CARA MUDAH MEMASUKAN GAMBAR / FOTO KE POSTINGAN BLOG WORDPRESS

Untuk artikel kali ini saya akan memberikan tentang cara memasukan gambar / foto ke postingan blog berbasis wordpress. Karena menurut pengalaman bahwa gambar juga bisa membantu meningkatkan trafik dan juga bisa di anggap atau di hitung sebagai karakter postingan, sehingga bisa menaikan rangking pencarian di google.Selain itu juga bahwa blog yang ada gambar nya akan memberikan efek yang sangat bagus di mata pengunjung alias tidak ngebosenin. Maka dari itu saya akan berikan cara nya, adalah sebagai berikut :

1.     Masuk ke admin blog Agan, seperti biasa kita mau bikin artikel, nanti akan masuk ke dashboard, seperti tampak gambar di bawah ini

gbr1 nah lihat tanda panah yaitu klik > post, lalu klik > add new. Setelah itu tulis judul postingan dan artikel seperti biasa menulis artikel. buat artikel sampai dengan selesai.

2.     Setelah selesai menulis artikel, langkah selanjut nya adalah memasukan gambar atau foto yang sudah Anda persiapkan di komputer, klik Add Media, seperti gambar di bawah ini

gbr3 setelah klik Add Media untuk memasukan gambar yang sudah ada di komputer. Lalu klik Upload Files, seperti gambar di bawah ini

gbr4  gbr5, nah di dalam mengambil gambar, Agan bisa di lakukan dengan 2 cara, yaitu cara mengambil gambar yang pernah atau yang sudah di masukan ke dasboard sobat, seperti tampak pada gambar di atas, lalu pilih atau klik salah satu gambar yang ingin di ambil, lalu yang ke dua adalah dengan cara mengambil gambar baru, yang sudah ada di komputer, yaitu dengan cara Klik > Select Files, seperti tanda panah warna merah di bawah. Kalau Sobat mengambil gambar baru maka akan tampak seperti gambar di bawah ini, silahkan cari gambar yang ingin Agan ambilgbr6    ambil dengan cara memasukan nama file ke kotak seperti tanda panah, setelah itu klik > Simpan seperti tanda panah ke dua. setelah selesai tunggu proses upload nya, setelah selesai maka akan muncul gambar seperti di bawah inigbr7 seterus nya lihat tanda panah warna merah yaitu klik tulisan > Insert Into Post, sudah lah proses pengambilan gambar nya.

3.     Nah selanjut nya, bagaimana cara menempatkan gambar pada postingan tersebut, mialkan gambar mau di taruh di atas, atau di tengah, atau di akhir postingan, cara nya gampang sekali, yaitu, sebelum mengambil gambar, setelah selesai membuat postingan tadi, letakan Kursor Mose komputer di artikel tesebut, dan terserah mau di awal postingan , di tegah, atau di akhir, setelah meletakan Kursor Mose tadi, Ikuti langkah – langkah nya seperti dari awal tadi, maka gambar akan tampil di mana Letak Kursor yang Agan taruh.

Nah selesai lah sudah tentang Cara Memasukan Gambar Ke Postingan Blog WordPress ini, sekian dahulu artikel dari Saya, mudah – mudahan ada manfaat nya, buat Sahabat Bloger semuanya. Sekian dan terima kasih, salam sukses selalu. Wassalam….

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *