Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Air Minum Isi Ulang

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Air Minum Isi Ulang

ANALISA MODAL DAN KEUNTUNGAN BUKA USAHA AIR MINUM ISI ULANG

Peluang Usaha Air Minum Isi Ulang
Peluang Usaha Air Minum Isi Ulang

Belakangan ni bisnis air minum isi ulang cukup menjamur. Bahkan beberapa perusahaan cukup di buat kebngungan, karena omzet mereka turun drastis. Di sebabkan semakin banyak yang buka usaha air minum isi ulang. Tak bisa dipungkiri memang, usaha air minum isi ulang ini termasuk usaha yang gampang dilakukan, karena beberapa faktor :
1. Modal tidak terlalu besar
2. Tempat tidak begitu luas
3. Konsumen sangat membutuhkan yang namanya air minum { kebutuhan Primer ]
4. Mudah menjualnya
5. Tidak memerlukn keahlian khusus
6. Bisa digabungkan dengan usaha lainnya
7. Bisa dilakukan dengan pekerjaan lain
8. Untungnya lumayan besar
9. Tidak kenal musim
10. Biaya Operasional relatif kecil.
Itulah ke 10 faktor atau alasan yang bisa di jadikan acuan dalam menjalankan bisnis air minum isi ulang ini, sehingga siapa saja bisa menjalankan nya dengan mudah. Dan bisnis ini merupakan bisnis yang bisa dijalankan oleh karyawan sambil bekerja dan juga merupakan bisnis rumahan yang sangat mudah untuk di jadikan bisnis sampingan atau juga bisa di jadikan sebagai bisnis utama keluarga anda.
Konsumen
Kalau bicara masalah konsumen, bisnis air minum isi ulang ini, tidaklah sulit. Ada filosofinya “ Selama di dunia ini masih ada manusia, maka pasti membutuhkan yang namanya air minum. Apalagi populasi manusia dari tahun ke tahun semakin meningkat, terutama di kota kota.
Jadi tidak usah khawatir dengan konsumen air minum ini. Selama kita bisa menjalankannya dengan hati dan penuh keyakinan.
Maka bukan hal yang mustahil kita akan menjadi seorang pengusaha air minum yang sukses.
Bagaimana Cara Memulai Usaha Air Minum Isi Ulang ?

Peluang Usaha Air Minum Isi Ulang
Peluang Usaha Air Minum Isi Ulang

Untuk mulai menjalankan usaha ini tidaklah sesulit yang kita bayangkan, pertama kita cari lokasi yang strategis
cukuplah kios yang berukuran 4x4m, usaha ini sudah bisa dijalankan. Tempat bisa punya sendiri atau bisa sewa pertahun, kemudian kita mencari agen penjualan alat atau komponen air minum isi ulang, dengan kisaran harga yang bervariasi, mulai dari harga 5jt hingga 30jt.
Setelah menemukan agen penjualan alat air minum isi ulang, selanjutnya tinggal pemasangan alat – alat tadi. Dan setelah jadi terpasang langkah selanjutnya adalah melakukan promosi lewat brosur yang di sebar ke seluruh penduduk terdekat. Selain bisa memasarkan ke penduduk atau konsumen bisa juga tawarkan ke instansi –
instansi, ke perusahaan atau pabrik yang banyak karyawannya untuk bisa menjadi penyuplai kebutuhan air minum buat karyawannya.
Sehingga kita bisa meningkatkan penjualan kita..
Hambatan Usaha Air Minum Isi Ulang
Hambatan yang muncul dalam menjalankan usaha ini adalah membangun kepercayaan terhadap konsumen, bahwa air minum ini benar – benar layak konsumsi. karena penulis juga pernah mengalaminya, pernah terjadi air minum itu ada banyak jentik – jentik nyamuk, juga kelihatan keruh. Jika hal ini terjadi, kita sebaiknya langsung diatasi jika ingin kita bisa di percaya oleh konsumen.
Masalah lain yang muncul dalam usaha ini, kadang suplayer airnya tidak jujur, bisa saja mengambil air dari sembarang tempat, sehingga kestrelilannya tidak dijaga, demi keuntungan yang besar bagi suplayer. Jelas hal ini akan menjadi masalah. Tetapi kita bisa atasi hal semacam ini dengan perjanjian yang saling menguntungkan, sebelumnya. Misalnya jika terjadi hal semacam ini, maka kita putuskan kontrak nya sebagai suplayer air minum.
Maka kita cari suplayer yang jujur yang bisa diandalkan.
Kunci Sukses Menjalankan Usaha Air Minum Isi Ulang

Peluang Usaha Air Minum Isi Ulang
Peluang Usaha Air Minum Isi Ulang

Seperti yang sudah di sebutkan diatas tadi, bahwa kunci sukses menjalankan usaha ini terletak dari kepercayaan konsumen kita, Nah sekarang tinggal bagaimana Caranya membangun kepercayaan ke konsumen. Setelah itu, lakukan Promosi dengan cara sebar Brosur ke banyak masyarakat dan perusahaan – perusahaan. Juga hal lain yang harus di perhatikan agar usaha ini berjalan sukses adalah ketepatan dan kecepatan pengiriman. Ini juga menjadi hal yang tak bisa di abaikan.
Hal lain yang bisa di upayakan untuk sukses bisnis air minum isi ulang ini, dengan cara memberikan promo, diskon, dan hadiah lainnya.
Contohnya, Jika ada pelanggan yang isi ulang sampai 10x misalnya, maka gratis satu kali isi ulang, ini bisa dilakukan dengan cara memberikan kartu saat isi ulang, jika kartunya sudah terkumpul 10x,
maka bisa di tukarkan dengan gratis 1x isi ulang air galon.
ANALISA MODAL DAN BEP
Ivestasi Awal
Tempat Dan Peralatan                                                      Rp. 30.000.000,-
Biaya Operasional
Gaji Pegawai 1 orang                                                         Rp 1.500.000,-
Listrik Dan Transfortasi                                                   Rp 250.000,-
Belanja air, tisu, tutup galon                                           Rp. 2.500.000,-
TOTAL ==================
Rp. 34.250.000,-
PERKIRAAN PENDAPATAN PERBULAN
Penjualan sehari mencapai 100 galon x Rp 5000,- = Rp.500.000,-
Maka dalam sebualan 30 x Rp.500.000,- = Rp.15.000.000,-
Maka Rp.15.000.000,- dikurangi biaya Operasional 4.250.000,- = Rp.10.750.000,-
Diperkirakan BEP kurang lebih 3 bulan saja.

Itulah artikel mengenai peluang usaha air minum isi ulang ini, semoga bermanfaat bagi yang akan menjalankan usaha ini dan semoga berhasil, menuju zona nyaman yang di idam- idamkan.

Terima kasih atas kunjungan nya dan salam sukses selalu. Aminnn.

Artikel lainnya :

14 Tempat Strategis Untuk Tempat Usaha Yang Perlu Anda Ketahui

Analisa MOdal Dan Keuntungan Usaha Potong Rambut

SANGGARBisnisOnline.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *