Bagaimana Caranya Menjadi Suplayer Makanan Ringan Dan Kue

CARA MENJADI SUPLAYER MAKANAN RINGAN DAN KUE

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Suplayer Makanan Ringan Dan Kue
Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Suplayer Makanan Ringan Dan Kue

Suplayer adalah pemasok suatu produk untuk di jual kembali ke konsumen.
Bisnis yang satu ini sangat mudah untuk dijalankannya dan pengelolaannya, tidak membutuhkan tempat yang luas, tidak membutuhkan karyawan banyak dan modal yang di keluarkan tidak begitu besar serta pangsa pasar yang tidak akan pernah habis ditelan zaman. Keempat hal tadi diatas, setidaknya bisa menjadi pemicu untuk memilih usaha sebagai suplayer ini patut dipertimbangkan.
Makanya usaha sebagai suplayer makanan dan kue ini bisa juga di lakukan sambil bekerja atau bisa juga sebagai pekerjaan tetap. Dan peluang usaha ini juga bisa disebut sebagai peluang usaha rumahan, karena skalanya yang kecil seperti skala rumahan.

Target Konsumen
Target pemasaran untuk makanan dan kue ini sangat lah mudah, antara lain adalah, supermarket, minimarket, toko, agen, kios warung dan lain -lain. Apalagi dengan bertambahnya populasi penduduk yang semakin meningkat dari tahun ke tahun ini akan berpotensi bahwa menjadi suplayer makanan dan kue ini layak di perhitungkan. Munkin filosofinya sama saja dengan usaha air minum isi ulang “ Selama di dunia ini
masih ada manusia, pasti membutuhkan yang namanya cemilan baik berupa makanan ringan [ snack ] ataupun makanan berupa kue.
Bagaimana Cara Memulai Menjadi Suplayer Makanan Dan Kue Ini ?

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Suplayer Makanan Ringan Dan Kue
Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Suplayer Makanan Ringan Dan Kue

Tidaklah sulit untuk memulai usaha ini, Langkah pertama yang harus di lakukan adalah mempersiapkan tempat yang strategis, baik berupa kios, toko, gudang yang berukuran 4 x 4m saja sudah bisa di jalankan. Yang selanjutnya setelah tempat tersedia, maka mencari produsen makanan ringan dan kue. Tapi diusahakan mencari produsen makanan ringan dan kue yang benar – benar berkualitas baik, bersih, dan tampilan nya layak untuk dijadikan sebagai Fartner bisnis kita. Karena tidak sedikit produsen baik skala rumahan, atau pun skala pabrik yang memproduksi makanan ringan yang mengabaikan faktor faktor tersebut, sehingga ini menjadi produsen yang mengakibatkan turunnya tingkat kepercayaan konsumen terhadap suplayer.
Kita harus akui bahwa konsumen adalah raja yang harus kita berikan yang terbaik demi kelangsungan usaha kita.
Setelah itu kita bisa melakukan promosi dan pemasaran baik cara yang tradisional [ door to door ], ataupun juga bisa dilakukan promosi dengan media internet, seperti bikin blog atau juga lewat media sosial yang saat ini banyak orang lakukan.
Artikel lainnya : Cara Sukses Promosi Lewat Media Internet Atau Media Online
Tentu sasaran pemasaran yang kita datang seperti yang tadi diatas dikatakan, seperti minimarket, supermarket, warung, kios jajanan, dan lain sebagainya. Dengan memasarkan nya ke tempat tadi, kita bisa tawarkan dengan sistem konsinyasi atau juga bisa dengan sisitem beli putus, akan tetapi kebanyakan konsumen atau toko kebanyakan banyak memilih sistem konsinyasi agar mereka tidak rugi.

Hambatan Menjadi Suplayer Makanan Ringan Dan Kue
Kemampuan dalam tawar menawar sangat di perlukan dalam bisnis ini, selain itu juga produk yang kita tawarkan harus berkualitas yang baik baik dari segi rasa, tampilan, serta harga yang tidak terlalu mahal. Selain itu juga bisnis ini adalah bisnis makanan, di sinilah kita harus jeli melihat data Expire atau tanggal kadaluwarsa, jika tidak ingin merugi. Karena makanan ini memang harus cepat dalam memasarkannya.
Hal lain yang menjadi hambatan usaha suplayer makanan ini, adalah barang ini mudah rusak, jadi kita harus jeli dalam hal memilih, menata, dan menyimpannya di gudang harus extra hati – hati.

Kunci Sukses Usaha Suplayer Makanan Dan Kue

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Suplayer Makanan Ringan Dan Kue
Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Suplayer Makanan Ringan Dan Kue

Selain promosi dan pemasaran yang di lakukan secara baik, pemilihan produk yang sesuai selera pasar dari segi rasa, harga dan penampilan, harus benar – benar kita seleksi. jangan perrnha sembarang memilih produk tanpa memperhatiakan selera pasar, jangan punya pemikiran asal punya produk banyak. Ini akan mematikan kepercayaan konsumen kepada kita. Jadi kepercayaan inilah yang harus di bangun oleh seorang suplayer.
Artikel lainnya : 10 Tips Jitu Membangun Kepercayaan Konsumen Agar Menjadi Pelanggan Setia
Setelah beberapa bulan ini, hasil penjualan kita menunjukan peningkatan dan memuaskan konsumen, maka langkah sukses selanjutnya kita bisa melebarkan area pemasaran, dari semuala hanya lokasi terdekat dengan tempat usaha kita misalnya,lalu kita perlebar jaringan ke luar wilayah lain yang agak jauh, sehingga kita bisa mendelegasikan pegawai atau karyawan kita. Semakin luas daerah pemasaran kita maka keuntungan semakin besar pula.

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Suplayer makanan Dan Kue
INVESTASI AWAL
Beli Mobil Bak Terbuka [ bekas pakai ]                              Rp. 30.000.000,-
Sewa Tempat                                                                            Rp. 5.000.000,-

TOTAL                                    ==============

Rp. 35.000.000,-
BIAYA OPERASIONAL
Belanja Produk                                                                         Rp. 10.000.000,=
Transfortasi                                                                              Rp. 1.000.000,-
gaji Karyawan 2 Orang                                                           Rp. 2.000.000,-

TOTAL                                     ==============

Rp. 13.000.000,-

Omzet Per bulan
Jika dalam sehari bisa mendapatkan omzet Rp.10.000.000,- maka laba nya adalah 10% = Rp.1.000.000,-
Jadi Laba dalam sebualan adalah 30 hari x Rp.1.000.000,- = Rp.30.000.000,-
Laba sebualan Rp.30.000.000,- di kurangi biaya operasional Rp. 13.000.000,- sisa Rp. 17.000.000,-
Jadi diperkirakan BEP 3 bulan saja.
Itulah artikel mengenai Bagaimana Caranya Menjadi Suplayer Makananan Ringan Dan Kue ini, semoga bermanfaat dan berguna untuk anda yang ingin menjalankan bisnis ini.
Terima kasih atas kunjungan nya dan salam sukses selalu. Aminnn…
Artikel terkait :
Peluang Usaha Servis Elektronik Yang Layak Anda Coba

Analisa Modal Dan Keuntungan Usaha Air Minum Isi Ulang

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *