BAGAIMANA CARA MENUJU KEBEBASAN FINANCIAL ~ BERBISNISINTERNET.COM

Cara Menuju Kebebasan finansialAdalah suatu hal yang didambakan tiap-tiap orang. Karna orang yang mempunyai kebebasan finansial bisa penuhi semua keperluan hidupnya dari satu pendapatan tanpa ada mesti bekerja sehari-hari. Saat tengah sakit juga orang ini bakal tetaplah hasilkan duit.

BAGAIMANA CARA MENUJU KEBEBASAN FINANCIAL
BAGAIMANA CARA MENUJU KEBEBASAN FINANCIAL

Orang yang sudah mencapai tahap kebebasan financial adalah orang yang berada di zona nyaman. Karena tanpa bekerjapun aung akan mengalir terus ke dompetnya.

Dan Orang yang bekerja atau punya usaha adalah orang yang berada di zona aman. Baru aman karena di zona ini mereka hanya mengandalkan penghasilan, apabila melakukan suatu kegiatan uasaha atau kerja. Jika berhenti bekerja maka berhenti pula penghasilannya.

Pengertian Kebebasan Finansial

Kebebasan Financial adalah sama dengan Pasif Income, yaitu suatu keadaan keuangan suatu keluarga yang sudah berada di Zona nyaman. Karena income akan mengalir terus tanpa orang atau keluarga itu melakukan kegiatan usaha atau kerja. Loh..kok bisa …yah bisa dong…karena bisnisnya atau usahanya sudah dibikinkan suatu system bisnis.

Coba anda tengok apa saja bisnis yang sudah punya system itu ? banyak di Indonesia bisnis yang sudah punya system, contohnya adalah Indomaret, Alfamaret, KFC, Dunkin Donat, dan lain – lain.

Akh…itu kan modalnya besar, kita mana bisa, banyak cara atau jalan menuju kebebasan financial. Sekarang banyak bermunculan bisnis yang tidak memerlukan modal kecil bermunculan. Baik bisnis yang secara konvensional maupun bisnis online.

Sayapun sudah menjalaninya selama 3 tahun, alhamdulillah sudah mendapatkan pasif income walaupun belum besar.

Bisis apa itu ? yaitu Bisnis Dropship dan affiliate marketing . Model bisnis ini sangat cocok dijalankan oleh seorang pemula seperti saya, dan modalnya pun tidak begitu besar. Jika ingin lebih jelas bagaimana cara begabungnya silahkan klik Komunitas Bisnis Online.

Lalu Bagaimana Cara  Untuk Mencapai Kebebasan Finansial ?

Berikut langkah – langkah untuk menuju kebebasan finacial :

1. Milikilah gagasan, serta buat kiat untuk meraihnya
Tetapkan dahulu apa maksud keuangan Anda. Apakah Anda menginginkan mempunyai cukup duit untuk kuliah anak-anak Anda, atau menginginkan jalan-jalan ke luar negeri berbarengan keluarga? Apapun maksud Anda, buat kiat untuk meraihnya serta yakinkan kiat itu pas. Lantas, menjadikan kiat ini, seperti menabung, sebagai pola hidup Anda.

2. Mencari pendapatan tambahan
Bila upah merasa pas-pasan, Anda mesti mencari langkah untuk memperoleh pemasukan penambahan. Anda dapat mengawali usaha kecil-kecilan yang sesuai sama kekuatan. Umpamanya, yang jago bikin kue dapat jual kue kering di website jejaring sosial

3. Buat pendapatan pasif
Terkecuali bekerja sampingan, Anda dapat juga membuat pendapatan pasif, atau pendapatan yang muncul sendiri. Ini dapat berbentuk bunga dari tabungan deposito Anda, atau keuntungan dari investasi emas atau saham.

4. Pengeluaran mesti lebih rendah di banding pemasukan
Janganlah hidup diluar kekuatan Anda. Lazimnya, 30 % dari pendapatan Anda mesti ditabung serta bekasnya dipakai untuk kepentingan keseharian. Bila ini bermakna Anda mesti hidup simpel, tidak kenapa. Berutang untuk penuhi keinginan konsumtif jadi bakal membebani hidup Anda, karna semuanya utang maupun credit tidak lepas dari yang namanya bunga.

5. Membangun Aset

Pendapatan penambahan dapat Anda pakai untuk berinvestasi. Investasi yang utama termasuk juga asuransi, baik itu jiwa, kesehatan, pendidikan ataupun pensiun. Alat investasi bakal melakukan tindakan sebagai jaring pengaman bila suatu hal berlangsung pada Anda atau keluarga, atau sebagai sumber duit yang bakal menyangga Anda serta keluarga waktu ada butuh.

6. Milikilah dana talangan
Terkecuali tabungan, Anda harus juga memiliki dana talangan, atau dana darurat. Dana ini dianjurkan sebesar 3 kali pendapatan bulanan Anda. Jadi, bila Anda mendadak kehilangan sumber pemasukan, Anda tetaplah aman sepanjang tiga bln. ke depan.

7. Memiliki Bisnis Sendiri

Dengan memiliki bisnis atau usaha sendiri, dengan sendirinya akan menghasilkan income. Nah income inilah yang akan kita jadikan sebagai batu loncatan untuk menuju kebebasan financial. Caranya bagaimana ? Sisihkan laba dari omzet bisnis anda sekitar 30% untuk di jadikan aset atau untuk berinvestasi.

Banyak cara investasi yang cerdas untuk kita menuju kebebasan financial, seperti investasi proferty, tanah, saham, emas batangan dll.

Nah sekarang anda saatnya memikirkan bagaimana cara menuju kebebasan financial itu, tinggal praktekan saja tips – tips diatas. yang penting komitmen dan keyakinan serta doa yang lebih penting lagi.

Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses selalu. Amin…

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *