Bagaimana Caranya Agar Rambut Tumbuh Subur Dan Lebat Secara Alami

Cara Agar Rambut Tumbuh Subur Dan Lebat Alami

Cara Membuat Rambut Tumbuh Subur Dan Lebat Secara Aalami
Cara Membuat Rambut Tumbuh Subur Dan Lebat Secara Aalami

Siapa yang tak mau rambut nya tumbuh subur dan lebat secara alami ? Punya rambut indah yang tumbuh subur idaman semua orang terutama wanita remaja. Akan tetapi tak semua tahu tentang cara nya agar rambut tumbuh subur dan lebat secara alami itu, kebanyakan orang mungkin banyak menggunakan yang banyak di jual di toko – toko yang sudah barang tentu mengandung bahan yang kimiawi. Yang sudah barang tentu akan punya dampak bagi kesehatan kulit kepala.

Nah jika ada cara yang alami kenapa pakai cara kimiawi ?

Jika anda ingin mengetahui cara alami untuk menyuburkan rambut, silahkan simak paparan berikut ini :

1.  Dengan Biji Pepaya

Caranya : ambil biji pepaya yang sudah matang, dan jemur hingga kering,  setelah kering, tumbuk dan haluskan biji pepaya tadi sampai halus. Setelah halus campurkan minyak kelapa lalu usapkan ke kepala dan rambut secara merata. Diamkan hingga meresap kira – kira sampai 1 jam, setelah 1 jam lalu bilaslah rambut hingga bersih.

Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami
Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami

Cobalah resep ini hingga beberapa minggu, agar hasil nya lebih bagus.

2.  Memakai Buah Nanas

Langkah bikin rambut tidak tipis alami dapat juga dikerjakan dengan memakai buah nanas. Kandungan vitamin B didalam buah nanas dapat bikin rambut anda tampak subur. Langkah memakainya yaitu buat juice buah nanas tanpa ada ditambah gula. Tempatkan didalam satu wadah serta anda diamkan sepanjang semalaman. Sesudah anda diamkan semalam, pakai juice nanas itu jadi masker rambut anda. Biarlah sepanjang sekitaran 30 menit, supaya kandungan-kandungan didalam nanas bisa terserap dengan baik ke rambut. Pakai handuk yang lembut untuk menutupi rambut anda waktu memakai masker nanas itu. Lalu cucilah rambut anda sampai bersih. Untuk hasil optimal kerjakan perawatan masker nanas ini sejumlah 3 kali dalam satu minggu.

3.  Dengan Jerami Padi

Caranya : Ambil beberapa batang padi yang sudah kering, lalu bakar dan ambil abu bakaran jerami tadi. Setelah terkumpul abu bakaran batang padi atau jerami padi tadi, lalu campurkan dengan air secukup nya. Lalu usapkan ke rambut hingga merata. Diamkan beberapa hingga 30 menit. Setelah kering bilaslah rambut yang di beri abu jerami tadi hingga bersih.

Bagiamana anda mau mencoba ?

4.  Memakai Air Rendaman Teh

Rambut yang tidak tebal dapat juga karena sebab pori-pori kulit kepala terhalang oleh kotoran. Oleh karenanya anda mesti bersihkan kotoran-kotoran yang menyumbat itu, yaitu dengan memakai air rendaman teh. Langkahnya begitu gampang, pertama yang anda mesti sediakan yaitu 3 kantong teh. Rendamlah teh yang sudah anda sediakan sepanjang semalam. Pada esok harinya ambillah rendaman teh itu serta oleskah ke rambut anda (seperti memakai masker rambut). Biarlah kandungan teh meresap kedalam rambut dengan di diamkan sepanjang 1 jam. Supaya hasil yang anda bisa optimal kerjakan cara itu satu minggu sejumlah 3 kali dalam 1 minggu.

5.  Memakai Daun Rambutan

Langkah pertama yang dapat anda kerjakan untuk bikin rambut tidak tipis alami yakni dengan memakai daun rambutan. Rambut yang tidak tebal bisa disebabkan lantaran rambut rusak serta kering. Daun rambutan ini bisa menangani semuanya permasalahan rambut itu. Untuk membuatnya cukup gampang. Sediakan bahan-bahannya yakni air bersih sejumlah semangkuk serta sebagian daun rambutan. Masukan daun rambutan ke air yang sudah anda sediakan. Lantas remas-remas daun rambutan sampai keluarkan minyak alami. Saring hasil remasan tadi hingga tersisa air serta minyak alaminya. Berikan hasil remasan tadi ke rambut tidak tebal anda. Biarlah sepanjang lebih kurang 20 menit serta cucilah. Supaya hasil yang anda peroleh optimal kerjakan langkah tersebut sejumlah 2 kali dalam satu hari.

Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami
Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami

6.  Memakai Santan Serta Daun Pandan

Santan serta daun pandan dapat juga menolong melebatkan rambut dengan cara alami. Langkahnya gampang yaitu anda sediakan daun pandan seikat serta santan. Haluskan daun pandan yang sudah anda sediakan sampai betul-betul lembut serta keluarkan airnya. Berikan santan ke daun pandan yang sudah anda haluskan tadi. Manfaatkanlah kombinasi santan serta pandan tadi sebagai masker rambut anda. Agar hasil yang anda peroleh optimal kerjakan perawatan ini sejumlah 2 x dalam satu minggu.

Itulah beberapa tips atau cara membuat rambut subur dan tebal secara alami, semoga bisa bermanfaat untuk anda sahabat semuanya.

Terima kasih atas kunjungan nya dan salam sukses selalu. Amin…

Artikel lainnya :

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Efektif Dan Alami

Ini Dia Penyebab Timbulnya Jerawat Yang Perlu Anda Ketahui

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *