Bisnis Affiliate Marketing – Peluang Bisnis Online Untuk Pemula

Bisnis Affiliate Marketing – Peluang Bisnis Online Untuk Pemula

Bisnis Online Affiliate Marketing
Bisnis Online Affiliate Marketing

Bisnis Online memang banyak sekali macam nya, seperti misal nya, Toko Online, Bisnis Online Dropship, Bisnis Online Google Adsense, Affiliate marketing dan lain sebagai nya. Affiliate marketing adalah salah satu nya yang banyak di lakukan para pebisnis online baik yang sudah mahir atau pun yang baru terjun ke dunia Bisnis Online ini atau Newbie. Affiliate marketing ini sebagai salah satu strategi bisnis yang memakai jasa orang lain untuk memasarkan sebuah produk atau jasa yang di tawarkan kepada konsumen. Namun kebanyakan affiliate marketing ini banyak di jalankan melalui Internet.

Bisnis Online Affiliate marketing ini sangat ccocok bagi pemula, karena terbilang sangat mudah menjalankan nya dan tidak perlu modal besar, cukup punya koneksi internet baik dari Smartphone maupun dari komputer / Laptop, sudah bisa di jalankan. waktu pun terbilang sangat fleksible tidak terbatas ruang dan waktu. Bahkan jika sudah mahir dan sudah mempunyai web nya yang lumayan dengan pengunjung nya banyak, kita bisa tinggalkan begitu saja. Akan tetapi di awal – awal tetap harus berjuang dahulu, membangun sebuah website atau blog. Bahkan harus tahu ilmu dan trik nya, supaya kita bisa menjalankan nya mencapai hasil yang maksimal.

Kalau di bisnis konvensional affiliate marketing ini adalah Salesman atau tukan jual, yang menawarkan barang atau produk yang akan di jual. Sehingga jika terjadi transaksi si Salesman ini akan mendapatkan komisi dari yang punya barang atau produk tersebut.

Apa Arti Dari Affiliate Marketing?

Affiliate Marketing adalah suatu pekerjaan yang menawarkan produk atau jasa orang lain kepada calon konsumen nya, mungkin hampir sama dengan bisnis Online Dropship, akan tetapi perbedaan nya adalah, di affiliate marketing tidak perlu menawarkan produk nya kepada konsumen, tetapi kita hanya melakukan lewat Link Affiliasi nya.

Apa Yang Di Maksud Dengan Link Affiliasi ?

Sebuah Link Website atau Blog si pemilik barang yang di berikan kepada si affiliater sebagai sarana untuk memasarkan produk tersebut. Dan tentunya Link tersebut berisikan produk atau jasa yang akan di pasarkan.

Link tersebut akan di berikan jika kita sudah mendaftar sebagai Affiliater tersebut.

Sudah banyak beberapa perusahaan besar yang menawarkan peluang Bisnis Online Affiliate ini, seperti yang kita kenal adalah Click Bank, Amazone, Tokopedia, Garuda.com, Dewaweb, dan lain lain.

Apabila Anda mau mencoba menjadi Affiliater Marketing, Anda bisa bergabung dengan sebuah komunitas Bisnis Online yang menawarkan Bisnis Online Affiliate Marketing, dengan komisi sebesar Rp 1.000.000,- jika terjadi transaksi dari konsumen atas referensi Anda. Produk yang di jual adalah produk fashion, Suplemen kesehatan dan jasa bimbingan atau pelatihan kursus Internet Marketing.

Bahkan Di komunitas ini anda akan di ajarkan cara – cara nya menjadi pebisnis Online yang tepat. Jika berminat silahkan KLIK DI SINI.

Apa Kelebihan Menjadi Affiliater Marketing ?

Kelebihan menjadi seorang Affiliater Marketing adalah, jika kita tidak punya produk, modal yang di perlukan relatif kecil, tidak perlu melakukan pengemasan barang, tidak perlu stok barang, tidak perlu bikin website, dan lain sebagai nya. Karena semua itu di lakukan oleh si pemilik usaha.

Ya kalau memang Anda berminat membuat website atau blog juga sangat boleh, sehingga Link Affiliate nya, bisa di tampilkan di website atau blog Anda sendiri. Untuk membuat website sekarang ini cukup mudah dengan menggunakan flatform Blogspot Dan WordPress gratisan juga bisa, akan tetapi jika ingin meningkatkan performa supaya kelihatan nya lebih bagus di mata pengunjung, maka buatlah blog yang memakai self Hosted atau memakai Domain dan hosting. Banyak penyedia Hosting Dan Domain yang menawarkan di seperti di DEwaweb ini. Bahkan penyedia jasa Hosting dan domain ini juga menawarkan program Affiliate Marketing kepada setiap pelanggan nya.

Berikut ada 18 Kelebihan Bisnis Online Affliate Marketing :

  1. Biaya awal yang sedikit.  Apabila dibandingkan dengan membangun sebuah usaha di pinggir jalan, masih jauh lebih mahal ketimbang menjadi seorang affiliate marketer. Karena menjadi seorang Affiliater yang di butuhkan hanyalah sebuah meja, komputer yang terkoneksi dengan internet. Ditambah dengan keahlian Internet Marketing, yang bisa di dapat dari berbagai media terutama di Internet banyak sekali dan bisa di pelajari.
  2. Tidak Ada Biaya Izin Jual.  Apabila seseorang ingin menjadi seorang affiliater, maka Anda tidak di kenakan biaya izin jual. Anda hanya di haruskan mendaftar saja. Mulai dari nama, alamat, umur, jenis kelamin, tgl lahir, kode pos dan lain – lain. Hanya itu saja, bagaimana cukup mudah bukan ?
  3. Boleh menjual apa saja. Di Bisnis Online atau Internet menjadi affiliater tidak selalu hanya menjual satu produk saja atau satu program saja yang bisa di lakukan. Kita boleh menjadi Affiliater apa saja, walaupun sampai sepuluh macam affiliasi boleh Anda lakukan. Itulah kelebihan dari Bisnis Online.
  4. Kesempatan Semakin Besar. Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju dan berkembang, Bisnis Online ini mempunyai prosfek yang bagus ke depan nya, karena kecenderungan orang makin hari tren belanja melalui internet ini semakin banyak, maka kesempatan ini menjadi peluang yang bagus seorang affiliater marketing.
  5. Hanya membutuhkan Sedikit Pengalaman Marketing. Cukup Anda punya beberapa akun media sosial untuk menwarkan atau menempatkan website secara gratis, tetapi apabila Anda ingin cepat menghasilkan maka tidak ada salah nya memasang iklan di iklan berbayar, seperti facebook ads, dan juga di google Adword.  Atau Anda juga bisa manfaat kan forum – forum jual beli, iklan baris gratis, dan bergabung dengan group facebook, tentunya ini sudah bisa di jalankan.
  6. Tidak Perlu Ada Karyawan.  Menjadi Affiliater cukup Anda lakukan sendiri tanpa bantuan karyawan. Berbeda dengan bisnis konvensional yang sudah tentu memerlukan yang nama nya karyawan untuk menunjang kegiatan Bisnis nya
  7. Tidak Memerlukan Stok Barang. Menjadi Affiliater tidak usah melakukan stok barang, karena yang melakukan sttok barang adalah dari suplayer barang tersebut.
  8. Tidak Memproses Order. Jika terjadi penjualan atas nama referensi Anda, Anda tidak usah repo memproses nya, misal nya, menanyakan alamat konsumen, tanya mau kirim paket apa, dan lain sebagai nya.
  9. Tidak perlu repot melakukan pengiriman.  Biaya pengiriman barang dan keruwetan untuk menyiapkan dan mengirim produk ke pelanggan.
  10. Tidak perlu ada Customer Service. Costumer Service di perlukan untuk melayani pelanggan, baik untuk menyakan produk, kualitas produk, hingga komplain produk yang sudah di kirim ke pelanggan. Akan tetapi semua itu di lakukan semua oleh suplayer itu sendiri.
  11. Pasar Yang Luas. Bisnis Online adalah Bisnis yang tanpa batas, kita bebas memasarkan di seluruh pelosok negeri, bahkan ke seluruh dunia.
  12. Bisa Di kerjakan dari rumah. Tempat kerja tidak harus di tempat Suplayer Produk, bisa di kerjakan dari rumah sendiri, bisa sambil mengasuh anak, memasak, atau sambil bermain dengan anak, dan lain sebagai nya. Jadi Anda tidak bersusah payah, macet – macetan di jalan, kebanjiran, bahkan sampai ke tangkep Polisi karena melanggar lalu lintas. He..he..he..ini pengalaman pribadi.
  13. Tidak Ada Biaya Pengiriman Barang. Di Bisnis Konvensional yang namanya biaya untuk pengiriman barang sudah tentu ada, karena bagaimana barang atau produk bisa sampai ke tangan pelanggan jika tidak di kirim. Nah dalam pengiriman barang tentu memerlukan biaya, baik itu biaya transfortasi, biaya sopir, biaya kuli panggul, dan lain sebagai nya. Bisnis Affiliasi semua biaya pengiriman adalah Nol alias tidak perlu.
  14. Bisa Dilakukan Darimana saja. Inilah salah satu kelebihan Bisnis Online, yaitu bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Bahkan sambil liburan ke bali, ke Hongkong, pergi Umroh, dan lain sebagai nyaBisnis ini bisa di lakukan.
  15. Resiko Relatif kecil. Resiko hampir tidak ada, kalaupun tidak terjadi transaksi pun anda tidak akan kena teguran, atau surat peringatan. Karena tidak ada nota kesepakatan yang resmi dari ke dua belah pihak.
  16. Bisa Mendapatkan uang ketika anda tidurPasif Income ] Bisnis Online Affiliate Marketing adalah bisnis yang bisa menghasilkan income secara terus menerus 24 jam sehari, walaupun Anda sedang tidak online pun. Karena website Anda yang bekerja, hanya saja Blog nya atau web nya sudah memiliki pengunjung yang banyak. Bagaimana cara untuk mempunyai web / blog yang banyak pengunjung ya silahkan baca artikel saya tentang : 7 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Atau Website.
  17. Potensi penghasilan yang besar. Potensi untuk mendapatkan income yang Anda hasilkan tergantung kerja keras Anda dan impian Anda. Karena seperti yang sudah di sebutkan tadi Bisnis affiliate marketing adalah bisnis online yang bisa menjangkau seluruh dunia.
  18. Tidak ada biaya produksi. Bisnis konvensional adalah bisnis yang memerlukan biaya yang sngat mahal, untuk misalkan, memproduksi produk, gaji karyawan, sewa tempat atau bikin pabrik nya, dan lain sebagai nya. inilah yang membedakan bisnis affiliate ini tidak perlu mengeluarkan modal untuk biaya produksi nya.

Tips dari saya sukses tidak nya Bisnis Affiliate ini tergantung seberapa serius nya Anda dalam menjalankan bisnis ini. Yang penting punya mimpi, tekad, komitmen dan konsisten. Insya Allah akan berhasil.

Kesimpulan

Kalau saya simpulkan tentang Bisnis Affiliate Marketing ini, dari beberapa poin di atas adalah sebagai berikut :

1.   Bisnis ini cocok di jalankan seorang pemula

2.  Tidak memerlukan biaya yang besar

3.  Resiko kecil

4.  Sebagai ajang latihan bisnis online

5.  Peluang mendapatkan income sangat besar

6.  Bisa sambil mengikuti program bisnis yang lain

Itulah ulasan mengenai Bisnis Affiliate Marketing ini, semoga bisa bermanfaat bagi sahabat blogger semua nya, Terima kasih atas kunjungan nya, dan sampai jumpa lagi.

Baca artikel lain nya : 10 Daftar Bisnis Online Affiliate Marketing Yang Patut Anda Coba

SANGGARBisnisOnline.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *