APA YANG DISEBUT DENGAN SEO ( SEARCH ENGINE OFTIMATION ) ITU

APA YANG DISEBUT DENGAN SEO ( SEARCH ENGINE OFTIMATION )

Bloging – Dalam dunia internet atau dunia bloging, kita mungkin pernah mendengar istilah SEO. Dan SEO ini adalah sebuah tehnik atau cara yang sering dilakukan agar website atau blog bisa tampil dihalaman satu google.

Apa Yang Disebut Dengan SEO
Apa Yang Disebut Dengan SEO

Dalam pembahasan lebih lanjut, mari kita lihat penjelasan selanjutnya mengenai Apa itu SEO, berikut ulasanya :

Pengertian SEO

SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Oftimation atau dalam bahasa kita Indonesia mempunyai arti Optimasi Mesin Pencari. Mesin pencari disini tentu yang dimaksud adalah Google. sebagaimana kita ketahui bahwa google ini adalah mesin pencari yang populer dikalangan dunia internet. Karena hampir semua orang setiap detiknya menggunakan yang namanya mesin pencari Google.
Atau jika anda membutuhkaan solusi dalam hal apapun, anda bisa cari di google.

Internet merupakan media yang paling murah dan efektif dalam menyampaikan informasi yang kita butuhkan. Tidak seperti halnya media cetak biayanya tentu sangat mahal, karena tentu informasi yang didapat terlebih dahulu harus dicetak, didistribusikan dan juga harus kita beli. Begitu pun media elektronik seperti
media Televisi.

Tujuan dari SEO ini adalah untuk menampilkan website atau blog kita supaya bisa tampil di halaman pertama googe. Dengan bisa tampil dihalaman pertama pencarian google ini, maka website atau blog kita akan ramai atau banyak yang mengunjunginya. Dengan begitu maka, potensi untuk mendapatkan uang dari Blog kita semakin banyak pula.

Cara SEO ini adalah merupakan salah satu cara yang paling efektif dan efisien dalam hal mendatangkan pengunjung ke website kita. Karena website tidak akan berarti apa – apa jika website kita tidak ada pengunjungnya.

Artikel terkait : 8 Cara Mendatangkan 2000 pengunjung Blog atau Website Autority Dalam Sehari

Dan berikut adalah beberapa langkah dalam melakukan SEO

1. Pilihlah domain yang sesuai dengan bisnis atau jasa anda, misalnya jualbaju.com, jual sepatu.com, jasapembuatanblog.com dan lain – lain.
Ini tujuannya agar mesin pencari dengan mudah mendeteksi domain website kita. Lain halnya jika kita memilih domain yang tidak sesuai, misalnya kita jualan baju, tetapi nama domainnya adalah yukbisni.com. Ini tentu google akan susah mencarinya.

2. Perbanyak isi website dengan artikel.

Jika anda ingin pengunjung website atau blog semakin banyak maka, perbanyak isi artikel. Artikel bisa anda bikin sendiri atau bisa beli di jasa pembuatan artikel. Usahakan isi blog dengan artikel sebanyak 1000 artikel untuk pertama, hal ini yang seperti saya lakukan pada blog ini dan Alhamdulillah pada tahun pertama pengunjung
blog saya mencapai 1000 an pengunjung per hainya.

Artikel terkait : 9 Bagaimana Cara Membuat Artikel yang Disukai Pengunjung
5  tips Cara Membuat Artikel yang Disukai Mesin Pencari Google

3. Buatlah Website Yang SEO Friendly

Artinya website yang mendukung dan tidak bertentangan dengan pa yang diinginkkan mesin pencari google, seperti artikel, domain, serta baik dimata google.

4. Bangun Content atau artikel yang ada pasilitas penambahan News dan Articles.

5. Langkah kelima lakukan riset keyword apa yang banyak dicari orang di google. Untuk riset ini anda bisa menggunakan riset keyword dan mengunjungi https://adwords.Google.com/select/KeywordToolExternal.

6. Langkah ke enam adalah buat bahasan – bahasan mengenai hasil dari riset keyword tadi atau juga dari keyword turunan. Keyword turunan ini muncul saat kita mengetikan sesuatu di mesin pencari google dan akan banyak keyword turunan.
Keyword turunan ini biasanya yang biasa pengunjung cari di google.
Kenapa harus menggunakan keyword turunan karena, artikel yang tidak dicari orang ini akan sulit tampil di halaman satu google. Artinya kita harus membuat konten yang sering orang cari.

7. Buatlah artikel yang SEO Friendly. Artikel yang SO Friendly ini bisa kita buat artikel yang unik. Artinya artikel bukan hasil copy paste dari website lain. Dan juga dalam membuat artikel unik ini harus di sertaimgambar asli hasil jepretan sendiri.

8. Memperdalam ilmu SEO, anda bisa belajar ilmu seo di SB1M untuk menambah wawasan SEO, bagaimana memanfaatkan search Engine untuk promosi produk atau jasa Anda. Di SB1M ini anda bukan hanya belajar SEO, akan tetapi ilmu internet lainnya, seperti Internet Marketing, SEO, Bisnis Online dan juga ada peluang bisnis Online yang bisa dijadikan Fasif income.

Jika ingin informasi lebih lanjut, silahkan lihat infonya di sini : Apa yang Disebut Dengan SB1M ?

Itulah beberapa langkah yang bisa dilakukan agar website kita bisa tampil dihalaman satu google dalam artikel mengenai Apa Yang Disebut Dengan SEO ini. Dan ini merupakan langkah awal dalam hal teknik SEO ini
Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.
Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses selalu. Amin…

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *