CARA MUDAH UNTUK MEMPOSTING ARTIKEL KE 6 MEDIA SOSIAL SECARA OTOMATIS

Haloo, para bloger yang saya cintai, memang adalah suatu keharusan di dalam website atau blog, perlu adanya artikel yang ber kualitas dan bermanfaat buat orang banyak, sehingga memaksa kita untuk lebih kreatif dan menemukan cara untuk artikel blog kita. Untuk selanjutnya artikel tersebut kita posting ke berbagai media baik media sosial maupun media yang lain nya. Tujuan nya supaya blog kita mendapatkan pengunjung. Nah di sini saya akan coba berikan tips, agar artikel kita terposting secara otomatis, tanpa repot memposting satu – satu ke media sosial tersebut. Lalu apa ke enam media sosial tersebut ? Yaitu, Facebook, twitter, Path, Tumblr, Linkedin, dan Google plus. Jadi kita hanya menulis artikel saja, setelah itu, kita publish, maka secara otomatis artikel itu menyebar ke berbagai media sosial yang tadi di sebutkan di atas.

Di sini saya katakan bahwa, postingan otomatis ini hanya bisa di jalankan dengan blog yang memakai blog wordpress, karena di blogspot saya belum tahu, kalau memang ada yang tahu silahkan memberitahukanya, karena di  butuhkan plugin untuk di pasang di blog yang bebasis wordpress tersebut, plugin itu namanya plugin” Jetpack”.

Mari kita mulai : Silahkan buka situs blog Anda > Lalu > Login Wp Admin, dengan memakai username dan password sobat, > klik plugin > klik add new > cari plugin Jetpack, atau kalau tidak ada ketikan di kolom search ketikan ” Plugin Jetpack “, setelah muncul ganbar seperti ini > klik instal now, setelah itu klik aktivasi jetpack.

 

jetpack
jetpack

Sudah selesai dan langkah selanjutnya adalah kita pesiapkan ke enam akun media sosial tersebut, bagi yang belum cara nya gampang kok, tinggal masuk saja ke situs tersebut, klik tulisan create akun, selanjutnya isikan username dan password yang kita kehendaki, dan mesti di ingat username dan password tersebut untuk login.

Nah langkah selanjut nya setelah plugin Jetpack di instal, maka langkah selanjut nya adalah klik > settings, klik > sharing, lalu konectkan ke enam akun media sosial tadi. Dan sudah selesai.

Dan musti di ingat plugin jetpack ini, pastikan selalu aktif, karena ini salah satu rahasia web kita cepat terindex dan cepat rank 1 google. Dan Jetpack ini sering banget update, maka kita harus sering lihat di dashboard kita untuk mengaktifkan kembali dengan cara klik ” conect”

Sekian dahulu artikel dari saya semoga ada manfaat nya, lain kali di sambung lagi. Wassalam.

SB1M
SB1M
header niko 728 x 90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *