BAGAIMANA CARA JUALAN DI INSTAGRAM DARI NOL HINGGA SUKSES

BAGAIMANA CARA JUALAN DI INSTAGRAM DARI NOL HINGGA SUKSES

Peluang Bisnis – Banyak jalan menuju roma ” Itulah salah satu ungkapan yang pernah saya dengar sewaktu duduk di bangku Sekolah dasar (SD). Artinya punya pengetian yang sangat luas apabila ungkapan tersebut kita aplikasikan dalam berbagai segi kehidupan yang sedang kita jalani. Termasuk salah satu asfek kehidupan dalam berbisnis.

Bagaimana Cara Jualan Di Instagram
Bagaimana Cara Jualan Di Instagram

Mungkin dalam bisnis ungkapan diatas tadi punya arti begini ” banyak cara jualan menuju sukses. ” Ya ungkapan tersebut benar adanya, terlebih dengan kecanggihan era Teknologi dan Informasi saat ini. Banyak orang mencari jalan taau cara berjualan untuk sukses tersebut.

Salah satu cara untuk jualan saat ini yang paling digandrungi adalah Bagaimana Cara Jualan Di Instagram agar sukses. Nah disini saya akan coba berikan langakah demi langkahnya tentang cara jualan di Instagram tersebut, karena memang banyak orang biasapun hingga kalangan menengah termasuk salah satunya kalangan artis banyak sekali memanfaatkan media sosial yang satu ini, yaitu Instagram.

Langkah juala on-line di intagram sesungguhnya tak jauh tidak sama lewat cara jualan on-line di social media lain yang sangat begitu bergantung dengan jumlah followers maupun jumlah pertemanan kita dengan pemakai lain.

Bagaimana Cara Memulai Jualan Di Instagram, berikut uraiannya :

1. Buat account instagram dengan nama brand atau product yang sahabat jual

Bila sahabat menginginkan jualan on-line di intagram, janganlah pakai account intagram pribadi sahabat untuk jualan, namun buat account intagram baru yang spesial serta memakai nama product yang bakal sahabat jualan.

Umpamanya sahabat bakal jual sepatu, jadi buat account dengan nama ” Baju Impor ” ” Jual Baju Impor ” ” Serba Baju Impor ” dan lain-lain, buat semenarik mungkin.

Hingga kelak beberapa pengunjung semakin lebih gampang tahu kalau account instagram kita adalah tempat jualan sepatu.

2. Mencari account yang jual product yang sama dengan kita.

Di instagram, pastinya account itu telah mempunyai follower yang begitu banyak.

Ini bertujauan supaya kita memperoleh followers yang tertarget serta efektif, lantaran mereka yang jual product yang sama juga dengan kita pastinya mempunyai follower yang mungkin untuk membeli.

3. Isi profil dengan data yang komplit

Jangan pernah lupa untuk isi profil account intagram sahabat dengan komplit, baik itu alamat, kontak bb, telphone maupun social media yang lain yang aktif.

Ini sangat utama, untuk meyakinkah beberapa follower kita, kalau account toko on-line kita terpercaya serta tidaklah penipuan

4. Kemudian Follow semuanya.

Followers dari akun itu minimum 50. 000 akun. Pada prinsipnya, makin banyak yang kita follow bakal makin banyak juga yang mem follow back account kita. Karenanya janganlah sangsi untuk memfollow account instagram sebanyak mungkin, terlebih bila account itu begitu mungkin untuk tujuan usaha kita.

5. Berhubungan Dengan cara baik dengan follower serta pengunjung

Hubungan yang baik juga begitu utama, untuk merajut jalinan serta kedekatan dengan rekan-rekan kita di intagram.

Bagaimana Cara Jualan Di Instagram
Bagaimana Cara Jualan Di Instagram

Karenanya janganlah lupa untuk membalas komentar, atau pertanyaan dari mereka, maupun sebatas memberi komentar serta liki pada photo yang mereka upload

6. Sesudah angka following kita meraih angka 50. 000 jadi kunci account kita

Nah demikian halnya bila kita menginginkan jualan di instagram maupun social media lain, jadi sebisa-bisanya kita jadikan account instagram kita ada ditempat keramaian dengan perbanyak jumlah followernya.

Ini mempunyai tujuan untuk memberi rasa penasaran pada akun-akaun yang kita follow untuk dapat melihar beberapa produk yang kita menawarkan, jadi dia bakal mem follow back account kita.

7. Unggah Photo sebanyak mungkin saat posisi account tengah di kunci

Ketika account dalam posisi terkunci, unggah photo product dengan cara teratur serta sebanyak-banyak namun masih tetap melindungi kwalitas serta kreatifitasnya.

Hingga ketika beberapa follower memandangnya bakal memberi kesan yang baik serta merekapun tertarik.

8. Pakai photo product yang berkwalitas tinggi

Waktu menulis maupun unggah fhoto di instagram sangat utama untuk memakai photo yang berkwalitas tinggi hingga menimbulakan kesan yang menarik

Lantaran photo product yang kita unggah mewakili product yang bakal kita jual, sebaik apa pun product yang kita jual, bila fotonya buruk, jadi bakal berkesan buruk juga

Karenanya yakinkan sahabat memakai photo yang berkwalitas tinggi dalam tiap-tiap menulis photo product yang bakal sahabat jual

9. Pakai Hastag (#) waktu posting

Pakai senantiasa #hastag waktu kita memposting photo product yang kita jual, supaya gampang di dapatkan oleh beberapa pemakai instagram

Misalahnya sahabat jualan pakaian muslim, jadi manfaatkanlah #bajusport #jualbaju #bajusportterbaru dll

10. Kerjakan kiat potongan harga harga dengan coret harga lama

Telah karakter basic manusia, sukai dengan yang gratis serta murah seperti potongan harga, seperti seprti di toko maupun mall.

11. Jangan sampai jualan ke sahabat serta keluarga

Kalimat ini saya kutip dari pendiri ” alibaba. com ” Jack Ma. dimana nasehat beliau berbunyi ” Saat berjualan ke rekan serta keluarga, berapapun yang anda jual ke mereka, mereka bakal senantiasa berpikir, anda tengah mencari untung dari duit mereka.
Serta semurah apa pun anda jual ke mereka, mereka tak menghargainya ”

Itulah pendapat dari seseorang entrepreneur sukses pendiri alibaba. com, bisa sahabat ikuti bisa juga tidak

12. Sambungkan account instagram sahabat ke social media lain

Di instagram ada sarana social media sahring dimana, menulis kita di intagram akan di tunjukkan di social media lain yang telah kita atur di social media sharing.

Jadi sahabat dapat memakai ini untuk memberi follower maupun memberi jangkauan audience di social media lainnya.

13. Janganlah kerjakan spam coment

Banyak di antar rekan-rekan kita yang lakukan komentar spam di bebrapa account populer seperti artis serta yang lain, dengan harapan memperoleh kunjungan yang melimpah.

Mereka salah besar, malah promosi lewat cara sapam cuma bakal jadi memperburuk image account instagram kita serta bakal memperoleh cap jelek, lantaran lakukan komentar spam, tidaklah aksi yang etis.

Jadi berjualan di intagrampun kita dapat mengaplikasikan kiat ini untuk tingkatkan jumalah penjualan product kita satu diantara langkahnya dengan mencoret harga lama serta menggantinya dengan harga baru, jadi dapat memberi kesan wow pada beberapa pengunjung account kita.

Bagaimana Cara Jualan Di Instagram Agar Sukses

Seperti yang saya katakan dimuka, untuk berhasil jualan on-line di social media tidak kecuali intagram yaitu memiliki banyak follower yang tertarget.

Cuma saja untuk meninggakatkan jumlah follower itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, terlebih bila bisanis kita masihlah baru.

Serta sekalipun tak tahu social media marketing, jadi bakal begitu susah untuk memperoleh follower dalam jumlah yang banyak.

Sekian Sedikit mengenai langkah bagaimana cara di intagram mulai dari nol hingga sukses ini, semoga berguna untuk para sahabat Netpreneur, apabila anda ingin terjun sebagai pebisnis atau penjual online di Instagram ini.

Terima kasih atas kunjungnnya dan salam sukses selalu. Amin…

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *