CARA MEMULAI BISNIS ONLINE

CARA MEMULAI BISNIS ONLINE
CARA MEMULAI BISNIS ONLINE

Untuk mendapatkan Cara Memulai Bisnis Online di Internet dengan tepat kita memang terlebih dahulu harus mengetahui jenis- jenis model bisnis di internet, karena dengan tidak mengetahui jenis- jenis bisnis online yang begitu banyak ragamnya, maka kita tidak akan mengetahui cara memulai bisnis online, maka disini saya akan berikan gambaran tentang jenis- jenis bisnis 0nlinenya dahulu, sebelum kita memulai bisnis online ini secara benar, sehingga nantinya setelah masuk ke dunia bisnis online tidak bingung, karena saking banyaknya model bisnis online di internet ini. Nah berikut jenis- jenis bisnis online yang banyak di jalankan oleh pebisnis online diantaranya adalah :

1.   Bisnis Online di bidang Jasa

Seperti apa sih bisnis online di Bidang jasa ini, tentunya jasa yang berhubungan dengan online atau internet seperti misalkan jasa pembuatan website, jasa penulis artikel, jasa kursus bisnis online, jasa web design, jasa pembuatan toko online, jasa bikin blog, dan lain sebagainya.

2.    Bisnis online di bidang periklanan [ Advertising ]

Bisnis Online di bidang periklanan ini banyak kita jumpai di internet ini seperti yang paling terkenal saat ini adalah google adsense, yaitu jenis periklanan PPC [ pay per click], atau misalkan kita punya website lalu kita cari pengiklan yang mau meng iklankan barangnya atau jasanya di website kita sehingga kita akan mendapatkan bayaran dari si pengiklan tadi, yang penting websitenya sudah banyak pengunjungnya.

3.    Bisnis Online di bidang Produk

Nah kalau kita punya produk bisa kita jual melalui internet, misalkan kalau produknya banyak bisa kita bikin toko online, atau bikin blog yang gratisan juga bisa yang penting kita sudah tahu cara memasarkanya baik melalui media sosial ataupun melalui internet marketing lainya. kalau cara melalui media sosial diantaranya adalah faceboo, twitter. bbm, linkedin, google+, dan sebagainya. Produk juga bisa bermacam- macam ada produk fisik ada juga produk non fisik. produk fisik seperti baju, tas, sepatu, handphone, gadget, dll. Kalau produk non fisik berupa e-book, informasi video, software, dan sebagainya.

4.    Affiliate marketing

Jenis bisnis online ini banyak kita jumpai  di internet terutama yang sudah berpengalaman di bidang ini . Affiliate di sebut juga sebagai makelar yakni menjualkan barang orang lain melalui internet , kalau terjadi pembelian melalui pemasaran kita maka kita akan mendapatkan bayaran dari yang punya produk, jadi bisnis ini tidak begitu membutuhkan modal besar sehingga cocok bagi pemula.

5.    Bisnis Online Multi Level Marketing [MLM]

Bisnis online ini bisa kita jalankan melalui internet, dan bisa di jadika sebagai sumber penghasilan utama, dan jenis ini kalau sistemnya sudah kebangun maka fotensi keuntungan akan semakin besar. karena yang memasarkan bukan cuman kita tetapi downline atau member- member yang di bawahnya, tugas kita adalah membina mereka supaya mereka berhasil, karena itu tadi sudah saya katakan sistemnya sudah kebangun.

Dalam memilih bisnis online ini adalah pilih dahulu jenis online apa yang akan di lakukan setelah itu selanjutnya kita tinggal mencari ilmunya tentang Cara Memulai Bisnis Online dari berbagai sumber, baik di internet ataupu melalui kursus- kursus tentang dunis perinternetan. yang tak kalah penting saya sarankan jalankan bisnis pilihan anda secara konsisten sampai benar- benar menghasilkan . selanjutnya kita mau bisnis apalagi kalau memang sudah paham tentang ilmunya terserah anda.

Jadi kesimpulanya untuk menjadi pebisnis online adalah :

a.     Pilih jenis usaha yang sesuai dengan keinginan kita.

b.     Cari tahu atau dalami dahulu ilmunya

c.      Konsisten dan yakin

d.      Minimal harus punya satu keahlian dalam bidang perinternetan, baik itu internet marketing, atau bisa bikin web.

e.     Berdoa kepada Tuhan.

Itulah bagaimana kita bisa memperoleh penghasilan dari Cara memulai Bisnis Online yang akan kita jalankan , mudah- mudahan bermanfaat. Amin Yaa Robbal Alamin.

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *