Bagaimana Cara Mencari Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Bagaimana Cara Mencari Bisnis Online Shop Tanpa Modal – Halo sobat, ketemu lagi dengan saya Iyan Adriyana, kali ini saya akan menulis artikel tentang bagaimana cara mencari bisnis online shop tanpa modal. Tentu yang dimaksud tanpa modal disini mungkin tanpa perlu stok produk, tanpa bayar hosting dan domain, tanpa mengurus pengiriman dan pengepakan, dan lain lain.

Kalau itu persepsinya bahwa usaha online shop yang tanpa modal , sebenarnya banyak sekali, tetapi kalau sampai modal 0 rupiah sih gak ada kayaknya, soalnya kita butuh yang namanya data internet untuk bisa mengakses produk, handphone untuk menghubungi calon konsumen, dan laptop atau komputer. Jika ke 3 macam alat tersebut sudah ada, yah berarti sobat sudah siap menjalankan bisnis online shop tanpa modal.

Bagaimana Cara nya Memulai Bisnis Online Shop Tanpa Modal itu ?

1.  Pilih Produk apa Yang mau di jadikan bisnis online shop

Sebenarnya kita bisa memilih produk yang akan dijadikan bisnis online shop ini, bisa dikategorikan menjadi 2 macam produk, yaitu :

a. Produk fisik, yaitu produk yang bisa dilihat seperti, baju, tas, sepatu, buku, komputer dan lain lain.

b. Produk Non Fisik, yaitu produk digital, seperti : software, tool, ebook, banner, dan lain lain.

Jika sudah menemukan produk yang pas untuk dijadikan bisnis online shop, langkah selanjutnya adalah

2. Mencari Suplayer 

Nah bagaimana Caranya mencari suplayer untuk bisnis online shop anda, ?

Sebenarnya banyak sekali suplayer yang mau dijadikan reseller atau produk untuk dijual kembali, sebagai contoh, adalah e commerce yang sudah terkenal yaitu tokopedia, bukalapak, lazada, shopee, dan lain lain.

Atau sobat bisa cari di google search dengan mengetikan kata kunci, seperti ” suplayer busana muslim ” maka disitu akan menemukan banyak suplayer dan sobat tinggal memilih suplayer yang akan dijadikan partner bisnis online shop tanpa modal itu.

3. Kontak Suplayer

Jika sudah menemukan suplayer, carilah nomor kontak supalyer, bisa alamat email atau nomor handphone, wa, bbm, dan lain lain.

4. Siapkan Website atau situs toko onlinenya

Nah jika sudah menghubungi si suplayer, tentu langkah selanjutnya adalah membuat situs toko online untuk mendisplay produk yang akan kita jual. Sobat bisa membuatnya secara gratis atau secara berbayar, tentu ke 2 model ini sudah barang tentu bisa meiliki kekurangan dan kelebihannya.

Jika sobat ingin membuat toko online secara gratis, sobat bisa memanfaatkan flatform blogspot.com, yang disediakan oleh google secara gratis. Untuk membuat situs toko online shop secara gratis ini sobat bisa baca cara membuat online shop di blogsopt.

Tetapi sobat jika ingin membuat toko online secara premium sobat bisa menggunakan flatform wordpress, sehingga online shop sobat bisa tampil elegant, dan akan meningkatkan kepercayaan konsumen. Untuk membuat toko online yang berbasis wordpress premium sobat bisa baca cara membuat toko online shop dengan wordpress

5. Mempromosikan Online shop

Langkah yang terakhir yang tak kalah pentingnya dalam hal bagaimana cara memulai bisnis online shop tanpa  modal ini adalah mempromosikan nya, baik dengan cara online atau yang disebut dengan internet marketing maupun secara offline.

a. Promosi secara online 

Promosi secara online atau yang dikenal dengan internet marketing ini adalah promosi atau beriklan secara online, seperti : SEO, Facebook Ads, Google Adword, dan lain lain.

b. Promosi secara offline

Cara promosi secara offline ini bisa kita lakukan dengan cara, seperti : sebar brosur, pasang pamplet, menawarkan secara langsung ke konsumen, dan lain lain.

Okeh, itulah artikel tentang cara mencari bisnis online shop tanpa modal ini, semoga bermanfaat untuk sobat yang ingin menjajaki bisnis online. Dan semoga sukses selalu, terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi.

 

 

 

SANGGARBisnisOnline.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *