BAGAIMANA CARA MEMBUAT IKLAN BISNIS ONLINE YANG EFEKTIF

Cara Membuat Iklan Bisnis Online Yang Paling Efektif – Di dalam dunia bisnis iklan adalah sebuah kampanye penawaran yang ditujukan untuk konsumen. Di mana iklan ini bisa berupa teks, gambar, video, dan lain – lain.

Kita bisa membuat iklan yang menarik dan efektif agar konsumen merasa ada sesuatu yang menarik dari penawaran bisnis kita. Berbagai macam iklan bisnis bisa kita buat, baik untuk bisnis konvensional, bisnis online, dan bisnis lainnya.

BAGAIMANA CARA MEMBUAT IKLAN BISNIS ONLINE YANG EPEKTIF
BAGAIMANA CARA MEMBUAT IKLAN BISNIS ONLINE YANG EPEKTIF

Misalnya saja anda sedang menjalankan bisnis online, nah sekarang bagaimana cara membuat iklan bisnis online agar sampai dan tepat sasaran serta yang paing penting adalah mengena di hati konsumen. Nah jika iklan yang kita sudah sampaikan ke konsumen mengena di hati konsumen, akan mengakibatkan konsumen itu menjadi pembeli produk atau jasa yang kita tawarkan.

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan tentang Cara Membuat iklan  bisnis agar bisa epektif :

1.  Perhatikan isi iklan

Jangan sampai isi iklan kita tidak sesuai dengan bisnis yang kita jalankan, misalnya bisnis kita bisnis toko pakaian, tetapi kita menawarkan sepatu, tas, dan lain – lain. Ini kan sudah salah jalur. Sebaiknya dalam isi iklan juga jangan seperti jualan, tetapi seberapa besar manfaat apabila konsumen membeli produk kita.

2. Harus tahu apa yang menjadi kemauan konsumen

Mengetahui kemauan konsumen adalah hal yang paling penting dalam membuat iklan bisnis kita. Caranya bagaimana ? Caranya adalah anggap saja kita ini sebagai konsumen.

3. Pilihlah bahasa yang baik dan sopan

Memilih bahasa yang baik dan sopan adalah satu keharusan, bagaimana konsumen mau beli apabila isi iklan tersebut mengandung kata – kata yang kotor dan jorok.

4. Pilihlah Gambar Yang Pantas

Jika iklan nya berupa banner, sebaiknya gambar nya yang menarik dan tidak memperlihatkan gambar yang dilarang. Misalnya, saya pernah melihat iklan banner yang menawarkan produk pemebesar ” anu “, dan dibanner itu terdapat gambar yang menurut saya tidak etis untuk kita lihat..

Oke itu saja tipsnya tentang cara membuat iklan bisnis.

Dimanakan Kita pasang Iklan Bisnis Online ?

Setelah kita membuat iklan bisnis, lankah selanjutnya adalah memasang iklan bisnis itu.

Ada banyak tempat yang bisa dilakukan dalam cara pemasangan iklan yang sudah kita buat, tempat pasang iklan ini kita bagi menjadi 2 tempat atau 2 cara, yaitu dengan cara pasang iklan gratis dan cara pasang iklan berbayar.

Nah apabila sobat memilih cara pasang iklan yang gratis sobat bisa memanfaatkan berbagai media sosial yang ada dan juga e-comerce yang tersebar di Indonesia. Di Media sosial seperti facebook, Instagram, Twitter, Linkedin, google plus, dan lain – lain. Atau juga bisa berupa tulisan di blog tentang produk yang anda tawarkan berupa artikel LBO ( Local Busines Oftimation ) atau lebih di kenal dengan buying keyword.

Selain dengan memanfaatkan media sosial kita juga bisa memasang iklan atau produk kita di market place – marketplace yang bertebaran di Indonesia, seperti di tokopedia.com, lazada.com, bukalapak.com, olx.com, dan lain – lain.

Cara iklan gratis lainnya adalah dengan menaikan ranking website atau situs atau toko online kita dengan cara SEO ( Search Engine Oftimation )> Cara ini memang membutuhkan keahlian yang lumayan menguras tenaga dan pikiran, tetapi cara ini merupakan cara promosi atau iklan yang abadi antinya.

Jika sobat memilih untuk pasang iklan yang berbayar agar lebih efektif untuk menjaring konsumen, sobat bisa menggunakan atau membuat halaman pacebook ( page ) untuk bisa beriklan facebook atau facebook ads, google adword. Atau kita bisa pasang iklanbisnis kita di situs – situs yang menawarkan untuk pasang iklan. Situs – situs ini biasanya adalah situs iklan mandiri, dimana kita bisa menempatkan iklan banner atau iklan video di situs tersebut.Jika sobat berniat memasang iklan di facebook, maka sobat harus memahami cara membuat halaman facebook agar halaman ( page ) itu bisa diiklankan di facebook nantinya.

Demikianlah artikel tentang bagaimana cara membuat iklan bisnis online ini, semoga bermanfaat untuk  kita semua yang sedang menjalankan bisnis onlinenya. Semoga sukses selalu.

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *