Cara Membuat Blog Self Hosted Di Blogspot

blog5Cara Membuat Blog Self Hosted Di Blogspot
Blog Self Hosted artinya adalah kita melakukan sewa terhadap layanan domain serta hosting yang dijadikan sebagai tempat untuk blog kita. Ada dua cara yang sering diambil oleh para blogger untuk memilih hosting ini, yang pertama adalah layanan gratis yang disediakan oleh website lain seperti Blogspot.com dan WordPress.com, terutama bagi para pemula. Sedangkan untuk mereka yang sudah profesional, mereka akan memilih yang berbayar dengan cara mengeluarkan sejumlah uang untuk menyewa layanan domain serta hosting tersebut.
Pada artikel ini, kita akan membahas mengenai cara membuat Blog Self Hosted dari Blogspot.com yang bisa kita lakukan secara mudah, terutama bagi kita yang masih pemula dan awam di dalam masalah dunia blogging. Blgospot.com merupakan salah satu penyediaan layanan Blog Self Hosted dengan cara yang mudah untuk membuat blog kita. Kita juga akan mudah membuat blog sesuai dengan keinginan kita di dalam blogspot.com ini.
Cara Membuat Blog Self Hosted Via Blogspot.com
Cara membuat Blog Self Hosted melalui Blogspot.com terbilang cukup mudah. Kita hanya perlu untuk melakukan registrasi secara standar untuk bisa membuat blog. Yang paling penting adalah kita harus memiliki akun Google Mail atau Gmail terlebih dahulu. Ini penting karena ketika kita ingin melakukan pendaftaran ke Blogspot.com, kita memerlukan akun Gmail untuk bisa mendaftarnya, jadi, kita harus mempunyai akun Gmail terlbih dahulu.
Setelah kita login dengan menggunakan akun Gmail kita pada Blog Self Hosted kita akan mendapatkan untuk menggunakan tanda pengenal melalui blogspot ataupun menggunakan Google Plus kita. Akan lebih baik apabila kita memilih untuk menggunakan profil dari akun Google Plus kita. Setelah kita memilih, kita bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya dengan cara mengklik tombol “Lanjutkan Ke Blogger” pada bagian kiri bawah. Dan kita sudah masuk blogger.
Setelah kita masuk di Blog Self Hosted blogger, pertama-tama yang perlu kita lakukan adalah memberikan nama dan domain pada blog yang kita akan miliki ini, kita bisa menekan tombol “Blog Baru” yang ada pada bagian kiri atas. Kemudian akan ada beberapa kolom yang harus kita isi seperti judul blog kita, alamat blog kita (domain), dan juga kita bisa memilih template seperti apa yang kita inginkan pada blog kita. Setelah selesai mengisi, kita langsung menekan tombol “Buat Blog!” pada bagian kanan bawah.
Dan setelah selesai membuat Blog Self Hosted, maka kita akan bisa langsung untuk membuat tulisan pertama kita di blog baru kita. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu menekan tombol berwarna orange yang ada gambar pensilnya. Kemudian akan muncul seperti kertas kosong yang harus kita isi dengan kata-kata di dalamnya. Jangan lupa, kita juga harus memberikan judul pada tulisan kita tersebut pada kolom “Judul Pos”. setelah kita selesai menuliskan tulisan kita, serta sudah diatur dengan sedemikian rupa, maka kita bisa langsung mempublikasikannya, dengan cara klik tombol “Publikasikan” yang berwarna orange dan berada di bagian kanan atas. Dan tulisan kita langsung bisa dibaca oleh semua orang.
Kesimpulan Cara Membuat Blog Self Hosted Dari Blogspot
Setelah kita membaca bagaimana caranya untuk membuat Blog Self Hosted sendiri diatas, maka sekarang kita tidak perlu lagi untuk pusing memikirkan cara-cara untuk membuat blog di Blogspot.com. cara yang harus dilakukan untuk membuat Blog Self Hosted Mudah, intinya kita harus memiliki Google Mail atau Gmail terlebih dahulu. Untuk langkah-langkah selanjutnya kita tinggal mengikuti petunjuk yang ada saja. Jadi, membuat Blog Self Hosted di Blogspot.com sangatlah mudah juga bermanfaat bagi kita.

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *