Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Produsen Pakaian Anak Muslim

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Produsen Pakaian Anak Muslim
Berbicara tentang Peluang  Usaha Pakaian Anak muslim, Di Indonesia tercinta ini mayoritas penduduknya adalah beragama Muslim. Keadaan hal inilah yang bisa menjadi incaran para produsen pakaian anak muslim sepertinya tak pernah mati. Apalagi kesadaran moral dan menjadi keinginan semua orang tua yang ingin anaknya, tampil sebagai muslimah sejati, dengan cara berpakaian yang sesuai Syariat atau Sar’i. Nah dari sinilah sebuah peluang usaha produsen pakaian anak muslim tercipta.
Bagi siapa saja yang akan menjalankan bisnis ini, saya akan coba berikan beberapa tips dan trik nya serta bagaimana cara memulai, bagaimana cara mengenal hambatannya, serta cara mengatasi hambatannya. Yang mudah – mudahan bisa memberikan sebuah gambaran tentang bisnis produsen pakaian anak muslim ini.
Sebagaimana bisnis bidang produsen lain, bisnis produsen pakaian anak muslim ini juga membutuhkan yang namanya pegawai atau karyawan, terutama penjahit dan bagian pemasaran. Hal ini perlu agar pekerjaan berjalan dengan baik, serta tidak mengganggu pekerjaan utama.
Sasaran Konsumen Produsen Pakaian Anak

Tujuan pasar kita adalah anak – anak muslim, dengan cara baik di jual secara langsung ke konsumen atau juga bisa menyalurkannya lagi ke toko toko pakaian. Serta bisa juga di bawa ke pasar – pasar grosir, seperti pasar tanah abang, pasar Jatinegara, pasar Cililitan dan lain sebagainya.
Bagaimana Cara Memulai Usaha Produsen Pakaian Anak Muslim Ini ?

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari tempat dan peralatan, lalu setelah itu tinggal mencari pegawai atau pekerja, sebanyak 4 0rang.
Dimana 2 orang bertugas sebagai penjahit dan yang 1 orang bagian pinishing, dan 1 orang lagi bagian pemasaran [ Marketing]. Seperti bisnis produksi lainnya, untuk mencari karyawan ini, bisa dilakukan dengan cara menyeleksinya agar bisnis ini lebih terjamin dari segi kualitasnya. Carilah karyawan yang sudah berpengalaman. Dan bisa kita berikan gaji dengan sistem borongan atau gaji harian.
Keuntungan dari sistim gaji borongan adalah pendapatan produksi akan banyak, karena mereka beranggapan bahwa dengan semakin banyaknya produk yang di hasilkan maka pendapatan juga akan semakin banyak. Akan tetapi kekurangannya dari sisitem borongan ini adalah kualitas yang di hasilkan tidak menjamin, karena yang di kejar oleh pegawai adalah kuantitas atau jumlahnya.
Kalau sistem gaji adalah kebalikannya dari sistem borongan. maka pandai – pandailah memilih sisitem penggajian untuk karyawan kita.
Hambatan Usaha Produsen Pakaian Anak Muslim

Hambatan yang besaran di bisnis ini hampir tidak ada, selain pesaing di bisnis ini.Namun jika di awal – awal untuk bisa masuk ke pasaran mereka adalah terletak pada
harga dan kreatifitas serta inovasi yang tinggi. Maka diawal pemasaran bisa kasih harga promo di bawah harga yang sudah ada di pasaran. Ini untuk tujuannya untuk menarik para
Customer atau pembeli. Jika sudah masuk pasaran boleh sesuaikan harga nya dengan yang sudah ada.

Kunci Sukses Usaha Produsen Pakaian Anak Muslim

Seperti yang sudah di bahas diatas, bahwa kreatifitas dan inovasi model pakaian yang harus mengikuti perkembangan zaman. Jika tidak maka zaman yang akan meninggalkan kita, he..he… he…he. Cara untuk melihat model dan yang lagi ngetrends bisa dilakukan dengan cara mencarinya di berbagai media baik media masa ataupun juga media lainnya, bisa membeli majalah model, mencari di Internet dan lain – lain. Setelah itu juga pemasaran yang gencar di lakukan menjadi tolok ukur keberhasilan di bisnis ini.
Atau bisa juga dengan cara lainnya, seperti berkeliling ke toko – toko pakaian anak muslim. Dengan begitu kita bisa tahu model mana yang lagi terkenal saat ini. Belilah satu atau tiga model pakaian, lalu amati, cermati, dam modifikasi.
Pada saat menjelang lebaran pakaian anak muslim ini sangat laku, karena tradisi yang sudah turun temurun, ingin merayakan kemenangan setelah sebulan berpuasa dengan cara  tampil beda. Makanya tak heran pada saat lebaran ini, toko – toko baju banyak yang di serbu pembeli, terutama pasar Tanah Abang sebagai pusat Grossir terbesar se Asia.
Selain itu juga kita harus memasarkan hasil produksinya dengan cara manual ataupun cara promosi di Internet atau berbagai media sosial.
Analisa Modal dan Keuntungan Usaha Produsen Anak

INVESTASI AWAL
Sewa tempat, beli peralatan, Rp.20.000.000,-
Beli bahan Rp. 20.000.000,-
TOTAL =================
Rp.40.000.000,-
BIAYA OPERASIONAL
Gaji pegawai Rp.5.000.000,-
Listrik, transfortasi Rp.500.000,-
Dan lain – Lain Rp. 450.000,-
TOTAL ===============
Rp.5.950.000.-
Itulah yang bisa saya sampaikan mengenai Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Produsen Pakaian Anak Muslim serta peluangnya. Semoga bermanfaat Untuk anda yang ingin menjadi pebisnis di bidang Produsen pakaian anak Muslim ini. Bagaimana tertarik ? Silahkan di coba…
Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses selalu. Sukses untuk semuanya .Amin….

Artikel lainnya : Daftar Peluang Usaha Yang Bisa Dijalankan Oleh Mahasiswa Dan Karyawan

Peluang Usaha warung Kopi Untungnya Menggiurkan

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *