Cara Menghasilkan Uang dari Blog Google Adsense

adsense   Cara Menghasilkan Uang dari Blog Google Adsense

Uang dari Google AdSense bisa didapat dengan mudah. Ini adalah zaman ketika dengan menghadap layar komputer atau laptop dan jaringan internet yang baik saja Anda sudah bisa menghasilkan uang dengan layak. Seperti yang sudah dikemukakan sebelumnya, Anda tinggal mengaplikasikan cara mendapatan uang dari Google AdSense. Sebelum ke penjelasan mengenai cara mendapatkan penghasilan dari Google AdSense, alangkah baiknya kita berkenalan dengan apa itu Google AdSense.

Berkenalan dengan Uang dari Google AdSense
Google AdSense adalah sebuah media di mana Google menyediakan kesempatan untuk kita mendapatkan uang dari blog atau website yang ita kelola. Program ini dikenal dengan nama Pay Per Click atau PPC, yaitu sebuah pemrograman di mana Anda mendapatkan bayaran dari tiap klik pengunjung blog atau website Anda pada iklan yang ada, pembagian keuntungan atau uang dari Google AdSense adalah kita mendapat 68 persen dari total pendapatan per klik dan sisanya diserahkan ke Google. Iklan akan ditempatkan pada blog atau website kita. Apabila pengunjung meng-klik-nya, maka Google akan memanage pembagian keuntungannya lewat program Google Adwords. Pengiklan jelas membayar uang pada Google.

Tiap pengiklan mesti bersaing dengan sesama pengiklan lain. Tentu saja agar iklannya semakin banyak muncul. Google menerapkan sistem lelang yang ditampilkan oleh Google Adwords. Kualitas iklan dan penawaran tinggi-rendahnya harga akan menentukan mana yang akan muncul di mesin pencari. Semakin bagus kualitas nya dan semakin tinggi harganya, semakin terbuka kemenangan persaingan lelang untuk mendapat uang dari Google AdSense ini.

Niche dan target pengunjung yang Anda tetapkan adalah indiktor dari berapa lama kemudian blog atau website Anda bisa menghasilkan uang dari Google AdSense dalam jumlah yang banyak. Relatif. Niche macam-macam, dari Kesehatan, Politik, Sosial, dan lain sebagainya. Anda harus punya pengunjung minimal 1000 pengunjung untuk memperoleh pendapatan sebesar 100 dolar per harinya. Rumusnya adalah pengunjung x CTR x CP atau klik per hari. Bayangkan jika Anda sehari dapat 100 dolar atau Rp 100.000, maka dalam sebulan Anda bisa mendapatkan kurang lebih Rp 30.000.000! Tertarik? Ini dia cara mendapat uang dari Google AdSense.

Cara Mendapatkan Uang dari Google AdSense
Cara pertama untuk mendapat uang dari Google AdSense adalah dengan membuat email. Akun email bisa Anda buat dengan mudah di Gmail.com atau situs Google Mail. Setelah memiliki akun email, selanjutnya buatlah blog atau situs Anda. Untuk tips agar situs Anda mudah diterima dan bisa menghasilkan uang dengan mudah juga, gunakan Blogger.com. Coba buat tampilan situs Anda dengan semenarik mungkin. Namun yang paling penting untuk diperhatikan adalah semewah apapun tampilan situs Anda, tetap utamakan soal kenyamanan baca. Situs yang baik adalah situs yang simpel dan nyaman di mata saat membaca isinya.

Selain itu juga Isi atau konten itu sendiri menjadi PR selanjutnya sebelum Anda menikmati uang dari Google AdSense. Bikin lah artikel yang semenarik mungkin. Hindari copy paste. Tindakan tersebut sungguh diharamkan dalam bisnis ini. Jika Anda memiliki referensi atau contekan, setidaknya ambil topiknya dan bahasakah dengan cara Anda sendiri. Selanjutnya daftarlah ke http://www.Google.com/Adsense dan isi data-data dengan jelas dan tak memakai data palsu. Terutama di bagian nama lengkap dan negara domisili Anda. Tunggu Google meninjau situs Anda.
Jika disetujui, maka selanjutnya Anda perlu login ke Google AdSense dan meng-copy Javascript untuk di-paste-kan ke situs Anda. Terus update dengan artikel-artikel yang menarik pengunjung serta promosikan dengan gencar di media sosial. Code AdSense tersebut berlaku pada semua situs yang Anda kelola. Jika Anda melakukannya dengan konsisten yang semangat tinggi, maka Anda akan segera menikmati uang dari Google AdSense yang Anda idam-idamkan itu.

Akan tetapi untuk di terima google sebagai penayang iklan google, tidak semudah membalikan telapak tangan, artinya harus tahu kriteria apa saja yang harus di persiapkan oleh seorang bloger. Nah, saya akan uraikan di bawah ini, 10 kriteria agar bisa diterima oleh google, dan berikut ulasan nya :

1.     Menyetujuai seluruh kebijakan google adsense

Ya memang gogole adsense membuat kebijakan untuk para bloger yang mengikuti program ini, seperti : jangan meng klik iklan sendiri, jangan menyuruh orang untuk klik iklan kita, namun untuk lebih detail nya tentang kebijakan silahkan KLIK DI SINI

Ikuti saja seluruh kebijakan, apabila memang mau lancar bisnis google adsense.

2.     Artikel jangan hasil copy paste

Apabila artikel kita hasil copy paste dari artikel orang lain, maka tidak akan lolos copyscafe, akan tetapi jika sobat mau, akan tetapi sobat harus minta ijin dahulu ke pemilik blog, dan menampilkan penulis nya.

3.     Memiliki banyak konten

Untuk blog yang di daftar kan setidak nya harus sudah berisi minimal 100 konten.

4.     Isi konten bermanfaat bagi orang lain

Ini akan berpengaruh kepada pengunjung  blog kita, maka dengan banyak nya pengunjung, maka di harapkan semakin banyak yang klik iklan adsense nya, sehingga akan mendapatkan banyak uang.

5.     Halaman pendukung Blog

Halaman pendukung Blog yaitu meliputi, Home, Contact Us, Privacy Police, Sitemap, About Us.

Home adalah mengenai blog kita apakah blog kita membahas tentang apa.

Contact Us adalah jika pengunjung ingin menghubungi apakah lewat telepon, email, dan media lain nya yang bisa di hubungi.

Privacy Police adalah tentang kebijakan blog untuk pengunjung, misal nya pengunjung tidak boleh meng copy paste isi konten.

About Us adalah halaman biografi si empunya blog, misal nya lahir di mana, latar belakang pendidikan, kegiatan sekarang, dan lain sebagai nya.

6.     Widget pendukung

Widget pendukung ini terdiri dari, Kategori blog, Populer post, Arsip, Google Plus, Facebook Like.

7.     Umur Blog

Umur blog ini juga sangat berpengaruh bagi google, untuk menampilkan iklan nya, mungkin karena blog yang baru pengunjung nya masih sedikit, sehingga kalau mau mendaftarkan gogole adsense, minimal umur blog sudah 6 bulan.

8.     Belajar dari ahli nya

Supaya sobat bisa menghasilkan uang dari google adsense ini, maka yang tak kalah penting adalah mencari mentor yang ahli artinya sudah merasakan hasil nya. carilah mentor atau informasi yang mengajarkan bisnis tersebut, atau kalau mau gratis juga bisa di cari di internet, yaitu di google search.

9.     Berdo”a dan Sedekah

Yang satu ini jangan di lupakan para sahabat bloger, yaitu berdoa dan bersedekah, agar supaya blog sobat bisa diterima oleh google. Karena kata Pak Ustazd Insya Allah rezeki kita akan menjadi berkah.

10.     Konsisten / Istiqomah

Konsisten artinya tidak cepat menyerah, lakukan itu secara kontinyu dan berkesinambungan, isi terus artikel nya. Dan apabila Sobat di tolak google, jangan cepat putus asa, cari yang menjadi sebab google tidak menerima nya. Kata para motivator ” Jika anda gagal, maka anda akan menemukan jalan / cara untuk sukses ‘

Man Zadda Waa Zadda = bersungguh – sungguhlah, maka akan berhasil.

Nah itulah mungkin artikel saya kali ini, mudah – mudahan ada manfaat nya, terima kasih atas kunjungan nya. Wassalam….

 

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *