Analisa MOdal Dan Keuntungan Usaha Les Privat yang Wajib Anda Ketahui

Modal Dan Keuntungan Usaha Les Privat

Peluang usaha Les Pivat
Peluang usaha Les Pivat

sebuah peluang usaha les Privat ini termasuk salah satu usaha di bidang jasa yang tidak memerlukan biaya yng besar. Namun potensi untuk mendapatkan income cukup lumayan besar bagi anda yang ingin menjalankan usaha di bidang ini. selain modal yang di butuhkan untuk memulai atau menjalankan usaha ini yang relatif kecil juga waktu yang bisa di pakai untuk kegiatan usaha ini sangat fleksible, bahkan bisa di jalanakan sambil bekerja atau sambil kuliah.

sehingga usaha ini termasuk salah satu peluang usaha yang bisa di jalankan oleh mahasiswa dan karyawan. Usaha ini cukup punya prosfek karena pasti setiap orang tua ingin punya anak nya pintar. Sehingga salah satu nya adalah dengan mencarai tempat privat yang bisa di ikuti oleh anak.

Potensi yang cukup bagus untuk menjalankan usaha ini cukup besar, apalagi di kota – kota besar atau perumahan – perumahan.

Jika anda ingin memulai usaha ini, saya akan berikan analisa modal dan keuntungan yang di perlukan untuk bisa menjalankanusaha ini.

Berikut Ulasan Nya

INVESTASI AWAL

Beli Buku dan pena                                                                                             Rp. 100.000,-

Beli papan tulis / white board                                                                           Rp. 150.000,-

Biaya promosi                                                                                                       Rp. 100.000,-

==========

TOTAL                                  Rp. 350.000,-

BIAYA OPERASIONAL

Pena                                                                                                                        Rp. 10.000,-

Transfortasi                                                                                                           Rp. 50.000,-

Pulsa                                                                                                                        Rp. 5.000,-

===========

TOTAL                                  Rp. 65.000,-

Omzet per bulan

Apabila dalam satu hari ada 30 peserta x Rp. 20.000,- = Rp. 600.000,-, mak dalam sebulan akan mendapatkan Rp. 600.000,- x 30 = Rp 18.000.000,-

Perkiraan BEP  adalah 1 bulan.

Sasaran Konsumen

Adalah anak anak sekolah baik anak Sekolah Dasar, sekolah Tingkat Pertama [ SLTP ], dan anak Sekolah Menengah Atas [ SLTA ].

Bagaimana Cara Memulai Usaha Ini ?

Bisnis ini cukup mudah dan simple karena yang kita butuhkan adalah kemampuan dalam menguasai mata pelajaran sekolah dan modal yang tidak terlalu besar untuk memulai nya.

Di awal – awal kita adakan promosi, baik secara konvensional maupun dengan cara beriklan di berbagai media. Selain itu juga anda bisa bekerja sama dengan sekolah – sekolah yang bisa anda jadikan untuk kegiatan usaha ini. Dengan cara mencari teman yang punya latar belakang sebagai pengajar di sekolah, sehingga bisa kita jadikan teman kerja sama yang saling menguntungkan.

Hambatan Usaha Ini

Sebenar nya hambatan di usaha ini tidak begitu besar, hanya saja tingkat kesadaran para orang tua saja yang kurang, sehingga jika usaha ini di jalankan di lingkungan yang tingkat kesadaran orang tua nya yang rendah, maka akan tidak akan berjalan dengan baik.

Kunci Sukses Usaha Ini

les

Selain promosi yang gencar di lakukan, juga di usaha ini adalah kita harus mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi serta kemampuan kita dalam menguasai materi yang akan di berikan kepada anak – anak.

Dan mesti di ingat konsumen anda adalah merupakan media promosi yang paling efektif. Karena nya jangan sampai anda membuat konsumen kecewa denga pelayanan anda yang kurang maksimal. Kenapa bisa begitu ? karena konsumen akan bercerita tentang usaha yang di jalankan anda kepada teman – teman nya, kepada keluarga dan warga sekitar. jika pelayanan kita kurang, maka si konsumen akan bercerita.

Jadi yang perlu di tingkatkan adalah tingkat kepuasan konsumen, itu saja kunci nya selain kita berpromosi secara konvensional dengan menyebar brosur dan pamflet.

Mungkin hanya itulah yang bisa saya sampaikan, mengenai peluang usaha les Privat ini, kurang lebih nya saya minta maaf, jika ada kritikan yang sifat nya membangun saya bersedia menerima dengan lapang dada.

Terima kasih atas kunjungan nya dan salam sukses selalu. Aminnn

Baca artikel lain nya : Analisa Modal dan Keuntungan Usaha Potong Rambut

9 Macam Peluang Usaha Dengan Modal Minim tetapi untung nya Besar

 

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *