser ke Los Angeles.

Karya pertamanya adalah album bertopik ‘We Got By’ yang launching pada 1975.

Selama karirnya, ia sudah melaunching enam belas album, yang paling akhir kali launching pada 2014 bertopik ‘My Old Friend : Celebrating George Duke

Penyanyi jazz serta R&B legendaris, Al Jarreau, wafat dunia di usianya yang ke-76 th. pada Minggu (12/2) di Los Angeles, Amerika Serikat.

Sebelumnya mengembuskan napas paling akhir, pelantun ‘Ain’t No Sunshine’ itu pernah memperoleh perawatan medis hingga mesti membatalkan beberapa rangkaian tour konser musiknya.

Ditulis dari Variety, berita duka itu sudah diumumkan lewat website resminya. Tetapi belum di ketahui penyebabnya sakitnya.

“Ia bakal senantiasa dikenang. Prioritas hidupnya yaitu membahagiakan orang lain serta musik. Ia senantiasa berupaya mengerjakannya dalam keadaan apa pun. Bernyanyi yaitu satu diantara langkahnya untuk mengerjakannya, ” catat pernyataan itu.

. Dia mendapat penghargaan tujuh Nominasi Academy Award versi musik. Aliran musik yang berirama jazz, pop dan R&B. Dilahirkan di Milwaukee, Wisconsin. Dan telah lulus di Universitas Iowa pada tahun 1962.

Demikian berita tentang Al Jeraeua ini, kabar ini saya dapat dari berbagai sumber baik itu sumber media elektronik maupun sumber berita online.

Terima kasih atas kunjungannya..

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *