Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Produsen Tas

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Produsen Tas

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Produsen Tas
Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Produsen Tas

Untuk bisa mengawali usaha, tak selama-lamanya memerlukan modal yang besar. Timbulnya beragam kesempatan usaha kecil menengah dengan modal usaha rata-rata dibawah Rp 10 juta, memberi bukti kalau keberhasilan juga bisa diawali dari kesempatan usaha modal kecil. Perihal ini pula yang sekarang ini berikan motivasi orang-orang untuk tingkatkan perekonomian mereka, dengan coba beragam kesempatan usaha kecil menengah yang prospeknya cukup untungkan. Satu diantara kesempatan yang sekarang ini cukup untungkan, yakni mengawali usaha kecil menengah dengan menghasilkan tas. Perubahan usaha fashion yang sehari-harinya makin bertambah, jadi tempat yang cukup empuk untuk beberapa pelaku usaha di bagian itu. Sebab nyaris semuanya product fashion, senantiasa laku diserang beberapa customer. Begitu halnya product tas, saat ini tas tidak cuma sebagai keperluan sekolah atau kerja saja. Tetapi, saat ini tas jadi sisi fashion yang banyak disukai customer terutama kaum wanita.

Konsumen Usaha Produsen Tas
Tujuan pasar produsen tas meliputi kebanyakan orang, baik wanita ataupun pria, anak-anak ataupun dewasa, hingga karyawan, pelajar serta mahasiswa. Lantaran mereka memerlukan tas untuk bersekolah, kuliah, ataupun untuk kerja. Tetapi bukanlah itu saja, sekarang ini beberapa wanita terutama remaja serta ibu-ibu, jadikan tas sebagai sisi dari tren fashion. Hingga mereka kerap mencari tas, untuk penuhi keperluan fashion yang sesuai sama baju mereka.

Bagaimana cara Memulai Usaha Produsen Tas ?
Sebelumnya mengawali usaha ini, baiknya Anda buat persiapan terlebih dulu modal yang diperlukan. Tidak cuma modal duit saja yang diperlukan, tetapi juga modal keterampilan dalam menghasilkan tas. Persiapan setelah itu yakni mencari jaringan yang bisa di ajak untuk bekerja bersama, baik untuk mencari bahan baku, hingga jaringan pemasaran.

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Produsen Tas
Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Produsen Tas

Sesudah semuanya persiapan telah siap, setelah itu Anda bisa mencari tempat usaha yang strategis. Umpamanya saja tempat yang dekat dengan sekolah, universitas ataupun perkantoran. Dengan mendekatkan usaha tas dengan pasar, otomatis bisa menolong Anda untuk pasarkan product itu. Diluar itu upayakan untuk bikin design tas yang unik serta menarik, supaya product Anda tak gampang ditiru produsen lain serta disukai oleh customer.

Keunggulan Usaha Produsen Tas
Meningkatnya ketertarikan customer bakal product tas, jadi satu diantara keuntungan untuk usaha ini. Lantaran sekarang ini tas jadi satu diantara keperluan harus dalam berbusana, oleh beberapa besar orang-orang baik pria ataupun wanita. Hingga keinginan pasar bakal tas juga memberikan penambahan yang cukup bagus. Diluar itu untuk buka usaha ini dapat tak membutuhkan modal yang sangat besar. Hingga siapapun dapat coba kesempatan usaha kecil menengah itu, lantaran usaha ini dapat di buka dengan modal dana kurang dari Rp 10 juta.

Kekurangan Usaha Produsen Tas
Kendala yang kerap dihadapi oleh usaha ini diantaranya melonjaknya harga bahan baku tas, umumnya makin banyak keinginan tas jadi bahan baku juga bakal turut langka serta harga nya melonjak. Diluar itu persaingan usaha yang cukup ketat, keadaan ini menuntut beberapa produsen untuk lebih kreatif serta inovatif dalam membuat design tas yang unik serta menarik manfaat memenangkan persaingan.

Bagaimana cara memasarkannya ?

Untuk pasarkan product tas bisa dikerjakan dengan menitipkannya lewat beberapa toko atau butik fashion yang ada di sekitaran Anda. Diluar itu Anda dapat juga memasarkannya dengan terima pesanan dari customer, baik melayani partai besar ataupun partai kecil. Hingga penjualan product tas Anda bertambah, serta dapat di kenal pasar yang lebih luas.
Anda dapat juga memasarkannya dengan memakai promosi dari mulut ke mulut, hingga info tentang product Anda bisa menebar di kelompok orang-orang. Kiat promosi inginalan product, dapat juga dikerjakan lewat cara ikuti pameran-pameran yang akhir-akhir ini kerap diselenggarakan oleh beragam pihak.

Bukan sekedar itu, bersamaan dengan perubahan zaman Anda dapat juga memasarkannya lewat internet. Umpamanya dengan bikin situs, situs (blog) atau dapat pula bikin toko on-line gratis lewat media sosial yang berkembang sekarang ini.

Kunci sukses Usaha Produsen Tas
Sebagai kunci keberhasilan usaha kecil menengah seperti produsen tas, yaitu kreativitas. Kreativitas diperlukan untuk membuahkan product tas yang unik serta menarik dengan harga terjangkau. Hingga product Anda disukai customer, dari beragam kelompok.

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Produsen Tas
Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Produsen Tas

Tingkatkan selalu kekuatan Anda dalam menghasilkan tas, hingga product yang dihasilkan makin hari mutunya juga makin bagus. Buat juga kiat pemasaran yang efisien, supaya bisa mensupport penjualan product ditengah persaingan pasar yang sangatlah ketat

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Produsen Tas Serta BEP [balik modal]

Modal operasional per bulan
Sewa tempat per tahun                                                     Rp 10.000.000,-
Biaya sewa per bulan = 1/12 x Rp 10.000.000,-         Rp 833.300,-
Bahan baku (kain, benang, dan aksesoris lainnya)     Rp 2.500.000,-

Listrik dan telepon                                                             Rp 300.000-
Transportasi                                                                        Rp 300.000,-
Gaji 1 orang pegawai                                                          Rp 800.000,-
Plastik kemasan                                                                  Rp 150.000,
Biaya lain – lain                                                                   Rp 208.300,-
TOTAL                                                                                  =============

Rp 5.091.600,-

Modal awal
Peralatan Mesin jahit                                                        Rp 2.000.000,-
Perlengkapan jahit (gunting, jarum, dll)                      Rp 500.000,-
Bahan baku awal (kain, benang, resliting, dll)            Rp 3.000.000,-
TOTAL                                                                                 =============

Rp 5.500.000,-

Biaya penyusutan mesin jahit dan perlengkapan nya setelah satu tahun (12 bulan) pemakaian adalah 1/12 x Rp 2.500.000,- = Rp 208.300,-

Omzet per bulan
Penjualan tas per hari @ Rp 50.000,- x 5 buah = Rp 250.000,-
Penjualan tas per bulan adalah Rp 250.000,- x 30 hr = Rp 7.500.000,-

Laba bersih per bulan
Rp 7.500.000,- – Rp 5.091.600,- = Rp 2.408.400,-

BEP

Diperkirakan akan balik modal atau BEP adalah (modal awal : laba bersih per bulan) = 2,2 bulan. saja.

Bagaimana Anda tertarik, silahkan Action..!!!

Itulah uraian mengenai Analisa modal Dan Keuntungan usaha produsen Tas ini semoga berguna bagi anda yang akan menjalankan usaha ini.

Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses selalu. Amin…!!

Artikel lainnya :

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Produsen Kaos Distro

17 Jenis Usaha Yang Bisa Dijalankan Dari Rumah

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *