CARA MUDAH MEMASUKAN VIDEO KE POSTINGAN BLOG WORDPRESS

Untuk memasukan Video ke postingan Blog yang berbasis wordpress, sangatlah mudah, dan berikut adalah cara nya :

1.     Seperti biasa login ke wordpress Sobat dengan username dan pasword Sobat, maka akan masuk ke dasboard, seperti tampak gambar di bawah ini dasb1  setelah tampak gambar seperti ini, langkah selanjut nya adalah Klik > Post seperti > Add New.

2.     Buatlah artikel dahulu seperti biasa, membuat judul, dan isi artikel,seperti gambar     gbr1  setelah selesai membuat artikel, langkah selanjut nya adalah, memasukan video dari youtube,

Dan sebelum memasukan video, letakan dahulu Kursor Mose komputer Sobat di artikel tadi, terserah mau di awal artikel, mau di tengah artikel, atau di bawah artikel.

3.     Langkah selanjut nya Agan pergi ke Youtube, cari video yang ingin Agan ambilyoutube1  langkah selanjut nya adalah lihat gambar ini youtube2 lihat tanda lingkaran berwarna merah klik saja tulisan > bagikan, selanjut nya klik lagi > Sematkan seperti tanda lingkaran warna  youtube3 warna merah, dan berikut nya akan tampil kode scrift dari youtube seperti iniyoutube4   nah lihat tanda panah, itulah kode scrift yang harus Agan Copy Paste, ke dalam blog Agan tadi.

4.     Langkah selanjut nya adalah meletakan video dari youtube tadi ke Postingan blog.

Setelah meng Copy Paste kode scrift tadi, selanjutnya adalah Agan pergi ke postingan yang telah di buat tadi post1  dan klik yang bertuliskan ” Text ” di pojok kiri atas, lihat tanda panah.  Langkah selanjut nya adalah balik lagi ke postingan tadi, taruh kursor di atas postingan , di tengah atau di bawah postingan, yang nanti nya video akan muncul, tergantung Agan menaruh kursor tadi, silahkan di mana saja Agan suka. Kita ambil contoh misalkan di bawah postingan. bloger taruh kode scrift tadi di seperti ada tanda panah, maka hasil nya akan jadi seperti di bawah, setelah selesai klik > publish dan selesai lah sudah. Untuk mengecek ada atau tidak nya silahkan lihat ke broser dengan mengetikan alamat blog sobat.

Sekian artikel dari saya mengenai cara Memasukan Video ke Postingan blog WordPress kali ini, semoga bermanfaat, dan terima kasih atas segala perhatian nya. Wassalam.

SANGGARBisnisOnline.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *