Cara Mengambil gambar Dengan Menggunakan Screenshot Lightshot Dengan Mudah

Untuk Mengambil gambar dengan menggunakan screenshot lightshot itu sangat mudah, mungkin para blogger yang sudah mahir sudah tidak asing lagi, tetapi bagi blogger pemula mungkin agak bingung, yah nama nya juga pemula seperti saya ini, akan tetapi saya akan coba memberikan caranya untuk Anda.

Untuk mengambil gambar dengan screenshot lightshot ini, ikuti langkah – langkah berikut ini :

1.   Instal Screenshot Lightshot ke komputer Anda, silahkan klik di SINI, maka akan masuk ke halaman seperti ini

cara mengambil gambar dengan screenshotlightshot
cara mengambil gambar dengan screenshotlightshot

selanjut nya silahkan klik ” Download for windows ” instal  ke dalam komputer Anda, seperti biasa ikuti langkah – langkah pengistalan nya sampai dengan selesai, dan simpan di menu komputer, apabila sudah tersimpan nanti akan tampil gambar di bagian menu seperti ini, lihat tanda panah.

cara instal screenshot lightshot
cara instal screenshot lightshot

Apabila anda kebingungan dengan cara instal nya silahkan Anda baca artikel saya tentang ” Cara Instal Screensot Lightshot ”

Nah, selanjut nya apabila sudah terinstal di komputer, selanjut nya untuk menggunakan nya untuk mengambil gambar untuk mengisi postingan atau artikel adalah sebagai berikut :

2.   Silahkan login ke blog sobat, apabila Anda menggunakan blog yang bebasis wordpress, silahkan ke dasboard > Post > Add New.

selanjut nya, silahkan tulis dahulu postingan nya dan judul postingan Anda, jika sudah selesai selanjut nya tinggal menambahkan gambar dengan menggunakan Screenshot Lightshot tadi.

Cara nya adalah :

Langkah pertama dalam mengambil gambar adalah, letakan kursor di halaman postingan Anda tadi, sesuai keinginan Anda, nantinya gambar akan muncul, seperti tampak pada gambar ini

cara mengambil gambar dengan screenshot lightshot
cara mengambil gambar dengan screenshot lightshot

dan saya kasih contoh dengan tanda panah berwarna merah. Langkah selanjut nya adalah proses pengambilan gambar, bisa di lakukan dengan dua cara :

@.   Dengan mengklik tanda Screenshot yang sudah di instal tadi, dan nanti apabila berhasil layar komputer akan redup, setelah itu klik mose komputer, silahkan arahkan dari pojok kanan atas tarik ke bawah ke pojok kiri bawah, nanti ada menu untuk menyimpan , lalu klik ” menu tesebut > silahkan kasih nama gambar tadi, lalu pergi lagi ke halaman posting lalu klik > Add media > Upload > cari gambar yang di simpan tadi, dan tunggu proses peng upload an nya gambar, proses ini agak lama tergantung dari koneksi internet masing – masing. jika berhasil maka gambar akan muncul di postingan tadi.

@.   Cara Ke Dua, adalah dengan cara menekan tombol ” prt sc sysrg ” di komputer Anda, letak nya di keyboard bagian atas sebelah kiri ke tiga, langkah selanjut nya adalah sama seperti di atas.

dan untuk kembali lagi dari screenshot tadi, adalah dengan menekan tombol ” esc ” komputer Anda, yang ada di keyboard atas kanan paling pojok.

Jika sudah berhasil maka akan tampil postingan bersama gambar nya, seperti gambar ini

cara mengambil gambar debgan screenshot lightshot
cara mengambil gambar debgan screenshot lightshot

Itulah artikel tentang Cara Mengambil Gambar dengan menggunakan Screenshot Lightshot ini, semoga bermanfaat untuk Anda semua, jika ada kekurangan mohon di maafkan.

Sekian dan terima kasih

SANGGARBisnisOnline.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *