Analisa Usaha Camilan Stik Keju Dan Stik Talas

analisa usaha camilan stik
analisa usaha camilan stik

Stik adalah camilan yang sangat di gemari masyarakat Indonesia, Bentuk nya yang panjang dan pipih, karena di parut. Ketika di gigit berbunyi ‘kres ” yang menggugah selera, setelah di taburi bumbu yang bervariasi dan beraneka rasa, ada rasa keju, rasa balado, rasa pedas, dan lain sebagai nya. Varia produk nya pun bermacam – macam, seperti stik kentang, stik talas, stik wortel, stik singkong. Talas yang biasa zaman dahulu di rebus, cukup di sajikan sembari meminum kopi hangat, itu sudah merupakan sajian tradisional. Akan tetapi seiring perkembangan zaman, kini talas bisa di olah menjadi makanan camilan yang mengasyikan. Selain di bikin stik, talas juga bisa dijadikan cake, puding, dan makanan lain nya.

Camilan jenis stik ini layak di perhitungkan, dengan inovasi yang kreatif talas bisa di bikin se menarik mungkin dan bisa menjadi makanan yang termasuk makanan kelas menengah, bahan makanan kelas atas. Dengan kemasan yang menarik, dan bumbu yang bervariasi, bisa di jadikan peluang bisnis yang menguntungkan, dengan kisaran harga jual yang bermacam – macam, mulai dari Rp. 500,- 1000,- hingga Rp. 5000,-.

Kemasan yang menarik menjadi point penting dalam menjalankan usajha stik ini, untuk mengukur laku tidak nya produk ini, selain variasi harga. Supaya bisa menjangkau semua kalangan, akan tetapi camilan stik ini harus di perbanyak kemasan yang di jual Rp. 500,-dan Rp. 1000,- karena kebanyakan yang mengkonsumsi stik ini adalah anak sekolahan, mulai dari sekolahan tingkat TK, SLTP, SLTA, bahkan anak kuliahan. sehingga pangsa pasar stik menjadi luas.

Potensi Pasar Usaha Camilan Stik

Potensi pasar camilan stik ini memang sudah banyak pemain nya, namun celah untuk ini masih terbuka lebar. Kunci nya adalah di rasa dan kemasan, jika Anda bisa memberikan sentuhan yang berbeda dari yang sudah ada, maka bukan mustahil Anda bisa bersaing dengan yang sudah lama menekuni nya. Untuk pemasaran nya Anda bisa memakai berbagai macam cara, mulai dari menyewa sales keliling, sistem konsinyasi, atau jual secara grosiran. Dan sasaran pemasaran yang harus di jangkau adalah seperti : warung, agen, pedagang keliling, toko kelontong, dan kantin – kantin sekolah. Bahkan bisa juga di tawarkan ke Minimarket atau Supermarket.

Berapa Modal Yang Di Perlukan Untuk Usaha Stik Ini ?

1.   Modal Tetap

@.   Pembelian Mesin Sealer [ Perekat ]

@.   Tas Motor / Bronjong

2.   Modal Operasional

@.   Plastik kemasan

@.   Plastik ukuran 2 kg

@.   Kertas Label.

Tips Sukses Menjalankan Usaha Camilan Stik.

a.   Di awal membuka usaha ini, cobalah tawarkan dengan memberikan sampel atau contoh untuk bisa di cicipi setiap Anda menawarkan kepada pelanggan.

b.  Lakukan Promosi yang Intens, supaya bisa cepat di kenal oleh konsumen

c.   Berikan potongan harga untuk pembelian secara Grosir

d.   Ramah dalam pemasaran dan pelayanan

e.   Buka layanan antar kepada semua pelanggan

f.   Konsistensi

g.   Inovasi harus sesering mungkin, agar konsumen tidak cepat bosan, baik di rasa atau kemasan nya

h.   Berikan diskon.

Itulah sekilas tentang analisa usaha camilan stik keju dan talas, mudah – mudahan bisa menjadi inspirasi Anda dalam mencari peluang usaha.

Sekian dan terima kasih, Wassalam…

 

 

 

 

SANGGARBisnisOnline.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *