Bisnis Dropship – Bisnis Online Yang Wajib Anda Coba Dan Tanpa Modal Besar

Bisnis Online Dropship
Bisnis Online Dropship

Bisnis Dropship – Bisnis Online Yang Wajib Anda Coba Dan Tanpa Modal Besar

Apabila Anda ingin mencari peruntungan di Bisnis Online, cobalah menjadi seorang Dropshiper. Dropshiper ini adalah model bisnis online yang terbilang sangat mudah dan tidak memerlukan modal yang besar, sehingga paling mudah untuk di jalankan walaupun atau sangat cocok bagi Anda sebagai pemula. Ya, memang sangat mudah dan tidak memerlukan modal yang begitu besar, karena model bisnis ini, tidak perlu stok barang, tidak perlu sewa tempat, tidak perlu repot mengemas barang, sampai pengiriman pun yang melakukan adalah si suplayer alias yang punya barang tadi.

Bisnis Online Dropship ini, berbeda dengan Reseler dan juga Keagenan, di mana seorang reseler biasa nya di haruskan membeli barang yang akan di jual, dan seorang reseler berhak menjual lagi kepada konsumen.

Bisnis Dropshiper yang menentukan harga adalah si suplayer, dan si dropshiper akan mendapatkan komisi dari suplayer sesuai dengan kesepakatan di awal. Yang harus di lakukan Seorang Dropshiper adalah memasarkan produk atau jasa kepada konsumen baik secara konvesional maupun dengan cara Online melalui media Internet [ Internet Marketing ]

Cara Memasarkan produk secara konvensional, bisa di lakukan dengan cara menawarkan langung lewat brosur, kepada konsumen.

Kalau memasarkan lewat Internet atau secara Online adalah seperti yang kita kenal dengan Internet Marketing seperti misal nya : facebook marketing, Pasang iklan di google [ google Adword ], twitter marketing, email marketing, Yotube marketing, BBM marketing, Goole+, dan lain – lain.

Bagaimana Jika Terjadi Transaksi ?

Jika terjadi transaksi penjualan yang berhasil di atas rekomendasi seorang Dropshiper tadi, maka yang harus di lakukan seorang dropshiper adalah, mengontak suplayer, untuk mengirimkan barang tersebut ke alamat si pembeli. Tetapi entunya si pembeli tadi sudah transfer terlebih dahulu ke rekening suplayer atau juga bisa bayar secar cash [ tunai ] kepada si Dropshiper, nanti si dropshiper tinggal transfer ke suplayer.

Untuk mengetahui atau menjalankan Bisnis Dropship ini, lebih baik, mengenal lebih mengetahui kelebihan dan juga kekurangan dari Bisnis ini.

Seperti apa kekurangan dan kelebihan Bisnis Online Dropshiper ?

I. Kekurangan Bisnis Online Dropship

1. Laba Atau Keuntungan Relatif Kecil

Laba atau keuntungan yang di dapat seorang Dropshiper relatif kecil , ini dikarenakan yang menentukan harga adalah suplayer produk tersebut. Karena jika kita menaikan harga sendiri, ini akan berakibat kepada kepercayaan konsumen yang akan memilih harga yang lebih murah. Sehingga ini bisa berakibat bagi suplayer itu sendiri.

2. Kurang mengetahui stok Barang

Data tentang ketersediaan barang si Dropshiper tidak terupdate dengan baik, karena yang punya data tersebut adalah, suplayer produk. Sehingga apabila terjadi penjualan, sementara barang nya sudah terjual oleh suplayer, maka ini akan menjadi hambatan.

3. Kurang nya Memahami Detail Produk

Seorang Dropshiper kurang memahami detail produk, sehingga apabila ada yang bertanya mengenai detail produk, misal nya mengenai bobot barang, purna jual, hingga garansi produk, maka akan sulit menjelaskan nya. Karena si dropshiper yang terpenting melakukan pemasaran. Hal seperti ini juga akan menjadi pertimbangan konsumen, karena tidak mengetahui secara jelas mengenai produk tersebut.

4. Komplain Dari Konsumen

Apabila ada konsumen melakukan komplain, karena barang tidak sesuai dengan gambar, atau mungkin cacat, Pengiriman barang terlambat, maka si Dropshiper akan kesulitan menangani nya. Jika terjadi hal yang demikian maka ini berpengaruh kepada kredibilitas seorang Dropshiper, dan berpengaruh jelek, akan menurunkan reputasi nya.

II. Kelebihan Bisnis Online Dropship

1. Modal Kecil

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bisnis Dropship ini bisa dijalankan tanpa harus mengeluarkan modal atau modal nya kecil. Dropshiper bisa menjual produk secara online melalui situs media sosial (Twitter, Facebook), blog gratis, melalui aplikasi messenger smartphone, email, yotube, iklan baris gratis dan melalui forum-forum jual beli misalnya seperti kaskus. Seorang Dropshiper hanya mengeluarkan modal sedikit untuk koneksi internet, baik melalui Smartphone atau melalui Laptop / Komputer.

2. Sangat Praktis

Sangat Praktis alias tidak terlalu ribet menjalankan Bisnis Online Dropship ini, karena seperti yang sudah di jelaskan di atas seorang dropshipper hanyalah memasarkan barang atau jasa kepada konsumen. Karena yang melakukan pengepakan, kirim barang, stok barang itu semua di lakukan oleh suplayer.

3. Waktu Dan Tempat Fleksible

Waktu dan tempat untuk melakukan pemasaran sangat fleksible tak terikat dengan waktu, bisa di kerjakan dari mana saja dan juga kapan saja, asalkan mempunyai koneksi internet dengan Gadget saja Bisnis ini sudah bisa di jalankan. Bahkan waktu jalan – jalan pun, kita bisa di lakukan.

4. Tidak Memerlukan Biaya Operasional

Seperti hal nya bisnis yang lain nya, suatu bisnis pasti memerlukan yang nama nya biaya operasional untuk menunjang kelncaran suatu bisnis. Biaya Operasional untuk pengiriman barang, beli solar atau bensin kendaraan, biaya parkir, dan alin sebagainya. Di Bisnis Online Dropship, biaya operasional hampir tidak ada, karena yang melakukan itu semua adalah Suplayer barang tersebut. Jika terjadi transaksi penjualan.

Tips : Untuk menjalankan bisnis ini supaya berhasil, adalah carilah ilmu nya, konsisten, tawakal, dan harus punya mimpi…

Jika Anda benar – benar berminat menjalankan bisnis Online Dropship, tetapi tidak tahu cara nya, harus mulai dari mana, silahkan Anda bergabung dengan komunitas Bisnis Online Yang akan membimbing nya, juga di sediakan produk nya sekaligus, untuk melihat seperti apa, silahkan Klik DI SINI.

Baca juga artikel lain nya : Peluang Bisnis Online Dropship dari SB1M

9 Jenis Peluang Bisnis Yang Minim Resiko Tetapi Besar Untung Nya

Salam sukses selalu…..

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *