BAGAIMANA CARA MENJADI MANUSIA YANG BAIK SUPAYA DISAYANG ORANG BANYAK

BAGAIMANA CARA MENJADI MANUSIA YANG BAIK SUPAYA DISAYANG ORANG BANYAK

Saya pernah mendengar ungkapan bahwa ” Memang benar jadi manusia yang benar, tetapi tidak benar apabila ada orang yang merasa benar ”  Ungkapan itu selalu terngiang di telinga saya. dan bahkan memang etrkadang untuk menjadi orang yang benar itu memang membutuhkan perjuangan dan kesabaran.

Tetapi saya berpendapat bahwa, kita sebagai manusia diciptakan oleh Allah SWT termasuk makhluk yang paling sempurna diantara makhluk lainnya. Karena kita sebagai manusia di beri akal dan pikiran, sedangkan makhluk lainnya tidak memiliki yang namanya akal dan pikiran.

Lalu pertanyaan yang timbul dari uraian tersebut diatas ” Bagaimana cara Menjadi Manusia yang Baik itu ?

Sebelum kita berlanjut, saya ingin mengatakan opini yang saya mungkin salah, tetapi mungkin sedikit membantu untuk menemukan solusi dalam cara menjadi manusia yang baik itu.

Oke kita mulai ” Kita sebagai manusia memang kadang – kadang lupa bahwa ” Sebenarnya yang punya kuasa untuk menjadi baik itu adalah sang Pencipta yaitu Allah SWT. Kita sebagai manusia hanya berusaha dan berupaya untuk menjadi baik. Masalah baik dan tidaknya yang memberikan reward atas usaha kita hanyalah Allah SWT.

Contoh : Kita menyuruh anak kita Shalat dan itu merupakan kewajiban kita sebagai muslim. jadi walaupun anak kita disuruh shalat dengan cara kasarpun, jika dalam hati sianak nya belum ikhlas maka kita akan kesulitan.

Dalam hal menjadi manusia baik ada 3 kategori :

A. Baik Terhadap Allah SWT

Beriman dan Taqwa terhadap Allah SWT adalah cara kita baik terhadap Allah SWT.

B. Baik terhadap semua makhluk Allah.

Saling menjaga hubungan baik dan salin menyayangi sesama manusia adalah cara menjadi manusia untuk menjadi manusia baik.

C. Baik terhadap Alam Semesta.

Menjaga alam semesta beserta isinya adalah cara menjadi manusia yang baik. Melestarikan lingkungan yang bersih dan baik, menanam pohon, serta merawatnya.

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *