ANALISA MODAL DAN KEUNTUNGAN USAHA PERSEWAAN TANAMAN HIAS

ANALISA MODAL DAN KEUNTUNGAN USAHA PERSEWAAN TANAMAN HIAS

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Persewaan Tanaman Hias
Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Persewaan Tanaman Hias

Apakah Anda pernah merenung sesaat, mencermati lingkungan di sekitar Anda Di mana-mana, saat ini telah ramai berdiri gedung perkantoran, kampus, mal, hotel, serta bangunan-bangunan. Bila Anda adalah seorang yang cermat serta miliki naluri bisnis yang tinggi, pasti Anda bakal memikirkan kalau semuanya bangunan itu bakal terlihat indah serta fresh bila dilengkapi tanaman hias.

Dengan memperhitungkan aspek terbatasnya tempat, umumnya pengelola gedung serta perkantoran bakal pilih tanaman hias yang tidak mengonsumsi tempat sangat besar supaya dapat diletakkan didalam ruang atau gedung. Sayangnya, mereka kesusahan untuk menjaga tanaman-tanaman itu.

Dalam menjalankan usaha ini sangatlah mudah, hanya cukup menyuruh pegawai kita usaha ini bisa dijalankan. Bahkan apabila Kita sedang sebagai karyawan atau mahasiswa usaha ini bisa dijalankan tanpa kehadiran kita. Hanya perlu sesekali melihat tanaman hias untuk perawatan saja. Bahkan usaha ini bisa di bilang sebagai peluang usaha rumahan, bagi Ibu – Ibu di rumah sambil mengurus anaknya. Daripada bengong gak karuan, mending carai tambahan uang, ya..he..he..he.

Kita mesti secepat-cepatnya menangkap kesempatan ini. Usaha ini bakal memerlukan pekerja sekurang-kurangnya dua orang untuk selalu berkeliling dari gedung ke gedung. Kita tak perlu turut berkeliling, cukup mengechecknya sehari-hari bila ada saat. Nah, untuk Anda yang tertarik mengerjakan kesempatan usaha ini, tak ada kelirunya membaca artikel berikut ini…

Di bawah ini saya akan coba bahas mengenai langkah – langkah memulai bisnis ini, hambatan bisnis ini, kunci sukses bisnis ini, serta analisa modal dan keuntungan usaha persewaan tanaman hias.

Berikut ulasannya :

Langkah pilih konsumen

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Persewaan Tanaman Hias
Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Persewaan Tanaman Hias

Untuk pilih customer, pertama-tama kita mesti aktif mendekati perkantoran, mal, tempat tinggal sakit, kampus, serta semacamnya yang mempunyai gedung cukup besar atau tengah. Mereka adalah market share serta customer paling besar.

Bagaimana Memulai Usaha Persewaan Tanaman Hias ?

Kita baiknya belajar menjaga tanaman terlebih dulu serta lalu memberi kursus pada beberapa calon pegawai kita. Tiap-tiap tanaman memiliki langkah sendiri dalam merawatnya, serta karenanya kita mesti cermat membedakannya.

Sesudah kita dapat menjaga beragam jenis tanaman, kita siapkan stock tanaman yang cukup banyak dengan beragam type serta ukuran, lantaran dalam usaha ini, satu minggu sekali, perusahaan yang menyewa product kita memohon ubah tanaman supaya panorama berubah-ubah serta tak mcmbosankan.

Hambatan Usaha Persewaan Tanaman Hias

Kesusahan kita yang terlebih mungkin saja cuma dalam pilih pegawai serta pasarkan usaha ini, lantaran masihlah termasuk baru, belum beberapa orang yang tahu.

Kunci Sukses Usaha Persewaan Tanaman Hias

Kita mesti rajin-rajin mendatangi kantor-kantor serta gedung-gedung yang kurang lebih membutuhkan product kita. Kemudian, kita dapat bikin proposal penawaran hubungan kerja dengan memberi penjelasan yang detail termasuk juga keuntungan bila menyewa product kita.

Sebaiknya dapat diawali dengan perusahaan tempat kita bekerja lebih dahulu. Tiap-tiap pagi serta sore, pegawai kita mesti berkeliling untuk menyirami tanaman-tanaman yang disewa pelanggan serta menggantinya satu minggu sekali. Sudah pasti tanaman yang masihlah ada dirumah atau tempat usaha kita harus juga dirawat oleh mereka. Tiap-tiap tanaman tidak sama harga sewa, bergantung type perawatan serta besarnya tanaman. Perkiraanhsrgs sewa, dapat Rp 50. 000, – hingga Rp 300. 000, – per minggu per tanaman.

ANALISA MODAL DAN KEUNTUNGAN SERTA BEP USAHA PERSEWAAN TANAMAN HIAS
BIAYA INVESTASI
Melatih pegawai                                              Rp 1.000.000,0

Membeli tanaman                                           Rp 1.000.000,0

TOTAL                                                               ===========

Rp.2.000.000,0

BIAYA OPERASIONAL

Pupuk dan perawatan                                     Rp 1.000.000,0

Transfort                                                            Rp 1.000.000,0

Air dan listrik                                                    Rp 350.000,0

TOTAL                                                               ===========

Rp.2.350.000,0

ANALISA PENDAPATAN PERBULAN

Jika dalam sebulan mendapatkan Omzet Rp. 7.000.000,0, maka labanya setelah di potong biaya operasional Rp.2.350.000,0,maka labanya adalah Rp.4.650.000,0.

PERKIRAAN BEP [BALIK MODAL]

Jika laba perbulan Rp.4.650.000,0, maka BEP  nya adalah 2 bulan saja. Menarik bukan ?

Itulah artikel mengenai analisa modal dan keuntungan usaha persewaan Tanaman Hias ini, semoga berguna bagi Anda yang ingin menjadi pengusaha sejati.

Terima kasih atas kunjungan nya dan salam sukses selalu. Amin,,,.!

Artikel Lainya :

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Rental Mobil

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Rental Komputer

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *