Apa yang Di Sebut Dengan Jerawat Dan Jenis – Jenis Jerawat Yang Perlu Anda Ketahui

Apa Sih Jerawat Itu ?

Apa Yang Di Maksud Dengan Jerawat
Apa Yang Di Maksud Dengan Jerawat

Jerawat adalah suatu penyakit yang berbentuk tonjolan – tonjolan merah yang terdapat di tubuh kita, terutama di bagian pipi kita.  Beberapa orang berasumsi kalau jerawat yang umum berbentuk sebagian tonjolan kecil kemerahan cuma nampak di wajah. Walau sebenarnya jerawat dapat nampak di beberapa tempat seperti dada, punggung serta kulit kepala. Serta jerawat nyatanya mempunyai type yang beragam jenis tak itu-itu saja walau tampak serupa. Sekecil apa pun jerawat walau tak menyakitkan benar-benar sangat mengganggu untuk beberapa orang lantaran terkecuali kurangi kecantikan untuk wanita dapat juga bikin kita kurang yakin diri. Serta tersebut kita bakal mengulas selanjutnya sekitar jerawat ini, terkecuali untuk memberi pengetahuan juga begitu utama hingga kita dapat tahu langkah menyingkirkan jerawat dengan benar dengan beberapa langkah yang pas dan efisien.

Type Jerawat yang di Kenal Orang-orang

1. Jerawat Pasir
Jerawat pasir yaitu himpunan jerawat-jerawat kecil yang banyak hingga tampak seperi pasir. Jerawat ini tak sakit lantaran tak berlangsung peradangan tetapi bikin muka jadi tak enak untuk diliat.

2. Jerawat Batu
Jerawat batu sesungguhnya sama juga dengan jerawat radang, tetapi mempunyai ukuran yang semakin besar serta merasa menyakitkan lantaran berlangsung peradangan yang hebat. Bila selalu dilewatkan tanpa ada selekasnya diobati jadi sesudah jerawat ini pulih bakal meninggalkan sisa luka seperti cekungan di wajah yang tidak dapat diobati.

Apa Yang Di Maksud Dengan Jerawat
Apa Yang Di Maksud Dengan Jerawat

Bermacam Type Jerawat Lainnya

1. Jerawat Nitrosica
Jerawat yang satu ini adalah jerawat yang cukup beresiko lantaran bila salah lakukan penyembuhan dapat menyebabkan lubang di wajah serta bisa mengakibatkan kerusakan muka. Bila anda terserang jerawat ini jadi pemecahannya yaitu anda mesti pergi ke dokter kulit. Type jerawat ini yaitu bagian akhir dari jerawat.

2. Jerawat Juvenil
Jerawat juvenil yaitu jerawat yang berlangsung lantaran pergantian hormon dimasa remaja yang alami pubertas atau pada usia 14 sampai 20 tahunan. Hormon itu tak stabil karena menghasilkan sebum.

3. Jerawat Vulgaris
Jerawat vulgaris ini sesungguhnya yaitu nama lain dari komedo. Komedo ini yaitu satu diantara type jerawat yang cukup gampang untuk diobati. Biasanya bisa sembuh dengan lakukan penguapan dibagian muka yang terserang jerawat.

4. Jerawat Rosacea
Tidak sama dengan jerawat juvenil, jerawat yang satu ini nampak pada wanita umur 30 sampai 50 th.. Jerawat ini berlangsung akibat peradangan lalu bakal menyebabkan lipatan pada hidung yang seakan-akan terliah bersisik. Jika terserang jerawat ini jadi untuk mengatasinya yaitu dengan pergi ke dokter kulit.

Beberapa Type Jerawat Yang Mesti Anda Tahu

1. Jerawat Konglobata
Jerawat type konglobata ini yaitu himpunan dari jerawat-jerawat kadang-kadang berbentuk bisul-bisul. Awalnya jerawat seperti ini dimulai timbulnya 1 jerawat lalu jadi tambah serta selalu jadi tambah hingga bergerombol serta jadi satu yang lalu melebar serta bernanah. Hal semacam ini berlangsung lantaran kita memencet jerawat memakai suatu hal yg tidak bersih seperti kuku atau alat-alat yang lain, hingga kuman serta bakteri menebar serta bikin jerawat makin kronis. Serta walau jerawat ini dapat sembuh tetapi sisanya susah untuk di hilangkan.

2. Komedo
Mendengar kata komedo tentu tak asing untuk anda, serta komedo ini termasuk juga satu diantara type jerawat. Tetapi komedo tak sakit seperti jerawat radang hal semacam ini lantaran komedo adalah jerawat yang cuma menyumbat pori-pori pada kulit serta tak terinfeksi oleh kuman serta bakteri.

Komedo sendiri terbagi dalam 2 type :
Komedo Terbuka (White hide comedo) yang mempunyai tanda-tanda pori-porinya yang terhalang mempunyai warna putih pucat.
Komedo Tertutup (Black head Comedo) yang mempunyai tanda-tanda pori-porinya yang terhalang mempunyai warna kehitam-hitaman.

Apa Yang Di Maksud Dengan Jerawat
Apa Yang Di Maksud Dengan Jerawat

3. Jerawat Radang
Jika kantung folikel yang ada pada dermis terisi oleh lemak padat, jadi bakal menyebabkan dermis mengembung. Lalu bakal pecah hingga darah putih bakal menyerang daerah folikel sabasea hingga terjadi peradangan pada kulit. Jerawat radang ini bakal merasa sakit serta mempunyai ukuran yang cukup besar semakin besar dari komedo yang didalamnya ada cairan nanah. Jika kita berupaya memecahnya memakai tangan atau alat yg tidak bersih jadi bakal berlangsung peradangan yang lebih kronis karena kuman dari luar masuk serta menginfeksi.

Terjawab telah apakah yang di maksud dengan  jerawat serta apa beberapa jenis jerawat itu? Wah ada berbagai macam juga ya type jerawat itu, jerawat sesungguhnya bukanlah suatu hal yang menakutkan asal kita ketahui perlakuan nya. Sebab umum timbulnya jerawat yaitu pergantian hormon dan kurangnya kita dalam melindungi kebersihan. Oleh karenanya, janganlah lupa selalu untuk membersihkan muka anda dengan teratur termasuk juga saat mendekati tidur. Mudah-mudahan berguna!

Terima kasih atas kunjungan nya dan salam sukses selalu. Amin…

Artikel Terkait : 8 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Efektif Dan Alami Yang Patut Anda Coba

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *