Apa Perbedaan Antara Obat Modern Dengan Herbal?

Perbedaan Antara Obat Modern Dengan Herbal Yang Perlu Diketahui

Informasi – Herbal adalah tanaman atau bagian tanaman yang diambil untuk diolah menjadi obat herbal, sementara obat modern adalah salinan disintesis salah satu komponen kimia, seperti komponen yang ditemukan di ramuan.

 

Perbedaan Antara Obat Modern Dengan Herbal
Perbedaan Antara Obat Modern Dengan Herbal

Seorang Herbalis atau pengolah jamu lebih suka menggunakan seluruh ramuan dan percaya bahwa mengapa herbal memiliki sedikit atau hampir tidak memiliki efek samping yang negatif karena merupakan bahan alami. Perusahaan farmasi banyak yang mengisolasi bahan kimia sehingga mereka dapat menghasilkan suatu obat yang dipatenkan dan menuai keuntungan besar. Sedangkan tumbuhan tidak bisa dipatenkan.

Jamu / Herbal sebagai Pengobatan Alternatif

Sudah banyak masyarakat yang mulai beralih ke jamu dan herbal sebagai pengobatan alternatif. Herbal telah ada sejak ribuan tahun lalu dan lebih lama eksistensinya dibanding obat modern. Organisasi Kesehatan Dunia memperkirakan penyembuhan dengan herbal meliputi dua-pertiga dari penduduk dunia. Sedangkan sebagian alat-alat yang saat ini digunakan oleh kedokteran modern, termasuk sebagian besar obat-obatan yang diproduksi sampai hari ini hanya baru muncul selama beberapa dekade atau kurang.

Walau demikian, obat-obatan modern memiliki tempat tersendiri. Misalnya dalam sebuah kecelakaan serius dan membutuhkan penanganan yang cepat, maka obat modern akan sangat membantu dan berguna dalam situasi krisis. Namun ketika dalam keadaan dimana tubuh kurang sehat dan butuh untuk pencegahan penyakit, banyak yang percaya bahwa nutrisi, jamu dan metode holistik perawatan kesehatan lebih cocok untuk mereka.

Banyak kasus yang membuktikan bahwa obat modern dengan pengolahan menggunakan teknologi tinggi dengan harga mahal tidak menjadi kualitas yang diinginkan. Ketika yang dibutuhkan adalah pencegahan dan pemberian nutrisi untuk tubuh, penggunaan suplemen herbal dan metode alami menjadi pilihan yang tepat karena tidak ada efek samping dan diambil dari bahan alami, selain juga harganya yang murah dan terjangkau.

Perbedaan Antara Obat Modern Dengan Herbal
Perbedaan Antara Obat Modern Dengan Herbal

Sebagai contoh, banyak orang sekarang telah mengetahui kegunaan jahe merah bagi kesehatan. Untuk mengetahui lebih dertailnya silahkan kunjungi  Manfaat jahe sebagi herbal alami. Banyak penelitian yang membuktikan jahe merah dapat melancarkan pencernaan, menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain itu, juga banyak ramuan herbal dari tanaman berkhasiat yang akhir-akhir ini telah menjadi populer karena informasi yang beredar di internet, salah satunya adalah kapsul bubuk daun kelor, seperti yang dibahas di sini  (http://inabaystore.com/product/serbuk-daun-kelor-sejuta-khasiat-isi-100/) yang dikenal sebagai obat ajaib karena khasiatnya dapat menyembuhkan semua jenis penyakit. Bahan kelor sendiri sampai diekspor ke mancanegara untuk dijadikan obat karena pihak medis di dunia maju telah mengakui keefektifannya.

Telah banyak testimoni dari para penderita penyakit kritis mengenai keberhasilan penyembuhan dari pengobatan herbal yang teratur dan berkelanjutan. Tempat pengobatan alternatif telah banyak berdiri di banyak kota di Indonesia. Pengobatan alternatif ini didukung oleh para tabib dan herbalis yang telah berpengalaman puluhan tahun. Beberapa alamat tempat pengobatan alternatif di Jakarta dan sekitarnya dapat dilihat di sini Tempat Pengobatan Alternatif yang memng polpuler saat ini.

Itulah artikel mengenai Perbedaan Obat Modern dengan Herbal yang perlu kita ketahui agar pengetahuan kita tentang obat herbal ini semakin meningkat. Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia akan pengobatan yang aman tanpa efek samping.

Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya, salam sukses selalu. Amin….

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *