Cara Mengembangkan Usaha Yang Sudah Ada

Cara mengembangkan Usaha Yang Sudah Ada

Halo, sobat blogger, kali ini saya akan mencoba membahas tentang ” Cara Mengembangkan Usaha yang Sudah Ada atau yang sudah di jalankan. Mungkin selama menjalankan usaha, Anda kepikiran untuk membuat usaha tersebut lebih besar, untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar pula. Dan memang untuk menjadi seorang yang bisa di katakan seorang ” Pengusaha sukses ” adalah dengan cara mengembangkan usaha supaya menjadi yang lebih besar. Karena seseorang belum bisa dikatakan sukses apabila seseorang tadi masih memiliki atau satu lahan usaha dan bahkan sibuk mengurus atau mengelola usaha tersebut seorang diri. Artinya harus ada yang mengurusi nya atau mendelegasikan usaha tersebut kepada orang lain, sesuai dengan bidang nya masing – masing.

Misal nya Anda merekrut karyawan, yang terdiri dari : Kasir, Satpam, Administrasi, Supervisor, dan lain sebagainya. Sehingga segala sesuatu hal pekerjaan usaha tersebut  bukan si bos nya yang sibuk, akan tetapi, di delegasikan kepada karyawan kita.

Saya pernah melihat dan bahkan saya pernah bekerja di perusahaan, di mana Si Bos nya yang mengurus segala sesuatu nya, mulai dari Administrasi, Kirim Barang, bahkan menggaji karyawan di lakukan oleh si Bos tadi, lantaran katanya si Bos tadi tidak percaya dan takut di bohong orang. Nah saya berpikir dalam hati ” Gimana enak nya yah jadi bos seperti dia “. Kapan bisa menikmati hidup ini, padahal umur nya sudah tua. Apa sih Yang dia cari kesenangan kah atau materi yang banyak tanpa kesenangan.

Tetapi ada satu hal yang positif dari cara si bos tadi, yaitu kerja keras nya hingga dia berlimpah materi, akan tetapi nilai negatif nya juga ada yaitu, tekanan batin takut di tipu, takut,ada pencuri, takut di korupsi, hingga dia mengabaikan kondisi badan nya yang sudah tua tadi. Karena dia sering mengeluh sakit, sering pulang malam habis kirim barang. Jadi saya berpikir cara untuk menjadi pengusaha sukses.

Saya ambil contoh pengusaha yang benar – benar sukses seperti, yang punya Alfamart, Indomart, KFC, Mc Donald, dan lain sebagainya. kenapa saya katakan sukses ? karena saya tidak pernah melihat Bos perusahaan tdi ikut campur dalam urusan pengiriman barang, administrasi, hingga ikut mengatur menata barang. Bahkan Bos perusahaan tersebut bisa melakukan hal – hal yang bukan urusan usaha, seperti pergi jalan – jalan, pergi Umroh, pergi ke mana saja yang dia sukai.

Kenapa Bisa Begitu ? Jawaban nya adalah karena sistem nya sudah ter organisir dengan baik dan mendelegasikan urusan usaha tersebut kepada orang lain.

Di artikel lain saya sudah pernah membahas nya tentang bagaimana cara nya menjadi pengusaha sukses tersebut.

Dan berikut ini cara untuk mengembangkan usaha yang sudah ada, yaitu:

1.   Tambah Modal

2.   Buka Cabang

3.   Membuat Sistem Franchise [ Waralaba ]

4.   Bermain Di Level Distributor [ Grosiran ]

5.   Mendelegasikan nya Kepada Orang Lain

Itulah artikel saya tentang Cara Mengembangkan Usaha yang Sudah Ada, tersebut, semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua nya. Terima kasih atas kunjungan nya dan salam Sukses selalu. Amin….

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *