ANALISA MODAL, KEUNTUNGAN, DAN BALIK MODAL USAHA PERSEWAAN WARNET

ANALISA MODAL, KEUNTUNGAN, DAN BALIK MODAL USAHA PERSEWAAN WARNET

Bisnis ini masih memiliki potensi yang bagus, karena tidak semua orang memiliki yang namanya komputer atau laptop. Warnet ini di butuhkan karena mereka butuh informasi dan juga untuk para gamers juga bisa dilakukan di tempat warnet ini. Jika kita mau memulai bisnis persewaan Warnet ini, hampir bisa dipastikan 90% sukses dan bisa bertahan. Hal ini di sebabkan bisnis ini dalam hal pengelolaannya sangat mudah.
Sementara jumlah orang yang membutuhkan warnet ini semakin banyak. Baik untuk mencari informasi maupun untuk anak – anak bermain game. Sedangkan yang menjalankan bisnis ini terbatas, sehingga tingkat persaingan nya sedikit.

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Persewaan Warnet
Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Persewaan Warnet

Sebagaimana bisnis persewaan game center, bisnis ini bisa buka 24 jam sehari. Makanya bisnis ini juga membutuhkan beberapa karyawan 2 orang saja sudah cukup. Dan bisnis ini merupakan sebuah peluang bisnis untuk karyawan yang bisa dijalankan sambil bekerja tanpa meninggalkan pekerjaan tetap. Atau juga peluang usaha untuk mahasiswa dan juga peluang usaha untuk Ibu – Ibu rumah tangga sambil mengasuh anaknya.
Sekaligus bisa dijadikan bisnis sampingan atau usaha utama keluarga anda.
SASARAN KONSUMEN
Konsumen Warnet adalah kalangan pelajar dan mahasiswa yang ingin mencari artikel untuk makalah dan skripsi dan juga para Gamers yang hoby bermain game.
BAGAIMANA CARA MEMULAI USAHA PERSEWAAN WARNET
Hampir sama dengan bisnis game center, bisnis ini membutuhkan tempat yang luas dan nyaman, sekitar berukuran 200m2 untuk sekitar 25 komputer. Untuk mencari tempat tidak perlu tempat yang strategis, karena bisnis ini bisa berkembang dan maju karena kepuasan konsumennya , karena jika konsumen itu merasa nyaman dan puas, maka mereka akan mengajak yang lainnya untuk berkunjung ke tempat warnet kita.
Jika tempat sudah sedia, langkah selanjutnya adalah membeli komputer dan menatanya. Begitu semuanya sudah siap maka langkah selanjutnya adalah menginstalnya ke penyedia layanan jaringan internet, yang biayanya bisa mencapai 3 juta sampai 7 juta perbulannya.
Hambatan Usaha Persewaan Warnet
Modal yang dibutuhkan dalam usaha warnet ini lumayan besar, sehingga perlu cari cara untuk menambah modal. Hal ini dikarenakan untuk pembelian komputer hingga 25 biji, yang harga satu komputer bisa mencapai 3 jutaan.
Hambatan lain di bisnis ini adalah konsumen nya yang suka dipakai tempat mesum. karena bisa mengakses konten – konten yang bermuatan negatif. Makanya di usaha ini kita di tuntut untuk menjaga nya dengan ketat, jika ada konsumen yang melakukan hal – hal yang negatif, mak sebaiknya kita tegur secara baik – baik.  Atau bisa juga di terapkan aturan yang di tempel di dinding masing – masing konsumen.
KUNCI SUKSES USAHA PERSEWAAN WARNET
Tempat usaha kita harus di buat senyaman mungkin, supaya konsumen ini mampu berlama – lama. Seperti ruangan ber AC, kursi yang empuk, keramahan, harga dan juga pelayanan yang cepat.

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Persewaan Warnet
Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Persewaan Warnet

Selain itu akses internet juga sangat berpengaruh pada kepuasan konsumen, makanya kita harus menggunakan Internet data yang bagus untuk memanjakan konsumennya. Usaha persewaan warnet ini bisa juga kita sambil jualan minuman soft drink, makanan ringan, gorengan, dan lain – lain sehingga bisa menambah penghasilan.
ANALISA MODAL, KEUNTUNGAN DAN BEP USAHA PERSEWAAN WARNET
Beli Komputer 25 buah @Rp.3.000.000,0                               Rp.75.000.000,0
Renovasi ruangan, AC,                                                                   Rp.10.000.000,0
Pemasangan Jaringan                                                                    Rp.15.000.000,0
TOTAL                                                                                               =============
Rp.100.000.000,0
BIAYA OPEASIONAL
Biaya Data Internet                                                                        Rp.5.000.000,0
Gaji pegawai 2 orang @ Rp.1.000.000,0                                   Rp.2.000.000,0
Listrik                                                                                                Rp.500.000,0
TOTAL                                                                                              ============
Rp.7.500.000,0
PENDAPATAN PERBULAN [OMZET]
Jika dalam sebulan memapu menghasilkan omzet Rp.25.000.000,0, maka laba yang di peroleh adalah sebesar dikurangi biaya operasional Rp.7.500.000,0 = Rp.17.500.000,0.
PERKIRAAN BEP [BALIK MODAL]
Jika melihat laba Rp. 17.500.000,0, maka BEP di perkirakan 7 bulan.
Itulah artikel mengenai analisa modal dan keuntungan usaha persewaan Warnet ini, semoga bisa menginspirasi anda yang ingin menjadi pengusaha warnet. Sehingga bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan keluarga anda baik sebagai usaha sampingan maupun sebagai ladang usaha utama keluarga anda tercinta.
Terima kasih atas segala perhatian nya dan kunjungannya dan salam sukses selalu. Aminn…

Artikel Lainnya :

Analisa Modal dan Keuntungan Serta BEP Usaha Karaoke Keluarga

6 Daftar Peluang Usaha Bidang Komputer Yang Patut Anda Coba

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *