CARA MUDAH MEMBUAT EMAIL DI GMAIL

Cara Membuat Email Gmail yang Mudah
Cara Membuat Email Gmail sangatlah mudah. Untuk cara membuat email gmail baru hanyalah sekadar mengikuti prosedur yang ada dengan tahap demi tahap. Dengan mengikuti alur yang disediakan oleh gmail, maka kita pun akan mendapatkan akun gmail yang baru. Kita tahu bahwa layanan mail dari gmail ini merupakan layanan yang gratis dari perusahaan Google. Ada banyak keuntungan jika kita membuat email dari gmail ini. Selain cepat, keamanan data yang kita masukan ke gmail akan terjamin baik. Di sisi lain, sekarang ini masyarakat dunia lebih banyak menggunakan layanan mail dari gmail daripada yang lain. Karena itu, di samping gmail sudah famlier dengan masyarakat dunia, gmail juga lebih populer dibandingkan yang lain.
Cara Membuat Email Gmail melalui Ponsel
Tak hanya melalui PC atau komputer, cara membuat email gmail melalui hp. Keuntungan utama tatkala kita menggunakan ponsel sebagai media untuk membuat email gmail adalah lebih praktis dan sederhana. Berikut ini merupakan prosedur untuk membuat email dengan cepat dan baik :

Pertama, kita harus masuk ke alamat https://accounts.google.com/SignUp?service=mail.Nah lihat gambar di bawah gmail1 silahkan klik tanda berwarna merah yang bertuliskan ” Buat Akun ” setelah mengklik buat akun sobat akan di bawa ke halaman gambar ini, untuk mengisi data – data sobat gmail2 Syarat utama untuk membuat email adalah di alamat tersebut. Di laman tersebut sudah tersedia kolom-kolom yang wajib diisi oleh calon pengguna akun dalam cara membuat email gmail, antar lain adalah

@   Nama depan dan Nama belakang

@   Pilih nama email sobat, misalkaan ” namaanda@gmail ” yang nantinya akan jadi nama email gmail sobat

@   Buat sand sobat, misalnya zahra16478, perhatian sandi ini akan di pakai saat login nantinya, dan harus di ingat – ingat

@   Konfirmasi sandi sobat yang tadi di buat

@   Tulis tanggal, bulan dan tahun kelahiran sobat

@   Tuliskan Gender atau jenis kelamin, apakah laki – laki, apakah wanita atau perempuan dan apakah yang lain nya.

@   Masukan nomor ponsel sobat, biasanya kalau ada di wilayah Indonesia nomor ponsel ini di awali dengan angka +628564789xxx, silahkan isi sesuai nomor ponsel sobat

@   Alamat email sobat sebelum nya, apabila sobat sudah punya email dari yang lain, kegunaan nya adalah untuk perifikasi dari google nantinya

@   Centang yang bertuliskan ” Anda Bukan Robot ”

@   Ketikan teks yang diberikan sesuai, biasanya berupa hurup atau nomor, ketikan di kolom yang tersedia

@   Pilih lokasi, pilih saja Indonesia

 

Cara Membuat Email Gmail yang Praktis
Setelah semua kolom-kolom biodata, cara membuat email gmail selanjutnya adalah mengisi dengan jujur kolom seperti nama, memilih alamat pengguna email yang belum digunakan orang lain (semisalnya: ronykamtis@gmail.com), mengisi kata kunci (pasword) dan konfirmasi kata kunci yang sama di bawahnya sudah di isi, langkah selanjut nya adalah. Klik yang bertuliskan Setelah selesai mengisi kolom – kolom tersebut, langkah selanjut nya klik ” Langkah berikut nya ” Usahakan alamat email dan kata kunci dibuat yang mudah diingat. Kalau kita membuat alamat email dan kata kunci dengan istilah yang kurang familier sehingga sukar diingat, maka risiko suatu saat yang akan terjadi adalah kita lupa alamat email dan kata kuncinya. Hal tersebut bisa merepotkan.
Cara Membuat Email Gmail Sangat Sederhana
cara membuat email gmail selanjutnya adalah mengisi kolom tanggal lahir, jenis kelamin, telepon yang dapat dihubungi, dan alamat email cadangan. Lihatlah kembali apakah kolom yang kita isi itu sudah jujur dan terisi semua? Kalau belum, kita bisa merevisinya.

Setelah semua sudah terisi, maka kita harus menekan pilihan “langkah berikutnya (next step)” dengan mengisi kode yang sudah tertulis di sana sebagai konfirmasi. Setelah itu, jika muncul unggah foto maka ikutilah ketentuan tersebut untuk mengunggah foto.

Usahakan foto yang diunggah itu asli (sesuai dengan kepribadian kita) dan mutakhir (jangan foto lama). Guna foto tersebut adalah sebagai identitas atau penanda bahwa akun email melalui gmail tersebut adalah milik asli kita.
Masih ke tahap berikutnya untuk cara membuat email gmail, ikutilah (tekanlah) tombol “continue gmail”. Pada tahap itu akan muncul “…Thanks for creating a Google Account. Use it to subscribe to channels on YouTube, video chat for free, save favorite…” dan di bawahnya ada tombol “Continue to Gmail”.

Setelah itu, ada uraian yang pada intinya menyatakan kalau email Anda sudah jadi dan prosedur berikutnya adalah mencoba email yang baru itu sesuai dengan menu-menu: tulis pesan, pesan masuk, draf, terkirim, dan lain sebagainya. Kira-kira hal-hal itulah yang harus dilewati dan diikuti ketika kita akan membuat akun email baru.gmail3
Sebetulnya sangatlah mudah cara membuat email gmail itu. Kita hanya mengikuti prosedur-prosedur yang telah dipaparkan di atas dengan jujur, sistematis, dan sesuai aturan dengan baik. Jika semua prosedur sudah dilalui, maka kita pun mendapatkan email baru yang siap digunakan untuk kepentingan apa pun (asalkan untuk tidak hal keburukan yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain).

Apa sih kegunaan nya email ?

Emai sangat berguna untuk berbagai keperluan dan paling mendasar wajib di miliki oleh seseorang yang setiap hari nya bergelut dengan Internet atau dunia Online, apalagi bagi seorang pebisnis online. Email ini sangat berguna sekali, baik untuk surat menyurat, untuk keperluan promosi, untuk keperluan pemberitahuan, pemesanan barang atau jasa.

Selain itu juga berguna untuk membuat akun – akun lain nya di media sosial, seperti facebook, twitter, Path, Tumblr, dan lain sebagainya, yang sudah tentu meminta sobat menuliskan alamat email, untuk keperluan perifikasi.

Demikianlah, ulasan singkat tentang cara membuat email gmail. Mudah – mudahan ada manfaat nya bagi sobat semua, Wassalamualaikum…..

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *