BAGAIMANA CARA MEMULAI USAHA UNIK BETERNAK BUAYA

BAGAIMANA CARA MEMULAI USAHA UNIK BETERNAK BUAYA

Cara Memulai Usaha Unik Beternak Buaya – Buaya yaitu hewan yang begitu beresiko. Jadi bikin peternakan buaya tidaklah gampang. Bisnis ini juga begitu mahal. Di sini kita bakal menerangkan beberapa langkah untuk mengawali bisnis ternak buaya.
a. Perizinan
Buaya yaitu hewan liar. Jadi anda butuh izin untuk membesarkan mereka dengan cara komersial. Kontaklah dengan pusat service satwa di daerah anda serta tanyakan bagaimana prosedur untuk memperoleh lisensi dalam memualai ternak buaya anda.
b. Pelatihan
Sebelumnya mengawali semakin lebih baik bila anda berkunjung ke sebagian peternakan buaya komersial yang telah ada. Coba untuk pelajari semua suatu hal yang terkait dengan peternakan buaya. Bila sangat mungkin, bekerjalah sebagai sukarelawan (magang) untuk belajar semakin banyak mengenai system serta permasalahan dalam bisnis ini. Dengan hal tersebut anda bisa melatih diri untuk mengawali beternak buaya.

Cara Memulai Usaha Unik Beternak Buaya
Cara Memulai Usaha Unik Beternak Buaya

c. Tentukan tempat yang cocok
Tentukan tempat yang sesuai sama untuk mengawali bisnis ternak buaya. Semakin lebih bai bila anda pilih daerah di mana buaya seperti hidup ditempat alami mereka. Coba pilih tanah yang pas untuk pembibitan buaya. Yakinkan system transportasi yang baik juga.
d. Makanan
Untuk perkembangan yang pas, makanan yang sehat adalah satu kewajiban. Jadi anda sharus senantiasa memberi makanan yang fresh. Siapkan stock daging beku fresh. Umumnya dagins sapi, ayam, kambing, ikan dan lain-lain. Untuk meyakinkan perkembangan yang pas, anda mesti memakai persentase makan yang pas. Untuk th. pertama, berilah mereka makan 25 % makanan per minggu dari berat tubuh buaya. Lantas kurangi jumlah pakan sampai 18 % pada th. ketiga.
e. Perawatan
Jaga buaya anda dari stress. Lantaran buaya yang stress bisa mengakibatkan penyakit bercak coklat di kulit mereka. Yang tentu ini bakal mengakibatkan menyusutnya nilai jual mereka. Jangan sampai menyimpan buaya berdesak desakkan terkecuali waktu musim kawin. Bersihkan kandang dengan teratur. Anda bisa bersihkan kandang pada pagi hari.
f. Buat ruangan inkusbasi
Umumnya luas sekitaran 800 mtr. persegi. Bangunan mencakup beton, kayu atau bangunan logam. Isolasi telor telor buaya serta simpan di atas tempat inkubasi. Telor itu memerlukan suhu 31 derajat celcius
Cukup rumit memanglah untuk memulai beternak buaya tetapi bila anda telah mahir bukanlah mustahil nantinya anda bakal jadi kaya lantaran bisnis ternak buaya ini – seram tetapi sebanding.

Sekian uraian tentang bagaimana cara memulai usaha unik beternak buaya ini, semoga bermanfaat.

Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses selalu. Amin..

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *