BAGAIMANA CARA MEMBUAT AKUN FACEBOOK

Cara membuat akun FB? Hari gini belum punya akun Facebook? Barangkali pertanyaan ini penting mengingat bayi atau orang tua yang tak tahu apa-apa pun di era sekarang bahkan sudah punya akun FB. Entah dibikinkan atau bikin sendiri. Atau mungkin pandangan tersebut tetap tidak fair sebab semua orang pasti memiliki momen pertama kali. Pertimbangan lain juga mengingat Facebook sampai sekarang juga masih ramai pengunjung dan jadi pesaing aplikasi sosial media yang baru. Mungkin pamor FB sekarang sedang kalah dengan aplikasi chating atau ngobrol lain seperti Whats App, Line, Blackberry Messenger (BBM) , dan lain sebagainya.
Penulis kira sampai pamor FB akan bertahan baik sampai tahun depan karena kelebihannya yang tak bsia dimiliki aplikasi yang lain. FB sudah terkoneksi dengan banyak hal. FB lengkap. Ia bisa untuk chat, bisa untuk menulis, dan tentu saja bisa untuk berbagi banyak hal, apa saja jenisnya, dan yang lebih heboh lagi bahwa facebook juga bisa di pakai orang untuk berbisnis alias sarana untuk mendapatkan uang di facebook ini. Sebenarnya dengan membuka laman facebook.com Anda bisa dituntun dengan sendirinya bagaimana cara membuat akun FB baru. Jika ingin penjelasan yang rinci, kami akan berikan cara bikin FB pada artikel ini. Selamat menyimak dan selamat bergabung di jagad maya bersama jutaan orang lainnya! Semoga bisa dengan mudah mempraktek kan cara membuat akun FB.

Langkah Awal Cara Membuat Akun FB
Yang perlu diingat adalah Anda tak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Dan langkah paling awal untuk caranya adalah dengan syarat memiliki akun email. Akun email ini bebas. Jika belum memilikinya, Anda bisa membuatnya di Yahoo Mail, Google Mail, dan lain sebagainya. Masuk ke situs facebook.com. Lalu isi kolom data diri yang langsung muncul di halaman utama saat pertama Anda membuka situs tersebut. Dan berikut adalah langkah – langkah nya :
1.     Langkah selanjutnya untuk cara membuat akun FB adalah mengisi identitas sebenar-benarnya (bukan palsu), antara lain kolom nama depan, nama belakang, alamat email Anda, tanggal lahir lengkap, jenis kelamin, dan salah satu yang terpenting adalah password. Password adalah syarat akun Anda tetap terprivasi atau terjaga dengan baik. Seperti tampak pada gambar di bawah ini. facebook Agar tak mudah dibobol orang, pakailah password dengan kata yang bervariasi dan termasuk kata-kata password yang kuat. Ingat-ingat kata password Anda. Ini selalu dipakai setiap kali login FB. Setelah selesai, klik ikon “Mendaftar”.
2.     Langkah Selanjutnya Cara Membuat Akun FB
Langkah selanjutnya dalam cara membuat akun FB adalah dengan mengisi berbagai informasi tambahan. Ini langkah mendasar agar Anda memiliki latar belakang yang jelas dan memudahkan orang yang akan berkenalan dengan Anda. Anda perlu mencari teman di daftar email yang sudah terdaftar di Facebook. Anda perlu mengisi kota asal, tempat tinggal, tempat kerja, instansi pendidikan, dan lainnya. Anda juga bisa mengunggah foto diri Anda agar mudah dikenal teman lama Anda.
3.     Setelah mengisi semua informasi tambahan mendasar tersebut Anda bisa menekan ikon “Simpan dan lanjutkan”. Jika Anda sedang terburu-buru, sebenarnya cara membuat akun FB tersebut bisa Anda lewati. Anda bisa mengisinya lain waktu saat sudah senggang. Langkah selanjutnya dari cara membuat akun FB adalah dengan melakukan konfirmasi lewat alamat email yang tadi Anda pakai untuk mendaftar.

4.     Finishing Cara Membuat Akun FB
Langkah yang terakhir adalah meninjau ulang konfirmasi tersebut. Anda perlu ke akun email Anda tersebut. Seperti gambar di bawah ini,  Nanti di kotak masuk akan muncul kiriman dari Facebook. Buka email tersebut lalu klik area yang bertuliskan “Konfirmasi Akun Anda”. Tulisan ini juga akan muncul pada laman Facebook saat Anda login kembali. Tulah tadi beberapa langkah atau cara membuat akun FB.

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *