Apa Yang Disebut Dengan Facebook Ads

Pengertian Facebook Ads

Facebook Ads – Facebook Ads atau  facebook advertising adalah layanan periklanan facebook, dimana layanan periklanan facebook ini, diperuntukan bagi siapa saja yang ingin memasang iklan di facebook. Karena pihak facebook menyediakan tempat untuk kita yang punya bisnis atau usaha untuk dipromosikan di facebook.

Facebook Ads
Facebook Ads

Sekarang ini Indonesia sudah tempati posisi ke empat dengan keseluruhan pemakai Facebook paling banyak didunia, yakni sejumlah 47. 165. 080 pemakai. Hal itu mengisyaratkan kalau Media sosial Facebook dikira sudah mempunyai peranan serta faedah yang telah dirasa banyaknya orang-orang di Indonesia. Faedah serta peranan itu diantaranya yaitu facebook ads ini.

Kenyataan tersebutlah yang buat Facebook dilirik oleh beberapa perusahaan, organisasi, atau perorangan untuk jadi media dalam mempromosikan suatu hal atau mengiklankan suatu hal dengan feature yang di tawarkan oleh Facebook yakni dengan memakai Iklan Facebook atau Facebook Ads. Semua bentuk sektor bisnis telah mulai melirik serta lakukan pengiklanan dengan media baru ini, seperti perusahaan yang jual product serta layanan, perusahaan on-line, serta perusahaan yang lain dari yang bertaraf kecil sampai yang bertaraf besar. Harga yang murah, tujuan khalayak yang bisa ditata sesuai sama keperluan, serta karakter khalayak yang aktif buat Facebook bisa jadikan satu diantara alternatif iklan di tehnologi media baru yang dikira efektif serta praktis.

Bagaimana cara membuat facebook ads

Untuk bisa menggunakan layanan atau fitur facebook ads ini, maka kita terlebih dahulu harus membuat pan page atau halaman facebook. Setelah punya pan page tadi maka langkah selanjutnya adalah mengiklankan pan page yang telah kita buat.

Nah jika anda punya toko online dan ingin mempromosikannya, maka buatlah pan page nya mengenai toko online anda.

Sebenarnya ada tahapan – tahapan yang harus kita lakukan dalam pembuatan facebook ads ini agar lebih maksimal dalam pemakainnya. Apalagi untuk keperluan bisnis, agar bisnis atau toko online kita banyak dikunjungi orang.

Berikut tahapan – tahapan membuat facebook ads :

@. Membuat Pan Page ( halaman facebook )

@. Membuat kampanye iklan di pan page

@. Mengatur audiens

@. Mengatur biaya iklan.

Tips Dan Trik Facebook Ads

Setelah facebook ads kita jadi, maka langkah selanjutnya adalah memaksimalkan facebook tersebut, agar tidak sia – sia. Di sini kita harus tahu tips dan trik facebook ads nya. Dimana tips dan trik ini adalah cara untuk kita lakukan di dalam beriklan di facebook secara fektif. Sehinggga hasil yang kita raih sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Berikut tips dan trik facebook ads :

1. Buatlah Iklan Facebook Yang menarik

Membuat konten iklan yang menarik membutuhkan keahlian khusus atau yang lebih kita kenal dengan istilah Copywriting. karena sebagus apapun produk atau jasa yang kita tawarkan di facebook ads, tetapi iklannya kurang menarik ini akan mengurangi reputasi konsumen terhadap produk anda.

Sebaiknya agar konsumen lebih percaya, di dalam iklan facebook ads ini harus di sertakan video mengenai produk kita, baik video tutorial video manfaat dari produk kita, dan sebagainya.
2. Pakai tombol Call-to-Action

Tombol call-to-action berperan untuk persuasif atau menarik perhatian orang seorang supaya tertarik dengan iklan atau campaign yang kita buat terlebih dulu, tetapi hal semacam ini mesti di dukung dengan visual kontent yang kita buat hingga iklan atau campaign yang kita buat bisa jadi menarik.
4. Sertakan Testimoni Dari Konsumen

Agar konsumen lebih percaya terhadap produk atau jasa yang anda tawarkan, sertakan testimoni – testimoni dari konsumen yang sudah menggunakan atau sudah membeli produk anda.

5. Buatlah Profil Bisnis Yang Jelas Dan Lengkap

Sebuah bisnis akan mempunyai kepercayaan yang lebih apabila profil bisnis nya jelas dan lengkap. Sebagai contoh kita buat toko online nya. Nah di dalam toko online itu harus di sertakan juga alamat dan nomor Telepon yang jelas dan lengkap. Lengkap disini adalah misalnya no telepon selular dari semua operator lengkap, sehingga konsumen yang hanya punya satu nomor operator tidak kebingungan.

Sertakan nomor WA, Chat, BBM, email, dan sebagainya.
6. Ketekunan pada Landing Page dengan Ads yang di iklankan.

Ketekunan yang disebut yaitu umpamanya Anda buat satu iklan atau campaign untuk jual product Anda umpamanya berbentuk pakaian atau celana didalam Facebook Ads kalian, hingga waktu orang atau customer mengklik ads itu jadi mereka bakal segera dibawa menuju situs kalian pada kelompok pakaian atau celana itu. Janganlah lakukan hal umpamanya Anda jual pakaian atau celana di Facebook Ads tetapi waktu customer mengklik ads itu, mereka dibawa ke landing page home pada situs Anda bukannya landing page pakaian atau celana seperti Ads yang diiklankan. Karna orang menginginkan lihat product sesuai sama ads yang diiklankan.
7. Bawa customer Anda ke halaman pembelian.

Yakinkan kalau Anda membawa customer Anda ke halaman pembelian atau keranjang product atau ditempat di mana customer bisa temukan info yang lebih dalam dari product Anda. Yakinkan juga Anda membawa customer Anda ke landing page di mana hal itu bisa membuat satu konversi pada product Anda.

Nah itulah artikel tentang facebook ads ini, semoga bermanfaat untuk kita semua, kurang lebihnya saya minta maaf.

Terima kasih telah berkunjung ke website saya dan salam sukses selalu. Amin..

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *