Cara Cerdas Menjadi Pengusaha Sukses

pengusaha   Mempunyai sebuah usaha dan mendapatkan keuntungan merupakan dambaan dan mimpi setiap orang dalam menjalankan bisnis nya, aka tetapi hanya sedikit yang berhasil daripada yang sukses nya. itu dikarenakan beberapa faktor yang belum di pahami oleh semua orang. Dan faktor ini wajib di ketahui, supaya bisa diantisipasi atau di siasati untuk mencapai hasil yang maksimal, yaitu income atau penghasilan yang berlimpah.

Sebelum saya memberikan tips dan trik ber wiraswasta yang sukses, saya akan coba memberikan tipe pengusaha yang harus di miliki, ini juga perlu di ketahui supaya bisa memberikan atau membuat perubahan kearah yang positif tentu nya,

1.   Tipe Pekerja keras

2.   Tipe pebisnis

3.   Tipe pemodal

4.   Tipe Penjual

5.   Tipe  Pemimpi

Itulah ke lima tipe yang harus di persiapkan seorang pengusaha, jika ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Setelah mengetahui tipe – tipe tersebut, langkah selanjut nya adalah merancang atau menyusun rencana, tentang permodalan, tempat, jenis usaha, serta mempersiapkan sumber daya manusia atau fartner yang akan di jadikan sebagai pekerja atau karyawan kita. Baik lah saya akan berikan langkah – langkah dalam merancang sebuah usaha, adalah sebagai berikut :

1.     Tentukan Jenis Usaha

Memilih jenis Usaha adalah hal yang paling sulit, karena begitu banyak jenis usaha yang bertebaran di alam jagat raya ini, sehingga menjadi kesulitan tersendiri dalam memilih jenis usaha tersebut. Namun saya akan berikan tips dalam memilih usaha tersebut :

@.   Pilih Usaha berdasarkan keinginan dan minat

@.   Pilih Usaha sesuai dengan ke ahlian, misal nya tukang servis elektronik, servis komputer, perbaikan ponsel, pembuatan website / blog.

@.   Pilih Usaha yang tingkat resiko nya kecil

@.   Pilih usaha sesuaikan dengan modal yang ada

@.   pilih usaha yang setiap orang butuhkan

@.   Pilih usaha sesuai dengan Hobi.

2.     Lakukan dengan segera

Jangan menunda rencana yang sudah di rencanakan, karena akan membuat kita berpikir bermacam – macam, sehingga akhir nya rencana akan bubar dengan segala pikiran atau memikirkan hal – hal yang buruk, seperti misal nya, bagaimana jika usaha ini gagal, bagaimana jia usaha ini kena gususr, bagaimana jika tak ada pembeli. Nah pikiran semacam itu sudah pasti akan selalu menghantui setiap orang yang akan mendirikan sebuah usaha. maka nya solusi nya adalah : lakukan segera rencana yang sudah ada, atasi masalah, konsisten.

3.     Jangan langsung partai besar

Jangan mentang – mentang punya modal banyak, sehingga belanja barang sebanyak mungkin karena kita belum mengetahui tingkat kebutuhan masyarakat, sebaik nya perlahan saja, catat apabila ada barang yang di tanyakan konsumen belum ada, sehingga kita bis mengetahui nya. Dengan modal banyak belum tentu jaminan sukses, sebelum sobat menguasai segala trik nya dalam menjalankan usaha tersebut, sambil perlahan mengetahui cara – cara nya dalam melayani konsumen secara baik.

4.     Kontrol pemasukan dan pengeluaran

5.     Amati Usaha Orang lain yang sudah berjalan, tiru gaya nya !

6.     Cari tempat yang Strategis

7.     Konsisten / Jangan Menyerah / Istiqomah

8.     Sedekah Dan Berdo’a

Itulah tentang cara cerdas menjadi pengusaha,  yang harus sobat ketahui di dalam menjalankan usaha, supaya bisa di jadikan reperensi. Semoga bisa bermanfaat. Amin….!

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *